Logo BeritaSatu

Mujiyono Diusung 5 DPC Jadi Calon Ketua Partai Demokrat DKI

Rabu, 27 Oktober 2021 | 21:01 WIB
Oleh : Yustinus Paat / JEM

Jakarta, Beritasatu.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) V Partai Demokrat DKI Jakarta untuk memilih ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta periode 2021-2026. Dalam musda kali ini, Mujiyono sebagai kader yang mendapat dukungan kuat untuk memimpin partai berlambang Mercy itu untuk periode 5 tahun akan datang.

Ketua Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono dinilai menjadi sosok yang tepat untuk memimpin Partai Demokrat DKI Jakarta.

Sedikitnya, ada lima Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di wilayah DKI Jakarta yang resmi mengusung Mujiyono untuk melanjutkan kepemimpinan Santoso sebagai ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta.

Ketua DPC Partai Demokrat Jakarta Pusat Desie Christyana Sari menilai Mujiyono sebagai kader terbaik yang memiliki prestasi dalam membesarkan Partai Demokrat di Ibu Kota. Mujiyono yang saat ini diamanahkan sebagai ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta sukses menjalankan program kerakyatan sesuai tagline Partai Demokrat yang senantiasa berkoalisi dengan rakyat.

"Bang MJN (Mujiyono) akan kami usung untuk memimpin Partai Demokrat di Jakarta. Selama ini, beliau berkarir politik dari bawah. Ini bisa memberikan semangat bahwa kader Demokrat bisa menjadi pimpinan. Apalagi saat ini, beliau sangat perhatian kepada kader-kader di tingkat bawah, selalu merangkul dan mengayomi," ujar Desie di Jakarta, Rabu (27/10/2021).

Menurutnya, kader partai tingkat bawah menjadi mesin politik yang efektif untuk selalu dekat dengan rakyat. Dia mencontohkan, bentuk perhatian Mujiyono untuk kader tingkat bawah ini berupa program pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), bantuan sosial, Demokrat peduli dan berbagi, kegiatan sosial kerakyatan saat pandemi serta aksi kemanusiaan dan banyak lainnya.

Senada dengannya, Ketua DPC Partai Demokrat Kepulauan Seribu, Neneng Hasanah mengaku akan memberikan dukungan untuk Mujiyono dalam Musda V Partai Demokrat DKI Jakarta.

Neneng Hasanah menilai, Mujiyono merupakan kader lama Partai Demokrat yang memiliki karier cemerlang mulai sebagai Bendahara ranting Partai Demokrat Cipinang Besar Utara.

"Beliau juga memiliki hubungan baik dengan sesama kader terutama para ketua DPC sebagai ketua BPOKK, bahkan berhubungan baik dengan seluruh anggota fraksi di DPRD DKI Jakarta," ungkap Neneng.

Neneng meyakini, kepemimpinan Mujiyono akan membawa kembali Partai Demokrat Jakarta menjadi lebih baik menuju kemenangan dan memberikan manfaat bagi masyarakat Jakarta. Menurutnya, Mujiyono mau berkunjung ke Kepulauan Seribu untuk bertemu konstituen Partai Demokrat yang selalu menjadi penggerak masyarakat kepulauan.

"Kami berharap, pada Pemilu mendatang, Kepulauan Seribu bisa mendapatkan dua kursi di DPRD DKI Jakarta dari Partai Demokrat," kata Neneng.

Ketua DPC Partai Demokrat Jakarta Selatan Zainah Al Hadad pun menyuarakan nada yang sama. Sosok Mujiyono sangat pantas untuk memimpin Partai Demokrat dalam meraih kejayaan pada Pemilu mendatang.

"Saat ini, kursi Partai Demokrat di DPRD DKI Jakarta sudah 10 kursi. Semoga pada Pemilu mendatang bisa tercapai 15 kursi di bawah kepemimpinan bang MJN. Untuk Jakarta Selatan, dari dua kursi saat ini, semoga nanti bisa mencapai 4 kursi," katanya.

Ketua DPC Partai Demokrat Jakarta Utara, Faisal memastikan, Mujiyono memiliki pengalaman politik dengan baik karena berkarier dari tingkat bawah. Selain dukungan DPC-DPC dan Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta, Mujiyono sudah tahu pahit getirnya dan merasakan perjuangan sejak awal berdirinya Partai Demokrat.

"Makanya, saya lebih memilih kader sendiri yang berkarier dari bawah untuk menjadi pemimpin Partai Demokrat DKI Jakarta. Bang MJN sudah paham bagaimana karakter warga Jakarta saat Pemilu. Insyallah, beliau akan membawa kejayaan bagi Partai Demokrat," kata Faisal.

Ketua DPC Partai Demokrat Jakarta Barat, Wita Susilowaty memastikan, dukungan kelima DPC dan Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta untuk Mujiyono ini dikuatkan dengan surat bermaterai.

Wita membocorkan, Mujiyono akan mendaftar sebagai bakal calon ketua DPD PD DKI periode 2021-2026 langsung ke DPP Partai Demokrat sesuai dorongan para kader partai berlambang Mercy ini.

"Ini keinginan kader sebagai konstituen kami, agar Demokrat DKI Jakarta lebih maju lagi dan tetap loyal pada kepemimpinan AHY (Agus Harimurti Yudhoyono)," ucap Wita.

Diketahui, Mujiyono yang lahir di Wonogiri, Jawa Tengah ini mulai aktif pada kegiatan politik dengan bergabung dalam SBY Fans Club. Saat itu, Mujiyono membantu Tim Sekoci, serta berperan aktif mengusung Susilo Bambang Yudhoyono pada Pemilu Presiden 2004.

Namanya semakin dikenal ketika mencalonkan diri dan terpilih sebagai anggota legislatif DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Partai Demokrat pada pemilu legislatif tahun 2009, 2014, dan 2019.

Sejak menjadi anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, Mujiyono mendirikan Rumah Aspirasi Mujiyono, sebuah wadah untuk menampung aspirasi masyarakat di Jakarta Timur, khususnya Daerah Pemilihan DKI Jakarta V.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Zulhas: PAN Pertimbangkan Aspirasi Dukung Ganjar untuk 2024

Zulhas menampung aspirasi dari DPW PAN Jawa Tengah (Jateng) untuk mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden PAN di Pemilu Presiden 2024.

NEWS | 2 Desember 2022

Hingga Hari Ini, Rumah Rusak Akibat Gempa Cianjur 29.989 Unit

Bupati Cianjur Herman Suherman mengungkapkan, total rumah rusak akibat gempa Cianjur, Jawa Barat hingga hari ini, Jumat (2/12/2022) mencapai 29.989 unit.

NEWS | 2 Desember 2022

Pemilu 2024, Yudo Margono Pastikan TNI Bakal Netral

Laksamana Yudo Margono memastikan bahwa TNI akan tetap netral pada pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

NEWS | 2 Desember 2022

Paspampres Perkosa Prajurit Wanita, Ini Kata Yudo Margono

Yudo Margono menegaskan, dirinya akan mengecek terlebih dahulu penanganan kasus pemerkosaan yang dilakukan Paspampres terhadap prajurit Kostrad.

NEWS | 2 Desember 2022

Street Race di Kemayoran Akan Kembali Digelar Awal 2023

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menjelaskan bahwa street race seri kelima tersebut menurut rencana bakal digelar pada awal 2023 mendatang.

NEWS | 2 Desember 2022

Sahabat Mengiakan Ferry Mursyidan Meninggal di Dalam Mobil

Dudut Suhendra membenarkan bahwa almarhum Ferry Mursyidan ditemukan meninggal dunia di mobilnya di basement Hotel Bidakara, Jakarta Selatan

NEWS | 2 Desember 2022

Teriakan Ganjar Presiden, Erick Thohir Wapres Menggema di Acara PAN

DPW PAN Jawa Tengah memang merekomendasikan duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir untuk diusung sebagai calon presiden dan wakil presiden dari PAN.

NEWS | 2 Desember 2022

Polisi: Ferry Mursyidan Baldan Meninggal di Dalam Mobil

Ferry Mursyidan Baldan ditemukan meninggal dunia di dalam mobilnya di tempat parkir Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan.

NEWS | 2 Desember 2022

Update Gempa Cianjur: Korban Meninggal Jadi 331 Jiwa

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengungkapkan bahwa korban gempa Cianjur, Jawa Barat bertambah menjadi 331 orang, Jumat (2/12/2022).

NEWS | 2 Desember 2022

Komisi I DPR Setujui Yudo Margono Jadi Panglima TNI

Komisi I DPR memutuskan untuk menyetujui Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI, Jumat (2/12/2022).

NEWS | 2 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Zulhas: PAN Pertimbangkan Aspirasi Dukung Ganjar untuk 2024

Zulhas: PAN Pertimbangkan Aspirasi Dukung Ganjar untuk 2024

NEWS | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE