Logo BeritaSatu

Peringati Sumpah Pemuda, DPC PDIP Kota Bekasi Gelar Diskusi tentang Sejarah

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 00:36 WIB
Oleh : Asni Ovier / AO

Bekasi, Beritasatu.com - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bekasi, Jawa Barat, menggelar diskusi Forum Pemuda Kupas Sejarah dengan tema "Peran Pemuda Menuju Kemerdekaan". Acara digelar di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Jumat (29/10/2021).

Acara tersebut diselenggarakan sebagai rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda dan dihadiri oleh puluhan kader muda PDI Perjuangan, tokoh pemuda, dan komunistas di Kota Bekasi. Forum digelar untuk merangkul kalangan milenial dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua DPC PDIP Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, anak muda mempunyai peran besar dalam sejarah Indonesia. Awal kemerdekaan Indonesia, yaitu Sumpah Pemuda, diinisiasi oleh para pemuda.

Melintasi keberagam suku dan agama, anak muda Indonesia mampu mempersatukan suaranya untuk Indonesia melalui Sumpah Pemuda. "Sudah seharusnya pemuda mengambil peran strategis dalam mengisi dan menjaga kemerdekaan Indonesia dan melanjutkan perjuangan para pendahulunya yang mencetuskan Sumpah Pemuda ini," ujar Tri.

Tri percaya, anak muda Indonesia tidak mau menghancurkan bangsanya sendiri. Ia yakin anak muda bisa memberikan sumbangsih untuk Indonesia dalam mengisi dan menjaga kemerdekaan Indonesia.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Ahmad Faisyal menambahkan, setelah 93 tahun Sumpah Pemuda anak muda Indonesia harus mampu merefleksikan peran dan kontribusinya untuk bangsa.

"Maka dari itu, kegiatan ini bertujuan mengupas sejarah dalam rangka merefleksikan perjuangan pendahulu yang telah mewarisi api perjuangan untuk dilanjutkan," kata Faisyal.

Wakil Ketua DPC PDIP Kota Bekas, Aldi Patria Oscha mengajak anak muda Indonesia, khususnya di Kota Bekasi, untuk terus memberikan yang terbaik bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kami mengajak anak muda Indonesia khususnya anak muda di Kota Bekasi, mari kita berikan yang terbaik bagi hidup bangsa ini. Kalau tidak bisa memberikan sumbangsih, paling tidak jangan menambah beban dengan menceraiberaikan bangsa," ujar Aldi.

Kegiatan tersebut diisi pula oleh para narasumber yang berkompeten di bidangnya, seperti sejarawan Anhar Gonggong, pengamat politik Karyono Wibowo, dan Ketua DPC PDIP Kota Bekasi Tri Ardhianto, yang juga Wakil Wali Kota Bekasi.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Update Korban Gempa Cianjur: 323 Meninggal Dunia dan 9 Orang Hilang

BNPB mencatat 323 korban meninggal dunia akibat gempa Cianjur, per Senin 28 November 2022. Sementara itu sebanyak 9 orang masih dinyatakan hilang.

NEWS | 28 November 2022

Cegah Politik Uang, Bawaslu Kerja Sama dengan Gopay dan OVO

Bawaslu akan lakukan kerja sama dengan platform digital seperti Gopay dan OVO untuk mencegah terjadinya politik uang.

NEWS | 28 November 2022

Calon Panglima TNI Yudo Margono Punya Harta Rp 17,9 Miliar

Kasal Laksamana Yudo Margono yang diusulkan oleh Presiden Jokowi sebagai calon Panglima TNI memiliki harta Rp 17,9 miliar.  

NEWS | 28 November 2022

DPR Bakal Gali 5 Hal Ini kepada Yudo Margono Saat Fit and Proper Test

DPR akan menggali lima hal utama kepada Kasal Laksamana Yudo Margono saat fit and proper test calon Panglima TNI nanti. 

NEWS | 28 November 2022

Puan Ungkap Alasan Kasal Yudo Margono Dipilih Jadi Calon Panglima TNI

Ketua DPR, Puan Maharani mengungkapkan alasan Kasal Laksamana Yudo Margono menjadi calon panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa. 

NEWS | 28 November 2022

Solidaritas Guru, Alumni UPI Himpun Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

56 guru tewas akibat gempa Cianjur, Alumni UPI serentak bergerak menggalang bantuan untuk para korban.

NEWS | 28 November 2022

Tilang Manual Masih Diberlakukan terhadap Sejumlah Pelanggaran

Polda Metro Jaya masih melakukan tilang manual terhadap sejumlah pelanggaran di jalan raya, seperti kendaraan tanpa pelat nomor.

NEWS | 28 November 2022

Menangis, Ferdy Sambo Sebut Sia-sia Pangkat Jenderal jika Tak Bisa Jaga Istri

Ferdy Sambo menangis karena menilai sia-sia bagi dirinya sudah berpangkat jenderal jika tidak mampu menjaga istrinya, Putri Candrawathi.

NEWS | 28 November 2022

Putri Terus Menangis Saat Beberkan Skenario Ferdy Sambo

Putri Candrawathi terus menangis saat membeberkan skenario Ferdy Sambo terkait peristiwa tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

NEWS | 28 November 2022

UMP DKI Naik 5,6% Jadi Rp 4,9 Juta, Ini Penjelasan Disnaker

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menetapkan upah minimum provinsi (UMP) naik 5,6% menjadi sebesar Rp 4,9 juta pada 2023.

NEWS | 28 November 2022


TAG POPULER

# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Vaksinasi Booster


# Pushbike


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Piala Dunia 2022: Kamerun Samakan Kedudukan Lawan Serbia

Piala Dunia 2022: Kamerun Samakan Kedudukan Lawan Serbia

SEMESTA BOLA 2022 | 4 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE