Logo BeritaSatu

iForte Mempersembahkan Video Musik Sabang Merauke

Jumat, 29 Oktober 2021 | 08:22 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Jakarta, Beritasatu.com- Penyedia jaringan terintegrasi, iForte menghadirkan video musik Sabang Merauke untuk mengobarkan semangat persatuan dan kesatuan Indonesia. Video musik itu berisi medley 18 lagu daerah dan lagu Tanah Air ciptaan Ibu Sud yang dinyanyikan oleh Kikan, Christine Tambunan, Alsant Nababan dan melibatkan klien iForte dan Protelindo, karyawan iForte dan Protelindo serta perwakilan generasi muda dan pemain musik tradisional.

“Melalui video musik bertajuk Sabang Merauke, iForte dan juga Protelindo berharap dapat memberikan semangat terciptanya persatuan, penguat rasa nasionalisme dan terus berkarya untuk Tanah Air tercinta,” kata CEO & Presiden Director PT iForte Solusi Infotek, Aming Santoso dalam siaran pers, Kamis (28/10/2021).

Advertisement

Menurut Aming, terlebih bagi generasi muda, agar lebih mengenal Tanah Air dan budayanya dan semakin bangga menjadi putra dan putri Indonesia. Salah satu bentuk kebanggaan itu adalah dengan mulai melestarikan kekayaan budaya Indonesia untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita harus sadar generasi muda adalah harapan bangsa yang menjadi generasi penerus perjalanan negara di masa depan sehingga sudah seharusnya pemuda Indonesia banyak belajar dan menyadari betapa pentingnya keanekaragaman adat istiadat dan budaya Indonesia bagi persatuan dan kesatuan bangsa,” paparnya.

Selain medley lagu daerah, di dalam video ini, setiap peserta mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia, mulai Aceh sampai Papua dan menampilkan warisan budaya dunia yaitu Borobudur serta keindahan alam Indonesia. Selain itu ada juga penampilan budaya Indonesia seperti Tari Saman, Tari Tortor, Reog Ponorogo, Tari Kecak dan sebagainya.

Lagu yang menjadi ciri khas masing-masing daerah diperkaya dengan berbagai alat musik tradisional, seperti Seruling, Saluang, Kecapi, Sasando dan ditambahkan alat musik modern sehingga membuat musik di video ini bisa lebih dinikmati dan dinyanyikan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Silvi Liswanda, Vice President Director Sales & Marketing PT iForte Solusi Infotek menambahkan sudah menjadi kewajiban kita untuk terus melestarikan keanekaragaman adat istiadat dan budaya Indonesia, melalui musik, lagu, tarian daerah dari Sabang sampai Merauke.

“Adat dan budaya Indonesia memiliki peran penting dan mendasar karena suatu bangsa kita akan menjadi besar jika nilai kebudayaan semakin mengakar dalam kehidupan masyarakat dan menjadi landasan dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Jumlah Korban Pelecehan Seksual Ibu Muda di Jambi Kemungkinan Bertambah

Subdit IV Ditreskrimum Polda Jambi masih terus melakukan penyidikan terhadap kasus pelecehan seksual yang dilakukan tersangka Yunita Asri kepada belasan anak-anak.

NASIONAL | 7 Februari 2023

Kejagung Tetapkan dan Tahan Tersangka Kelima Kasus Korupsi BTS 4G Kominfo

Irwan Hermawan (IH), selaku Komisaris PT Solitech Media Sinergy jadi tersangka kelima kasus

NASIONAL | 7 Februari 2023

Tiket Kereta Api Mahal, Penumpang: Kayak Harga Pesawat

Masyarakat mengeluhkan harga tiket kereta yang tinggi. Mahalnya tiket kereta api bahkan banyak disebut hampir setara dengan harga tiket pesawat.

NASIONAL | 7 Februari 2023

Pabrik Kasur di Tenjo Bogor Terbakar, Petugas Kewalahan Padamkan Api

Besarnya api yang membakar pabrik kasur membuat petugas pemadam kebakaran hingga berita ini diturunkan belum bisa memadamkan api.

MEGAPOLITAN | 7 Februari 2023

Pemerintah Didesak Segera Tetapkan KLB Gagal Ginjal Akut

Tim Advokasi untuk Kemanusiaan mendesak status kejadian luar biasa (KLB) segera ditetapkan pada kasus gagal ginjal akut progresif atipikal (GGAPA).

NASIONAL | 7 Februari 2023

Erdogan Nyatakan Kondisi Darurat 3 Bulan di Zona Gempa Turki

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada hari Selasa (7/2/2023) menyatakan kondisi darurat negara di zona bencana gempa selama tiga bulan untuk 10 provinsi.

INTERNASIONAL | 7 Februari 2023

Ukraina Klaim 1.030 Pasukan Rusia Tewas dalam Perang 24 Jam Terakhir

Ukraina menyatakan perang yang terjadi dalam 24 jam terakhir telah memakan banyak korban di pihak lawan, dengan sebanyak 1.030 pasukan Rusia tewas.

NEWS | 7 Februari 2023

PP Muhammadiyah Minta RUU Kesehatan Ditinjau Ulang

PP Muhammadiyah bersama tujuh organisasi profesi dan masyarakat menyatakan menolak RUU Kesehatan.

NASIONAL | 7 Februari 2023

Densus 88 Ringkus Terduga Teroris Jaringan JI di Lampung Utara

Densus 88 Antiteror Polri meringkus terduga teroris jaringan Jamaah Islamiyah (JI) dengan inisial AF alias B (33) di Kecamatan Abung Timur, Lampung Utara.

NEWS | 7 Februari 2023

Kemenkes Diminta Tetapkan Gagal Ginjal Akut sebagai KLB

Keluarga korban gagal ginjal akut menilai Kemenkes dan BPOM telah lalai dengan tidak memenuhi pengawasan standar cara pembuatan obat yang baik (CPOB).

NASIONAL | 7 Februari 2023


TAG POPULER

# Warunk Upnormal


# Susi Air


# Gempa Turki


# Jokowi


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Erdogan Nyatakan Kondisi Darurat 3 Bulan di Zona Gempa Turki

Erdogan Nyatakan Kondisi Darurat 3 Bulan di Zona Gempa Turki

INTERNASIONAL | 6 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE