Logo BeritaSatu

Perusahaan Animasi Superpixel Buka Kantor Cabang di Indonesia

Jumat, 29 Oktober 2021 | 10:16 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Tangerang, Beritasatu.com - Kebutuhan akan konten visual sedemikian besar sejak era digital mulai merebak. Perusahaan, lembaga, dan bisnis membutuhkan konten sebagai penghubung antara (produk) mereka dengan audiens atau pelanggan. Kini, pembuat konten animasi asal Singapura, Superpixel secara resmi membangun kantor cabangnya di Indonesia.

“Ya, dengan kantor pusat kami di Singapura, jangkauan pelayanan kami mencakup Indonesia sehingga kami pun mendirikan cabang produksi di sini. Kami melayani permintaan konten dalam bentuk 2D, 3D Animasi, dan Mixed Media dari berbagai segmentasi kebutuhan. Selain itu, kami juga menjadi konsultan profesional yang memberikan solusi terbaik kepada klien dalam aspek kualitas, kreativitas dan budget,” tutur Kelvin Wira, Co-Founder Superpixel, Jumat (29/10/2021).

Advertisement

Perusahaan Superpixel merupakan studio animasi yang terdiri atas sutradara, animator, ilustrator, desainer, visual efek dan strategis. Dengan kolaborasi lintas disiplin, mereka menempatkan dirinya sebagai kreator animasi handal dalam membuat video animasi dengan kualitas terbaik.

Superpixel menegaskan eksistensi perusahaan mereka dalam mendorong kreativitas konten ke level yang lebih tinggi. Produk yang mereka ciptakan merupakan gabungan antara animasi digital, Teknologi Proyeksi Layar Besar, AR dan VR. Keempat disiplin siber tersebut membuat Superpixel dalam menghasilkan konten imersif.

“Kehadiran Superpixel tidak hanya sebagai kreator video dan film animasi. Kami selalu menginginkan sebuah kreativitas yang lebih jauh dari konten-konten yang ada dengan menghasilkan produk yang super imajinatif bagi klien-klien kami. Seperti yang kami lakukan baru-baru ini pada acara Gala Dinner di Resorts World Sentosa,” imbuh Kelvin.

Pada acara pesta makan malam tersebut, Kelvin mengungkapkan bagaimana Superpixel berhasil menyihir hadirin melalui konten visual imersif yang ditampilkan pada layar 360 derajat yang mengelilingi ruangan sebesar 6.000 m². Diiringi acara pertunjukan dansa dan Lucky Draw bagi peserta VVIP, gabungan media visual tersebut memungkinkan penonton untuk menikmati interaksi gabungan antara dunia riil di panggung dengan dunia imajiner di layar.

Kreator Animasi
Dengan berbekal pengalaman regional dari Singapura, Indonesia merupakan salah satu negara dimana Superpixel ingin berkolaborasi dengan berbagai perusahaan, lembaga dan profesional. Mereka yakin dengan kekayaan budaya dan kultur yang unik, konten yang mereka hasilkan untuk klien dari Indonesia akan memiliki warna berbeda. Apalagi Superpixel memiliki tim kreator yang lengkap dan handal dalam mewujudkan seluruh aspek yang diperlukan. Oleh karena itu, kini mereka memiliki kantor cabang di Tangerang agar lebih mudah bekerja sama dengan klien Indonesia.

Bagi Superpixel, menerjemahkan permintaan klien ke dalam video animasi harus dilakukan dengan tepat dan sesuai secara objektif. Animasi dikatakan hebat jika mampu meningkatkan kesadaran akan merek, menciptakan impresi yang mendalam serta mengkomunikasikan nilai-nilai di dalamnya kepada audien. Poin ini yang sering absen dari konten kreator, yakni menyertakan seluruh aspek secara maksimal untuk menciptakan customers engagement atau partisipasi pelanggan.

Dalam kaitannya dengan penjualan, Superpixel menjamin bahwa video animasi lebih efektif sebagai konten marketing dibandingkan narasi panjang tentang detail produk dan cara penggunaannya. Jika dikemas secara kreatif dengan mempertimbangkan aspek-aspek fundamental, video animasi akan lebih disukai oleh konsumen daripada konten berbentuk tulisan dan grafis.

Mengapa Animasi?
Superpixel meyakini bahwa melalui konten animasi, keterlibatan pelanggan berada dalam level yang jauh lebih tinggi. Orang-orang akan lebih mudah meluangkan waktu untuk melihat sebuah animasi ketimbang membaca narasi produk. Mengapa demikian?

Animasi lebih fleksibel. Di dalam video animasi, segala hal adalah mungkin. Konten akan memiliki banyak sudut pandang, jenis style visual yang variatif gabungan realitas dan imajinasi yang luas. Bahkan, sebagaimana Superpixel menjelaskan, konten animasi memungkinkan audiens melihat masa lalu, memperbaiki masa kini dan memproyeksi masa depan.

Hemat biaya. Karena fleksibilitas yang tinggi, pembuatan konten animasi bisa diproduksi dengan budget yang efektif. Berbeda dengan jenis konten lain yang sifatnya kaku, dimana jika terjadi kesalahan syuting misalnya maka kreator harus melakukan proses ulang. Penghematan juga dilihat dari keterlibatan seniman yang lebih sedikit di dalam pembuatan animasi.

Mudah didaur ulang. Materi animasi tidak akan ketinggalan zaman. Melalui kerja tim di balik layar yang canggih, Superpixel bisa menciptakan berbagai video animasi dari materi tunggal.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Orang Tua Pastikan Datang di Sidang Vonis Bharada E

Orang tua Bharada E, Sunandang Junus Lumiu dan Rynecke Alma Pudihang memastikan bakal datang di sidang vonis anaknya.

NEWS | 2 Februari 2023

PKB Undang Para Ulama, Ketua MUI : Tak Hanya Bicara Soal Isu Agama Tapi Dunia

Ketua Majelis Ulama (MUI) Pusat, M Cholil Nafis mengatakan pertemuannya dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak hanya bahas soal isu sektoral keagamaan

NEWS | 2 Februari 2023

Ibu Bharada E Terharu Nama Anaknya Menggema di Ruang Sidang

Ibu Bharada E, Rynecke Alma Pudihang menangis terharu karena banyak pendukung Bharada E yang meneriakan nama anaknya dalam ruang sidang.

NEWS | 2 Februari 2023

Penangkapan Anggota Geng Meningkat, El Salvador Buka Penjara Baru Kapasitas 40.000 Orang

Pihak berwenang di El Salvador telah membuka salah satu penjara baru terbesar di Amerika Latin, lebih dari dua kali lipat kapasitas penahanan negara itu.

NEWS | 2 Februari 2023

Didakwa Jual Sabu Hasil Sitaan, Teddy Minahasa Langsung Melawan

Teddy Minahasa melalui kuasa hukumnya langsung mengajukan eksepsi atau nota keberatan karena didakwa telah menjual sabu hasil sitaan. 

NEWS | 2 Februari 2023

Mohon Replik Digugurkan, Pihak Bharada E Ingatkan Pesan Eks Jaksa Agung

Pihak Bharada E atau Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu memohon agar majelis hakim menggugurkan replik jaksa penuntut umum.

NEWS | 2 Februari 2023

Timbun Solar dari Berbagai SPBU, Warga Batam Dibekuk Polisi di Rembang

Polisi menangkap warga Batam bernama Jahudi di Rembang karena menimbun bahan bakar minyak bersubsidi jenis solar dari berbagai SPBU. 

NEWS | 2 Februari 2023

Kuasa Hukum Bantah Eliezer Tembak Yosua karena Loyalitas ke Ferdy Sambo

Kuasa hukum Richard Eliezer atau Bharada E membantah tudingan jaksa yang menyebut Eliezer menembak Yosua atau Bharada E karena loyalitas kepada Ferdy Sambo.

NEWS | 2 Februari 2023

Hujan Deras, Terjadi Longsor di Jalur Wisata Kawasan Pacet dan Trawas Mojokerto

Hujan deras yang melanda Mojokerto, Jawa Timur, pada Rabu (1/2/23) sore kemarin, menyebabkan terjadinya sejumlah tanah longsor.

NEWS | 2 Februari 2023

Bank Jago Syariah Luncurkan Produk Deposito Berbasis Aplikasi

PT Bank Jago Tbk melalui unit usaha syariah (Jago Syariah) meluncurkan produk Deposito Jago Syariah dengan menggunakan akad mudharabah muthlaqah.

NEWS | 2 Februari 2023


TAG POPULER

# Harga Bawang


# Koalisi Indonesia Bersatu


# Bunda Corla


# Serial Killer


# Penculikan Anak


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Orang Tua Pastikan Datang di Sidang Vonis Bharada E

Orang Tua Pastikan Datang di Sidang Vonis Bharada E

NEWS | 25 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE