Logo BeritaSatu

Hakim PTTUN Jakarta: Narkoba Musuh Bersama

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 23:04 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Hakim Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Jakarta Disiplin F Manao menegaskan bahwa narkoba merupakan musuh bersama. Untuk itu, kata Disiplin, perlu keterlibatan semua elemen masyarakat untuk memberantas dan mencegah narkoba.

Demikian disampaikan Disiplin dalam acara webinar "Pemuda Unggul dan Bersinar (Bersih dari Narkoba) Dapat Memajukan Bangsa", Sabtu (30/10/2021). Webinar ini diselenggarkan oleh Yayasan Penerus Bangsa (YPB) dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2021.

Selain Disiplin, acara tersebut dihadiri juga oleh Ketua YPB Delima Sorta Tobing dan Kepala BNN Kota Jakarta Selatan Dik Dik Kusnadi.

"Narkoba adalah musuh kita bersama, maka seluruh stakeholder harus bekerja sama dalam memeranginya," kata Disiplin dalam acara tersebut.

Disiplin yang juga merupakan Pembina YPB mengatakan, pihaknya akan terus menggalang kerja sama dengan berbagai elemen untuk memberantas narkoba. Salah satunya melalui kerja sama dengan BNN Kota Jakarta Selatan dan akan diteruskan ke daerah-daerah lain khususnya di daerah Nias yang merupakan tanah kelahiran Disiplin.

"Sasaran kita semua adalah seluruh masyarakat di negara Indonesia ini meningkatkan kesadarannya. Kerja sama dengan BNN Kota Jakarta Selatan merupakan awal yang baik. Lalu ditanyakan bagaimana dengan Nias, memang Nias bagian dari daerah tertinggal, terdepan dan terluar atau 3T, maka menurut hemat saya upaya pemberantasan narkoba ini pun tidak mesti di pusat, justru dari pinggiran," ungkap Disiplin.

Disiplin juga berharap kaum muda tetap optimistis dalam upaya memberantas narkoba serta menjauhkan diri dan mencegah sesama kaum muda terjerumus dalam narkoba.

"Saya ajak kita bergandengan tangan, harus responsif, tidak apatis . Mari kita bergerak bersama-bersama dengan niat luhur untuk keselamatan bangsa dan pemuda kita demi kejayaan Indonesia lebih maju," imbuh Disiplin.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Jakarta Selatan Dik Dik Kusnadi mengatakan bentuk kerja sama dengan YPB akan menciptakan konsep sederhana dalam menciptakan lingkungan yang bersinar atau bebas dari narkoba, terutama melindungi warga dari pengaruh dan dampak narkoba. YPB juga bisa melakukan kerjasama serupa di daerah-daerah seperti di Nias sebagaimana disampaikan Disiplin.

"Setelah kerja sama ini akan kita sampaikan konsep sederhana dalam menciptakan lingkungan yang bersinar atau bersih dari narkoba baik di lingkungan kerja, komunitas-komunitas masyarakat, lingkungan pendidikan, yang jelas orientasinya bersinar. Indikatornya ada dua, kita harapkan adanya upaya antisipasi dan proteksi, bagaimana menyelamatkan dan melindungi warganya," ungkap Kusnadi.

Ketua YPB Delima Sorta Tobing mengatakan tema webinar "Pemuda Unggul dan Bersinar (Bersih dari Narkoba) Dapat Memajukan Bangsa" diangkat demi menciptakan pemuda-pemuda unggul yang bisa berkontribusi positif bagi bangsa dan negara.

"Melalui tema ini kiranya menjadi tekad kita semua untuk menghadirkan dan menciptakan pemuda-pemuda unggul, mendukung bahkan mendorong anak-anak muda anti Narkoba, sehingga bisa bersama-sama berkontribusi memajukan bangsa," kata Sorta Tobing.

YPB, lanjut Sorta Tobing, berkomitmen untuk terus untuk mengkampanyekan pemuda unggul dan bersih dari narkoba. Hal ini, katanya, sudah dimulai di daerah seperti kampanye melalui banner bahaya narkoba yang terpampang di pos-pos kota Nias Selatan.

"Semoga dengan gerakan ini masyarakat khususnya pengguna narkoba lebih sadar bahaya dan resiko. Bahkan lebih peduli untuk membantu pengguna dibawa ke BNN untuk direhabilitasi tanpa berurusan di penjara, dan ini akan menolong para pengguna," kata Sorta Tobing.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Seorang Pria Diduga Jadi Pelaku Dugaan Bom Bunuh Diri Bandung

Dari berbagai foto yang beredar terlihat seorang pria tertelungkup dengan kondisi bagian punggung yang hancur. Terlihat pula potongan satu kaki yang terlempar.

NEWS | 7 Desember 2022

Kabar Meninggal Lord Rangga Jadi Trending Topics di Twitter

Berita meninggalnya Edi Raharjo alias Lord Rangga yang tenar berkat klaim kerajaan Sunda Empire langsung jadi trending topics di media sosial Twitter.

NEWS | 7 Desember 2022

Ledakan di Polsek Astana Anyar Bandung, Polri: Dugaan Bom Bunuh Diri

Polri menduga kuat bahwa ledakan di Mapolsek Astana Anyar Polrestabes Bandung karena bom bunuh diri.

NEWS | 7 Desember 2022

Polri Benarkan Adanya Ledakan Bom di Polsek Astana Anyar Bandung

Ledakan hebat diduga bom bunuh diri di halaman Mapolsek Astana Anyar Polrestabes Bandung Jalan Astana Anyar Nomor 340, Kota Bandung.

NEWS | 7 Desember 2022

Ini Kronologi Ledakan Bom Bandung di Polsek Astana Anyar

Bom bunuh diri terjadi di Polsek Astana Anyar Bandung, menurut Kapolrestabes Bandung, Kombes pol Aswin Sipayung ledakan dilakukan pada pukul 08.20 WIB.

NEWS | 7 Desember 2022

Ledakan di Bandung Diduga Bom Bunuh Diri

Bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Bandung, Hingga kini polisi masih menyelidiki dan mengamankan area lokasi ledakan diduga bom tersebut.

NEWS | 7 Desember 2022

Suara Ledakan Terdengar di Polsek Astana Anyar, Bandung

Suara ledakan terdengar dari Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022) pagi.

NEWS | 7 Desember 2022

Satu Desa Terisolasi Akibat Banjir Lahar Dingin Semeru

Warga Sumberlangsep yang terisolir itu harus melewati material bekas banjir lahar dingin Semeru untuk bisa beraktivitas keluar.

NEWS | 7 Desember 2022

Lord Rangga Mantan Pimpinan Sunda Empire Dikabarkan Meninggal Dunia

Kabar meninggalnya Lord Rangga yang dikenal dengan klaim pimpinan Sunda Empire beredar luas di media sosial.

NEWS | 7 Desember 2022

Hari Ini, Sebagian Besar Kota di Indonesia Cerah Berawan

BMKG menyebutkan sebagian besar kota di Indonesia diperkirakan cerah berawan pada Rabu (7/12/2022) siang.

NEWS | 7 Desember 2022


TAG POPULER

# Ricky Rizal


# Kecelakaan Beruntun di Jaktim


# Pernikahan Kaesang


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kabar Meninggal Lord Rangga Jadi Trending Topics di Twitter

Kabar Meninggal Lord Rangga Jadi Trending Topics di Twitter

NEWS | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE