Logo BeritaSatu

PPI Sabet Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

Kamis, 28 Oktober 2021 | 15:48 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) meraih penghargaan dalam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik dengan kategori "Menuju Informatif". Penghargaan disampaikan dalam penyerahan anugerah hasil monitoring dan evaluasi (monev) pelaksanaan keterbukaan informasi publik oleh Komisi Informasi Pusat diikuti oleh 337 badan publik yang dilaksanakan secara hybrid dan melalui Zoom dan live streaming akun Youtube, Selasa (26/10/2021).

Penyerahan anugerah ini dihadiri oleh Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. Dalam sambutannya Wapres mengungkapkan bahwa penganugerahan keterbukaan informasi publik ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi badan publik untuk terus mengakselerasi upaya-upaya terbaik melalui berbagai inovasi yang tiada hentinya.

Pengelolaan informasi publik dilakukan dalam rangka mendorong partisipasi masyarakat, guna terwujudnya tata kelola yang baik dan transparan. Selain itu sebagai sarana introspeksi badan publik untuk terus menjaga dan meningkatkan kinerja pelayanan publik dan produktivitasnya.

"Tahun ini kembali PPI mendapatkan anugerah keterbukaan informasi publik dengan kategori Menuju informatif, yang artinya meningkat daripada tahun sebelumnya. Penganugerahan ini merupakan kehormatan bagi kami, dan memicu kami untuk terus berinovasi memberikan akses informasi yang transparan dan mudah untuk dijangkau seluruh pemangku kepentingan," kata Kepala Sekretaris Perusahaan PT PPI, Syailendra.

Saat ini PPI menyediakan aplikasi akses informasi yang dapat diunduh melalui playstore, e-PPID PT Perusahaan Perdagangan Indonesia dan melalui website www.ptppi.co.id/e-PPID yang menyediakan ragam informasi mengenai PPI dan formulir untuk mengajukan permintaan informasi yang user friendly.

Dalam kesempatan terpisah, Direktur Utama PPI Nina Sulistyowati, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Komisi Informasi Pusat atas bimbingan dan arahan terhadap badan publik dalam mengimplementasikan UU Keterbukaan Informasi Publik.

"Dengan keterbukaan informasi publik ini memberikan ruang yang sangat baik bagi kami BUMN trading dan logistik dalam memberikan akses informasi bagi calon pelanggan maupun calon pemasok kami. Tentu saja selain itu terdapat fungsi pengawasan dari tiga pilar terhadap kami yaitu pemerintah, masyarakat dan pelanggan," ungkap Nina di Jakarta.

PPI saat ini dalam proses merger, dengan telah keluarnya PP Momor 97/2020, maka PT BGR (Persero) bergabung ke dalam PPI. Hal ini sebagai salah satu proses dalam pembentukan holding BUMN industri pangan, yang memberikan penguatan PPI dalam eksositem perdagangan logistik yang terdigitalisasi.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

KLHK Serahkan Anugerah Sekolah Adiwiyata Mandiri dan Nasional 2022

KLHK atau Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kembali memberikan penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri dan Nasional tahun 2022.

NEWS | 1 Desember 2022

Kebakaran Usaha Laundry di Tangerang, 3 Meninggal Dunia

Tiga orang meninggal dunia akibat kebakaran tempat usaha laundry di Perumahan Taman Cikande, RW02 RT09 Desa Cikande, Kabupaten Tangerang.

NEWS | 1 Desember 2022

Hingga Hari Ini, Total Rumah Rusak Akibat Gempa Cianjur 24.107 Unit

Total rumah rusak akibat gempa Cianjur, Jawa Barat hingga hari ini, Kamis (1/12/2022) sebanyak 24.107 unit.

NEWS | 1 Desember 2022

Pemuda Katolik Siap Berkolaborasi dengan Bawaslu Awasi Pemilu 2024

PP Pemuda Katolik menyatakan kesiapan mereka untuk berkolaborasi dengan Bawaslu dalam mengawasi pelaksanaan Pemilu 2024. 

NEWS | 1 Desember 2022

Bareskrim Limpahkan 3 Tersangka Korupsi Kredit Bank Jateng

Bareskrim Polri melimpahkan tiga tersangka dan barang bukti kasus dugaan korupsi pemberian kredit proyek BPD Jawa Tengah (Jateng) cabang Jakarta.

NEWS | 1 Desember 2022

Kuasa Hukum Hendra Kurniawan dan Agus Cecar Saksi dari Divisi Propam

Kuasa Hukum terdakwa Hendra Kurniawan dan Agus Nurpatria, Henry Yosodingrat mencecar saksi Radite Hernawa yang merupakan Divisi Propam Polri.

NEWS | 1 Desember 2022

Karang Taruna Dukung Pemerintah Wujudkan Kesejahteraan

Ketua Umum Karang Taruna, Didik Mukrianto pihaknya mendukung dan konsisten bersama pemerintah mengurai persoalan, termasuk mewujudkan kesejahteraan sosial.

NEWS | 1 Desember 2022

Saksi dari Timsus Polri Beberkan Kejanggalan Kasus Brigadir J

Saat hadir sebagai saksi di sidang Hendra Kurniawan, salah satu timsus Polri, Agus Saripul Hidayat membeberkan kejanggalan kasus Brigadir J. 

NEWS | 1 Desember 2022

Kasus Suap, Eks Kepala BPN Riau M Syahrir Ditahan KPK

KPK menahan mantan Kepala Kanwil BPN Riau M Syahrir, tersangka kasus dugaan suap terkait pengurusan dan perpanjangan HGU di Kanwil BPN Riau. 

NEWS | 1 Desember 2022

Bertambah, Pengungsi Gempa Cianjur Mencapai 114.414 Orang

Jumlah pengungsi akibat gempa Cianjur bertambah menjadi sebanyak 114.414 orang sementara sehari sebelumnya 109.386 orang. 

NEWS | 1 Desember 2022


TAG POPULER

# Sidang Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


# Pertumbuhan Ekonomi 2023


# One Championship


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Platform <em>E-Commerce</em> Diminta Prioritaskan Produk Lokal

Platform E-Commerce Diminta Prioritaskan Produk Lokal

EKONOMI | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE