Logo BeritaSatu

DKI Gagal Juara Umum di PON Papua, KONI DKI Minta Maaf

Kamis, 28 Oktober 2021 | 18:16 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua KONI DKI Jakarta Djamhuron P Wibowo meminta maaf kepada masyarakat DKI Jakarta atas melesetnya target kontingen ibu kota menjadi juara umum di PON Papua.

Kontingen DKI Jakarta harus puas menempati peringkat 2 di PON Papua yang berlangsung 2-15 Oktober lalu. Sebanyak 11 medali emas, 91 perak dan 100 perunggu berhasil diraih kontingen Ibu Kota. Tampil sebagai juara umum adalah Jawa Barat dengan 113 emas, 105 perak dan 116 perunggu.

Jika mengacu pada peringkat, jelas lebih baik dibanding PON XIX di Jawa Barat dimana ketika itu Jakarta menempati peringkat ketiga. Namun jika melihat torehan medali, jauh lebih baik.

"Saya meminta maaf kepada masyarakat DKI Jakarta jika menilai pencapaian kontingen DKI Jakarta di PON Papua dinilai tidak memenuhi target menjadi juara umum. Namun jika melihat jumlah medali yang diraih, kali ini lebih baik dibanding sebelumnya, ujar Djamhuron dalam press gathering di KONI DKI Jakarta, Kamis (28/10/2021).

Djamhuron tidak lupa memberikan apresiasi atas kerja keras yang telah ditunjukkan para atlet DKI Jakarta selama berlaga di PON Papua. Selain itu juga dia mengucapkan terima kasih kepada semua stakeholder olahraga di Jakarta yang sudah memberikan dukungannya.

Lebih lanjut Ketua Kontingen DKI Jakarta, Hidayat Humaid mengatakan meski gagal menjadi juara umum tetapi para atlet kembali dengan kepala tegak. Pasalnya seluruh atlet sudah mengerahkan segenap tenaga dan pikiran di lapangan dan di luar lapangan.

"Saya bangga dengan hasil yang dicapai kontingen DKI Jakarta. Memang banyak dinamika yang terjadi di lapangan, tetapi itu bisa menjadi catatan kita semua, bukan hanya kontingen DKI Jakarta," ujarnya.

Menurutnya banyak faktor yang menyebabkan kegagalan DKI menjadi juara umum. Diantaranya soal persiapan DKI Jakarta yang minim karena baru menggelar pelatda dua tahun sebelum PON, lalu juga banyak atlet DKI yang hengkang ke daerah lain.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Cari Anggota Geng, El Salvador Turunkan 10.000 personel Keamanan Tutup Kota

El Salvador menurunkan 10.000 personel tentara dan polisi untuk menutup sebuah kota, untuk mencari anggota geng jalanan.

NEWS | 5 Desember 2022

Hakim Sebut Alasan Ricky Rizal Amankan Senjata Brigadir J Tak Masuk Akal

Hakim PN Jaksel menilai alasan Ricky Rizal atau Bripka RR mengamankan senjata Brigadir J merupakan alasan yang tidak masuk akal. 

NEWS | 5 Desember 2022

Copot Sekda DKI, Heru: Jangan Salah Paham

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta semua pihak tidak salah paham terkait pencopotan Sekda DKI Jakarta, Marullah Matali.

NEWS | 5 Desember 2022

Cak Imin: Indonesia Perlu Buat Aliansi Berbasis Komoditas

Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyatakan Indonesia perlu bangun koalisi berbasis komoditas merespons kekalahan di WTO terkait pelarangan ekspor nikel.

NEWS | 5 Desember 2022

Anggota TNI Tewas dalam Kecelakaan Beruntun di Jalan Dewi Sartika Jaktim

Seorang anggota TNI tewas dalam kecelakaan beruntun di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur (Jaktim), Senin (5/12/2022) siang.

NEWS | 5 Desember 2022

Balita Asal Depok Tewas di Apartemen, Diduga Dianiaya Pacar Ibunya

Balita perempuan berusia 2 tahun 9 bulan meninggal dunia di sebuah apartemen di Kalibata. Balita asal Depok itu diduga tewas dianiaya pacara ibunya. 

NEWS | 5 Desember 2022

Nilai Ricky Rizal Berbohong, Hakim: Kamu Enggak Sayang Anak?

Majelis hakim PN Jaksel sempat mengingatkan Ricky Rizal atau Bripka RR tentang anaknya. Hal ini karena hakim menilai Ricky Rizal berbohong dalam kesaksiannya.

NEWS | 5 Desember 2022

Perang Ukraina Hari ke-284, 91.150 Tentara Rusia Tewas

Kementerian Pertahanan Ukraina menyatakan sejumlah 91.150 tentara Rusia tewas dalam perang Ukraina.

NEWS | 5 Desember 2022

Status Awas, Aktivitas Gunung Semeru Terus Meningkat Pascaerupsi

Aktivitas Gunung Semeru terus meningkat yang membuat PVMBG telah menaikkan status gunung tersebut ke level empat atau status awas.

NEWS | 5 Desember 2022

Peluang Koalisi Gerindra dan PKS, Dasco: Bumbu Pesta Demokrasi

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menilai wacana koalisi Gerindra dan PKS di Pilpres 2024 hanya bumbu-bumbu demokrasi.

NEWS | 5 Desember 2022


TAG POPULER

# Erupsi Semeru


# Rizky Febian


# Bahlil Lahadalia


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Yudo Tegaskan Penentuan Calon Kasal Hak Prerogatif Presiden Jokowi

Yudo Tegaskan Penentuan Calon Kasal Hak Prerogatif Presiden Jokowi

NEWS | 21 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE