Logo BeritaSatu

Petisi Kembalikan Aipda Ambarita ke Raimas Backbone Jakarta Timur Menggema di Medsos

Kamis, 21 Oktober 2021 | 18:06 WIB
Oleh : Chairul Fikri / BW

Jakarta, Beritasatu.com - Mutasi yang dilakukan Polda Metro Jaya terhadap Aipda Monang Parlindungan Ambarita dari Tim Raimas Backbone Sabhara Polres Metro Jakarta Timur ke Bidang Humas Polda Metro Jaya mendapat reaksi dari masyarakat.

Kini, petisi agar Aipda Ambarita dikembalikan ke Raimas Backbone Jakarta Timur menggema di media social (medsos). Hingga kini, ada 14.933 orang yang menandatangani petisi di situs Change.org yang meminta Ambarita dikembalikan ke posisinya semula.

Advertisement

Sebagian berpendapat kehadiran Aipda MP Ambarita di Jakarta Timur berpengaruh baik dan banyak memberikan edukasi kepada para remaja dan berusaha mengharumkan nama instansi Polri.

"Pak Ambarita itu hanya melanggar SOP yang bisa dibilang kesalahan kecil, Pak Ambarita juga tidak membocorkan isi pesan para remaja kok, kenapa harus sampai dimutasi apa tidak bisa diberikan surat teguran sajah?" tulis seorang warganet menanggapi mutasi Ambarita ke Humas Polda Metro Jaya.

Sejumlah warganet yang mengaku tinggal di Jakarta Timur mengaku terlindungi dengan keberadaan tim Raimas Backbone Polres Metro Jakarta Timur lantaran kerap patroli rutin tiap malam, sehingga kejahatan di wilayahnya agak menurun.

"Saya merasa terlindungi sebagai warga jaktim dan sekarang saya merasa kehilangan .. pak Ambar only one ..," tulis warganet lainnya.

"Jakarta Timur Kondusif dan merasa aman ketika ada tim raimas backbone beliau sangat berjasa tolong kembalikan posisi pak mp.ambarita ke raimasbackbone .... #kembalikanPakAmbarita #jakartatimurbutuhkomandanmpambarita," lanjut Warganet lainnya.

Tak hanya itu, dia juga sedih dan kecewa dengan keputusan para petinggi Polri khususnya Polda Metro Jaya yang memutasi Aipda Ambarita dan juga Aiptu Jakaria (Jakclyn Coopers).

"Kenapa polisi yang jelas jelas banting rakyat yang jelas jelas bikin rakyat menderita hanya disuruh klarifikasi dan polisi yang bener bener membela kebenaran untuk mencari kejahatan malah dimutasi, ingat dengan melihat pesan dari sosmed hp sudah bisa ditemukan bukti kejahatan misalnya penipuan atau hal hal yang berbau pornografi tolong dong ini negara macam apa dahhh yang bener kejahatan dibela aduh aduh," tukas seorang warganet.

"Mohon izin Bpk KAPOLRI terhormat, #kembalikanMPAmbarita @mpambarita ke raimas lagi, kami kangen sosok beliau harmonis, tegas, dermawan,& menginspirasi," tandas warganet lainnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sidang Obstruction of Justice Hari Ini, Hendra Kurniawan Cs Hadapi Tuntutan

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) akan menggelar sidang tuntutan terhadap para terdakwa Obstruction of Justice (ooj).

NEWS | 27 Januari 2023

Jadwal Perempat Final Indonesia Masters Hari Ini, Ada Jojo dan Bagas/Fikri di Awal

Aksi Jonatan Christie alias Jojo dan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri bakal mengawali babak perempat final turnamen Indonesia Masters 2023.

NEWS | 27 Januari 2023

Pakar: Richard Eliezer Diperalat Ferdy Sambo

Richard Eliezer atau Bharada E, terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J, menyatakan dirinya diperalat mantan atasannya Ferdy Sambo.

NEWS | 27 Januari 2023

Kecelakaan Beruntun di Lintas Padang Panjang-Bukittinggi, 3 Tewas

Tiga orang tewas dalam kecelakaan beruntun yang melibatkan sembilan kendaraan di Jalan Lintas Padang Panjang-Bukittinggi.

NEWS | 27 Januari 2023

PBB Ungkap Budidaya Opium di Myanmar Meningkat sejak Junta Berkuasa

PBB mengungkap adanya peningkatan signifikan dalam budidaya opium di Myanmar, setelah junta militer mengambil alih kekuasaan.

NEWS | 27 Januari 2023

LPSK: Ada Potensi Ancaman Tinggi ke Bharada E Saat Bongkar Kasus Brigadir J

LPSK menilai ada potensi ancaman tingkat tinggi yang akan dihadapi Bharada E saat hendak membongkar kasus tewasnya Brigadir J.

NEWS | 27 Januari 2023

Gelar Bazar di Gedung DPR, PPP Akan Terus Perjuangkan UMKM

PPP menggelar bazar untuk ratusan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Gedung DPR, Senayan, Jakarta. PPP akan memperjuangkan UMKM.

NEWS | 27 Januari 2023

9 Jenazah Korban Pembunuhan Berantai Wowon Cs Selesai Diautopsi

Sembilan jenazah korban pembunuhan berantai Wowon cs selesai diautopsi di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

NEWS | 27 Januari 2023

PUPR Sebut 22 Menara Hunian Pekerja di IKN Sudah Terbangun

Secara umum, sebanyak 22 tower atau menara Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sudah selesai terbangun.

NEWS | 27 Januari 2023

Nikita Mirzani Segera Temui Calon Mertua di London

Artis Nikita Mirzani akan segera terbang ke London, Inggris. Tujuan Nikita Mirzani ke London, adalah menemui calon mertuanya.

NEWS | 27 Januari 2023


TAG POPULER

# Pleidoi Ferdy Sambo


# Serial Killer


# RUU Kesehatan


# Insiden Lion Air


# Biaya Haji 2023


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ini yang Perlu Dilakukan Pemerintah untuk Capai Target PDB

Ini yang Perlu Dilakukan Pemerintah untuk Capai Target PDB

EKONOMI | 18 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE