Logo BeritaSatu

Petisi Kembalikan Aipda Ambarita ke Raimas Backbone Jakarta Timur Menggema di Medsos

Kamis, 21 Oktober 2021 | 18:06 WIB
Oleh : Chairul Fikri / BW

Jakarta, Beritasatu.com - Mutasi yang dilakukan Polda Metro Jaya terhadap Aipda Monang Parlindungan Ambarita dari Tim Raimas Backbone Sabhara Polres Metro Jakarta Timur ke Bidang Humas Polda Metro Jaya mendapat reaksi dari masyarakat.

Kini, petisi agar Aipda Ambarita dikembalikan ke Raimas Backbone Jakarta Timur menggema di media social (medsos). Hingga kini, ada 14.933 orang yang menandatangani petisi di situs Change.org yang meminta Ambarita dikembalikan ke posisinya semula.

Sebagian berpendapat kehadiran Aipda MP Ambarita di Jakarta Timur berpengaruh baik dan banyak memberikan edukasi kepada para remaja dan berusaha mengharumkan nama instansi Polri.

"Pak Ambarita itu hanya melanggar SOP yang bisa dibilang kesalahan kecil, Pak Ambarita juga tidak membocorkan isi pesan para remaja kok, kenapa harus sampai dimutasi apa tidak bisa diberikan surat teguran sajah?" tulis seorang warganet menanggapi mutasi Ambarita ke Humas Polda Metro Jaya.

Sejumlah warganet yang mengaku tinggal di Jakarta Timur mengaku terlindungi dengan keberadaan tim Raimas Backbone Polres Metro Jakarta Timur lantaran kerap patroli rutin tiap malam, sehingga kejahatan di wilayahnya agak menurun.

"Saya merasa terlindungi sebagai warga jaktim dan sekarang saya merasa kehilangan .. pak Ambar only one ..," tulis warganet lainnya.

"Jakarta Timur Kondusif dan merasa aman ketika ada tim raimas backbone beliau sangat berjasa tolong kembalikan posisi pak mp.ambarita ke raimasbackbone .... #kembalikanPakAmbarita #jakartatimurbutuhkomandanmpambarita," lanjut Warganet lainnya.

Tak hanya itu, dia juga sedih dan kecewa dengan keputusan para petinggi Polri khususnya Polda Metro Jaya yang memutasi Aipda Ambarita dan juga Aiptu Jakaria (Jakclyn Coopers).

"Kenapa polisi yang jelas jelas banting rakyat yang jelas jelas bikin rakyat menderita hanya disuruh klarifikasi dan polisi yang bener bener membela kebenaran untuk mencari kejahatan malah dimutasi, ingat dengan melihat pesan dari sosmed hp sudah bisa ditemukan bukti kejahatan misalnya penipuan atau hal hal yang berbau pornografi tolong dong ini negara macam apa dahhh yang bener kejahatan dibela aduh aduh," tukas seorang warganet.

"Mohon izin Bpk KAPOLRI terhormat, #kembalikanMPAmbarita @mpambarita ke raimas lagi, kami kangen sosok beliau harmonis, tegas, dermawan,& menginspirasi," tandas warganet lainnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pemimpin Taiwan Tsai Ing-wen Mundur dari Ketua Partai Progresif Demokratik

Pemimpin Taiwan Tsai Ing-wen mundur dari ketua Partai Progresif Demokratik yang berkuasa.

NEWS | 26 November 2022

Pramono Anung Ingatkan Kader PDIP Target Hattrick pada Pemilu 2024

Pramono Anung mengingatkan seluruh jajaran kader PDIP soal target meraih hattrick atau tiga kali kemenangan berturut-turut pada Pemilu 2024.

NEWS | 26 November 2022

Wamenag Ingatkan Santri Siap Hadapi Tantangan Baru

Wakil Menteri Agama mengingatkan bahwa zaman terus berubah dan santri harus menghadapi tantangan tantangan baru masa kini.

NEWS | 26 November 2022

PT KAI Pastikan Tak Ada Korban di Gerbong Anjlok di Kampung Bandan

PT KAI Kereta Api Commuter memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa gerbong anjlok kereta rel listrik (KRL) di sekitaran stasiun Kampung Bandan.

NEWS | 26 November 2022

Platform Merdeka Mengajar: 1,6 Juta Guru Belajar dan Berbagi

Lebih dari 1,6 juta guru di seluruh Indonesia terkoneksi untuk saling belajar dan berbagi melalui platform Merdeka Mengajar.

NEWS | 26 November 2022

Dian Meninggal Terakhir di Keluarga Tewas di Kalideres, Jasad Ibu Termumifikasi

Kombes Hengki Haryadi mengatakan, diduga yang terakhir meninggal dunia dari sekeluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat, adalah korban bernama Dian (40).

NEWS | 26 November 2022

Viral Video Angin Puting Beliung Terjang Tenda Resepsi Pernikahan

Sebuah video amatir menjadi viral karena merekam angin puting beliung yang memporak-porandakan resepsi pernikahan warga di Kampung Kukun, Cikarang.

NEWS | 26 November 2022

Sekjen PDIP Bawa Oleh-oleh Khusus untuk Megawati Soekarnoputri

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mendapatkan hadiah khusus berupa tanaman Puring.

NEWS | 26 November 2022

Kosgoro 1957: Soliditas dengan Rakyat Kunci Kemenangan Pemilu

Ketum Kosgoro 1957 Dave Laksono meminta kadernya di seluruh Indonesia membangun soliditas dengan rakyat.

NEWS | 26 November 2022

Guru dan Tenaga Kependidikan Inspiratif Dapatkan Apresiasi

Kemendikbudristek memberikan apresiasi kepada guru dan tenaga kependidikan melalui Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Inspiratif 2022.

NEWS | 26 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Lionel Messi dan Enzo Fernandez Angkat Kembali Pamor Argentina

Lionel Messi dan Enzo Fernandez Angkat Kembali Pamor Argentina

SEMESTA BOLA 2022 | 1 jam yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE