Logo BeritaSatu

Alasannya Beragam, Ini Atlet Dunia yang Menentang Kewajiban Vaksinasi Covid-19

Kamis, 28 Oktober 2021 | 23:58 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES

New York, Beritasatu.com - Beberapa atlet terkenal di dunia telah menyatakan penentangan mereka terhadap kebijakan wajib vaksinasi dan secara terbuka menolak untuk mendapatkan suntikan Covid-19 dengan segala alasan, meskipun berbagai vaksin tersedia pada saat ini.

Ada beberapa atlet, seperti petinju Floyd Mayweather yang mengimbau kebebasan individu, dan bintang lainnya seperti bintang tenis Stefanos Tsitsipas yang menolak untuk menyatakan apakah mereka telah divaksinasi atau tidak.

"Pilihan didefinisikan sebagai tindakan memilih atau membuat keputusan ketika dihadapkan pada dua atau lebih kemungkinan," tulis Mayweather baru-baru ini di Twitter.

"Amerika memberi kami pilihan untuk mengambil vaksin atau tidak. Seiring berjalannya waktu, pilihan itu secara bertahap dilucuti dari kami”.

Novak Djokovic petenis rangking 1 dunia asal Serbia mengungkapkan kegelisahannya pada label yang dipasang pada orang-orang berdasarkan apakah mereka telah memutuskan untuk divaksinasi atau tidak.

“Ada banyak perpecahan di masyarakat, tidak hanya dalam olahraga, tetapi di seluruh masyarakat, antara mereka yang belum divaksinasi dan yang telah divaksinasi,” kata Djokovic beberapa minggu lalu.

"Dan itu benar-benar menakutkan. Bahwa kita jatuh karena mendiskriminasi seseorang jika dia ingin memutuskan sendiri dengan satu atau lain cara, apakah dia ingin divaksinasi atau tidak."

Menurut sebuah survei, hanya 50 persen petenis dunia yang menerima suntikan vaksin Covid-19. Dominic Thiem salah satu yang menolak. Ia dilaporkan dilarang tampil di turnamen Wina Terbuka karena tidak divaksinasi.

Sementara itu, Stefanos Tsitsipas tampaknya telah berubah pikiran setelah menekankan selama AS Terbuka bahwa ia tidak boleh dipaksa untuk mendapatkan suntikan. Bintang tenis Yunani baru-baru ini mengklaim bahwa dia akan mendapatkan vaksinasi pada akhir tahun.

Joshua Kimmich, pemain gelandang Bayern Muenchen baru-baru ini mengakui, dia belum menerima vaksin Covid-19, karena dia ingin mengetahui terlebih dahulu apakah suntikan itu menyebabkan masalah atau efek samping.

Sementara itu, di Italia laporan mengungkapkan bahwa lebih dari 10 persen pesepakbola tidak divaksinasi, dan di Inggris ada kasus seperti striker West Bromwich Albion Callum Robinson, yang telah dua kali terpapar Covid-19, namun masih menolak untuk disuntik.

Di ajang basket NBA ada Kyrie Irving, pemain point guard klub Brooklyn Nets baru-baru ini memicu kontroversi karena penolakannya untuk mendapatkan vaksin, dan dia baru-baru ini dilarang oleh timnya bermain di musim NBA sampai dia divaksinasi.

Di NBA, juga ada kasus pemain seperti Michael Porter Jr dan Bradley Beal yang enggan mengungkapkan apakah mereka telah divaksinasi atau tidak.

Berbeda dengan NBA, para atlet profsional American Football (NFL) angka orang yang divaksinasi lengkap telah mencapai 90 persen. Kemudian di dunia profesional golf sekitar 75 persen yang dilaporkan menerima suntikan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: marca.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pemimpin Taiwan Tsai Ing-wen Mundur dari Ketua Partai Progresif Demokratik

Pemimpin Taiwan Tsai Ing-wen mundur dari ketua Partai Progresif Demokratik yang berkuasa.

NEWS | 26 November 2022

Pramono Anung Ingatkan Kader PDIP Target Hattrick pada Pemilu 2024

Pramono Anung mengingatkan seluruh jajaran kader PDIP soal target meraih hattrick atau tiga kali kemenangan berturut-turut pada Pemilu 2024.

NEWS | 26 November 2022

Wamenag Ingatkan Santri Siap Hadapi Tantangan Baru

Wakil Menteri Agama mengingatkan bahwa zaman terus berubah dan santri harus menghadapi tantangan tantangan baru masa kini.

NEWS | 26 November 2022

PT KAI Pastikan Tak Ada Korban di Gerbong Anjlok di Kampung Bandan

PT KAI Kereta Api Commuter memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa gerbong anjlok kereta rel listrik (KRL) di sekitaran stasiun Kampung Bandan.

NEWS | 26 November 2022

Platform Merdeka Mengajar: 1,6 Juta Guru Belajar dan Berbagi

Lebih dari 1,6 juta guru di seluruh Indonesia terkoneksi untuk saling belajar dan berbagi melalui platform Merdeka Mengajar.

NEWS | 26 November 2022

Dian Meninggal Terakhir di Keluarga Tewas di Kalideres, Jasad Ibu Termumifikasi

Kombes Hengki Haryadi mengatakan, diduga yang terakhir meninggal dunia dari sekeluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat, adalah korban bernama Dian (40).

NEWS | 26 November 2022

Viral Video Angin Puting Beliung Terjang Tenda Resepsi Pernikahan

Sebuah video amatir menjadi viral karena merekam angin puting beliung yang memporak-porandakan resepsi pernikahan warga di Kampung Kukun, Cikarang.

NEWS | 26 November 2022

Sekjen PDIP Bawa Oleh-oleh Khusus untuk Megawati Soekarnoputri

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mendapatkan hadiah khusus berupa tanaman Puring.

NEWS | 26 November 2022

Kosgoro 1957: Soliditas dengan Rakyat Kunci Kemenangan Pemilu

Ketum Kosgoro 1957 Dave Laksono meminta kadernya di seluruh Indonesia membangun soliditas dengan rakyat.

NEWS | 26 November 2022

Guru dan Tenaga Kependidikan Inspiratif Dapatkan Apresiasi

Kemendikbudristek memberikan apresiasi kepada guru dan tenaga kependidikan melalui Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Inspiratif 2022.

NEWS | 26 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Lionel Messi dan Enzo Fernandez Angkat Kembali Pamor Argentina

Lionel Messi dan Enzo Fernandez Angkat Kembali Pamor Argentina

SEMESTA BOLA 2022 | 2 jam yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE