Logo BeritaSatu

Jumat, Partai Perindo Kembali Gelar Webinar Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW

Rabu, 27 Oktober 2021 | 23:19 WIB
Oleh : Rully Satriadi / RSAT

Jakarta, Beritasatu.com - Partai Perindo kembali akan menggelar webinar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada Jumat (29/10/2021) pukul 14.00 WIB.

Webinar bertajuk "Kepemimpinan Nabi Muhammad dalam Membangun Masyarakat Sejahtera" ini rencananya akan dihadiri ribuan peserta, membahas sejumlah topik keteladanan dan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW dalam membangun kehidupan umat manusia.

"Peserta webinar kali ini ditargetkan 1.000 orang," kata Ketua DPP Partai Perindo Bidang Keagamaan Abdul Khaliq Ahmad di Jakarta, Rabu (26/10/2021).

Khaliq mengatakan pembicara dalam webinar tersebut yakni Ketua MUI Pusat dan Dosen Pascasarjana UI KH Cholil Nafis,, dan Ketua Umum PP Rabithah Ma’ahid Islamiyah PBNU KH Abdul Ghaffar Razin.

Menurut Khaliq, pokok diskusi yang diangkat mengenai kiprah Nabi Muhammad SAW mengelola kehidupan masyarakat, konsep pembangunan masyarakat dan negara di bawah kepemimpinan Nabi Muhammad SAW, serta keteladanan Rasulullah SAW memperkuat persatuan, kesatuan dalam meningkatkan kesejahteraan.

Ribuan peserta yang akan mengikuti diskusi terdiri dari seluruh kader serta pengurus Partai Perindo baik di tingkat DPP, DPW dan DPD maupun sayap partai, termasuk di antaranya anggota dewan tingkat provinsi dan kabupaten/kota dari Partai Perindo di seluruh Indonesia, serta masyarakat umum dan komunitas muslimin.

Khaliq menuturkan diskusi yang diangkat Partai Perindo ini tentu memiliki banyak poin penting untuk dibahas, karena Nabi Muhammad SAW adalah pamungkas dari seluruh nabi dan rasul yang diutus Allah SWT ke dunia.

“Sebagai utusan Allah di muka bumi, misi utama Nabi Muhammad SAW adalah membangun peradaban dan mensejahterakan umat manusia, serta menuntun ke jalan yang diridhoi Allah SWT. Sikap, perilaku dan ucapan Nabi Muhammad SAW mencerminkan karakter seorang pemimpin yang wajib diteladani oleh para pengikutnya baik dalam kehidupan personal maupun kehidupan sosial," tegas Khaliq.

Khaliq mengemukakan, kehidupan Rasulullah SAW yang bersahaja, bijaksana, egaliter, demokratis, dan tidak diskriminatif menjadikan Nabi Muhammad SAW berhasil dalam membangun masyarakat yang plural di Madinah. Oleh karena itu, tepat jika dalam riset Michael H Hart menempatkan Nabi Muhammad SAW di peringkat pertama tokoh paling berpengaruh di dunia.

"Karakteristik Nabi Muhammad SAW, antara lain sebagai pedagang terjujur sepanjang sejarah perniagaan manusia, panglima militer yang paling bijaksana, dan kepala negara terbaik sepanjang masa," ungkap Khaliq.

Khaliq menambahkan webinar ini dapat disaksikan melalui zoom dengan link registrasi: bit.ly/WebinarPartaiPerindo. Selain itu, juga disiarkan secara langsung melalui Okezone, Sindonews, iNews.id, Website Partai Perindo, YouTube, dan Facebook Partai Perindo.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pemimpin Taiwan Tsai Ing-wen Mundur dari Ketua Partai Progresif Demokratik

Pemimpin Taiwan Tsai Ing-wen mundur dari ketua Partai Progresif Demokratik yang berkuasa.

NEWS | 26 November 2022

Pramono Anung Ingatkan Kader PDIP Target Hattrick pada Pemilu 2024

Pramono Anung mengingatkan seluruh jajaran kader PDIP soal target meraih hattrick atau tiga kali kemenangan berturut-turut pada Pemilu 2024.

NEWS | 26 November 2022

Wamenag Ingatkan Santri Siap Hadapi Tantangan Baru

Wakil Menteri Agama mengingatkan bahwa zaman terus berubah dan santri harus menghadapi tantangan tantangan baru masa kini.

NEWS | 26 November 2022

PT KAI Pastikan Tak Ada Korban di Gerbong Anjlok di Kampung Bandan

PT KAI Kereta Api Commuter memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa gerbong anjlok kereta rel listrik (KRL) di sekitaran stasiun Kampung Bandan.

NEWS | 26 November 2022

Platform Merdeka Mengajar: 1,6 Juta Guru Belajar dan Berbagi

Lebih dari 1,6 juta guru di seluruh Indonesia terkoneksi untuk saling belajar dan berbagi melalui platform Merdeka Mengajar.

NEWS | 26 November 2022

Dian Meninggal Terakhir di Keluarga Tewas di Kalideres, Jasad Ibu Termumifikasi

Kombes Hengki Haryadi mengatakan, diduga yang terakhir meninggal dunia dari sekeluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat, adalah korban bernama Dian (40).

NEWS | 26 November 2022

Viral Video Angin Puting Beliung Terjang Tenda Resepsi Pernikahan

Sebuah video amatir menjadi viral karena merekam angin puting beliung yang memporak-porandakan resepsi pernikahan warga di Kampung Kukun, Cikarang.

NEWS | 26 November 2022

Sekjen PDIP Bawa Oleh-oleh Khusus untuk Megawati Soekarnoputri

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mendapatkan hadiah khusus berupa tanaman Puring.

NEWS | 26 November 2022

Kosgoro 1957: Soliditas dengan Rakyat Kunci Kemenangan Pemilu

Ketum Kosgoro 1957 Dave Laksono meminta kadernya di seluruh Indonesia membangun soliditas dengan rakyat.

NEWS | 26 November 2022

Guru dan Tenaga Kependidikan Inspiratif Dapatkan Apresiasi

Kemendikbudristek memberikan apresiasi kepada guru dan tenaga kependidikan melalui Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Inspiratif 2022.

NEWS | 26 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Lionel Messi dan Enzo Fernandez Angkat Kembali Pamor Argentina

Lionel Messi dan Enzo Fernandez Angkat Kembali Pamor Argentina

SEMESTA BOLA 2022 | 2 jam yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE