Logo BeritaSatu

Muhammad Kembali Jadi Nama Bayi yang Populer di Inggris

Rabu, 20 Oktober 2021 | 20:01 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

London, Beritasatu.com- Muhammad adalah nama paling populer kelima untuk bayi laki-laki Inggris pada tahun 2020. Seperti dilaporkan Arab News, Senin (18/10/2021), fenomena itu diungkap Kantor Statistik Nasional Inggris.

Mohammed dan Mohammad juga termasuk di antara 100 nama bayi laki-laki paling populer di Inggris yakni peringkat 32 dan 74, meskipun tidak ada yang mendekati ejaan Muhammad.

Sementara Nuh, seorang tokoh penting dalam ketiga agama Ibrahim menjadi nama paling populer keempat untuk bayi laki-laki Inggris.

Dua nama Muslim lainnya yakni Ibrahim dan Yusuf, berhasil masuk 100 besar untuk tahun 2020. Menurut data ONS, ketiga ejaan nama nabi, serta Yusuf dan Ibrahim, telah meningkat popularitasnya secara konsisten sejak tahun 1996.

Kaum Muslim dari latar belakang etnis dan budaya yang berbeda mentransliterasikan nama Muhammad secara berbeda ke dalam bahasa Inggris. Tetapi semua nama dipilih untuk menghormati tokoh Islam yang paling dicintai.

Meskipun dieja secara berbeda oleh kelompok yang berbeda, asal-usul dan maksud di balik penamaan tersebut kemungkinan besar dimiliki oleh setiap budaya dan etnis yang menggunakannya.

Kemungkinan nama itu bahkan lebih populer daripada yang disarankan oleh peringkat ONS. Tetapi metodologi pembagian nama berdasarkan ejaannya membuat nama itu tidak jelas bagaimana peringkatnya dibandingkan nama-nama teratas lainnya.

Nama populer lain untuk bayi laki-laki Inggris termasuk George, Oliver, dan Arthur. Anak tertua dari Pangeran William dan Kate Middleton bernama George, sedangkan nama tengah anak ketiga mereka adalah Arthur.

“Budaya populer terus memberikan inspirasi untuk nama-nama bayi, apakah itu karakter dalam acara favorit kami atau selebriti yang sedang tren. Maeve dan Otis, karakter dari program 'Sex Education,' telah melihat lonjakan popularitas pada tahun 2020. Sementara nama Margot telah meningkat pesat sejak aktris Margot Robbie muncul dalam film 'The Wolf of Wall Street',” papar Sian Bradford, petugas statistik di ONS.

Archie masuk dalam 10 besar nama bayi laki-laki – kemungkinan karena Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle memilih nama itu untuk anak sulung mereka.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Soal Motif Bom Bunuh Diri Bandung, Pengamat Singgung ISIS dan KUHP

Pengamat terorisme, Stanislaus Riyanta menyinggung soal ISIS dan KUHP terkait motif Agus Sujatno melakukan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Bandung.

NEWS | 9 Desember 2022

Patahan Cugenang, Pemicu Gempa Cianjur Belum Pernah Teridentifikasi

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengatakan, selama ini patahan Cugenang, pemicu gempa Cianjur, Jawa Barat, belum teridentifikasi.

NEWS | 9 Desember 2022

Aksi Bom Bunuh Diri Bukan Bagian dari Amalan Jihad

Aksi bom bunuh diri seperti bom Bandung itu, menurut Sekum DDI KH Suaib Tahir, bukan bagian amalan jihad.

NEWS | 9 Desember 2022

Hendra Kurniawan Bantah Menemui Ferdy Sambo pada 13 Juli

Hendra Kurniawan membantah keterangan mantan staf pribadi Ferdy Sambo yang menyebutnya menemui Ferdy Sambo di ruang Kadiv Propam Polri pada 13 Juli 2022.

NEWS | 8 Desember 2022

Eks Napiter Tegaskan Ekonomi Bukan Motif Bom Bunuh Diri

Pujianto alias Raider Bakiyah, mantan narapidana terorisme (napiter) mengatakan ekonomi bukan motif teroris melakukan bom bunuh diri.

NEWS | 8 Desember 2022

Masyarakat Harus Dibekali Kemampuan Deteksi Dini Ancaman Terorisme

Masyarakat harus bersatu memerangi terorisme. Pemerintah harus mulai membekali masyarakat dengan kemampuan mendeteksi dan pencegahan dini.

NEWS | 8 Desember 2022

Pernikahan Kaesang, Erick Thohir: Jokowi Ingin Festival Budaya

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan Presiden Joko Widodo ingin konsep Festival Budaya sehingga dekat dengan rakyat saat menggelar pernikahan Kaesang Pangarep

NEWS | 8 Desember 2022

Ganjar Sebut 97 Perusahaan Relokasi Pabrik ke Jateng

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut, puluhan perusahaan melakukan relokasi pabrik ke berbagai daerah di Jateng.

NEWS | 8 Desember 2022

Pertukaran Tahanan, Bintang Bola Basket Wanita AS Dibebaskan Rusia

Bintang bola basket wanita AS Brittney Griner dibebaskan dari penjara Rusia, dalam sebuah pertukaran tahanan.

NEWS | 8 Desember 2022

Dapat Suntikan Rp 551 M, Jakpro Segera Bangun ITF Sunter

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyuntikkan modal Rp 551 miliar kepada PT Jakpro untuk pembangunan ITF Sunter.

NEWS | 8 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# UU KUHP


# Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Sukabumi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pilarmas: IHSG di Bawah Tekanan, Saham-saham Ini Bisa Jadi Pilihan

Pilarmas: IHSG di Bawah Tekanan, Saham-saham Ini Bisa Jadi Pilihan

EKONOMI | 30 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE