Logo BeritaSatu

Korban Tabrakan Bus Transjakarta Belum Mendapat Tanggungan

Senin, 1 November 2021 | 20:53 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Muhammad Jupri, keluarga salah seorang korban tabrakan bus Transjakarta di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur mengatakan pihak keluarga belum mendapatkan tanggungan seperti yang dijanjikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Citra Mansur, ayah mertua Jupri, mengalami patah tulang pada bagian pundak akibat tabrakan bus Transjakarta yang menewaskan dua orang pada Senin (25/10/2021) lalu tersebut.

"Dari pihak Transjakarta tidak ada bantuan atau santunan apa-apa seperti yang disampaikan oleh pak Gubernur DKI. Entah enggak ada atau saya yang tidak tahu cara pengambilannya. Memang bingung juga pengambilannya ke siapa, bagaimana dan di mana," kata Jupri saat dihubungi Beritasatu.com, Senin (1/11/2021).

Dikatakan Jupri, ayah mertuanya merupakan seorang pedagang pakaian yang selalu menggunakan Transjakarta untuk keperluan belanja barang dagangannya.

"Ayah mertua saya itu dagang pakaian berenang muslim, pakaian olahraga, belanja dari Cipulir selalu menggunakan Transjakarta," kata Jupri.

Diungkapkan Jupri, ayah mertuanya merupakan tulang punggung keluarga dari usahanya berdagang pakaian. Dengan patah tulang yang dialami Citra Mansur akibat kecelakaan tersebut, Jupri mengatakan, saat ini, tidak ada lagi pemasukan untuk menopang hidup keluarganya.

Jupri mengaku mendapatkan uang transportasi dari PT Bianglala Metropolitan sebesar Rp 1 juta. Saat itu, ia meminta uang tersebut karena Citra Mansur ingin pindah dari perawatan di RS Polri Kramat Jati jauh karena terlalu jauh dari tempat tinggal mereka di Pondok Kopi.

"Dari Bianglala saya minta, saya tanya kan mau pindah rumah sakit transportasinya bagaimana, akhirnya saya sewa Grab dan dikasih nominalnya saya minta Rp 1 juta," ucap Jupri.

Namun, uang tersebut tidak didapatkan secara cuma-cuma. Jupri mengaku harus menandatangani sejumlah surat perjanjian dan pernyataan. Salah satunya pihak keluarga tidak akan menuntut lagi Bianglala.

"Dimintakan perjanjian, pernyataan dan tanda tangan bahwa tidak ada urusan lagi dan tidak menuntut lagi dari pihak Bianglala," ungkap Jupri.

Diberitakan, tabrakan bus Transjakarta di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur pada Senin (25/10/2021) lalu menewaskan dua orang dan 31 orang lainnya mengalami luka.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya meminta kepada para korban tabrakan bus Transjakarta tetap tenang dan tidak khawatir. Anies memastikan para korban akan mendapatkan tanggungan dari Transjakarta jika kecelakaan tersebut menggangu pendapatan harian mereka.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Soal Motif Bom Bunuh Diri Bandung, Pengamat Singgung ISIS dan KUHP

Pengamat terorisme, Stanislaus Riyanta menyinggung soal ISIS dan KUHP terkait motif Agus Sujatno melakukan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Bandung.

NEWS | 9 Desember 2022

Patahan Cugenang, Pemicu Gempa Cianjur Belum Pernah Teridentifikasi

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengatakan, selama ini patahan Cugenang, pemicu gempa Cianjur, Jawa Barat, belum teridentifikasi.

NEWS | 9 Desember 2022

Aksi Bom Bunuh Diri Bukan Bagian dari Amalan Jihad

Aksi bom bunuh diri seperti bom Bandung itu, menurut Sekum DDI KH Suaib Tahir, bukan bagian amalan jihad.

NEWS | 9 Desember 2022

Hendra Kurniawan Bantah Menemui Ferdy Sambo pada 13 Juli

Hendra Kurniawan membantah keterangan mantan staf pribadi Ferdy Sambo yang menyebutnya menemui Ferdy Sambo di ruang Kadiv Propam Polri pada 13 Juli 2022.

NEWS | 8 Desember 2022

Eks Napiter Tegaskan Ekonomi Bukan Motif Bom Bunuh Diri

Pujianto alias Raider Bakiyah, mantan narapidana terorisme (napiter) mengatakan ekonomi bukan motif teroris melakukan bom bunuh diri.

NEWS | 8 Desember 2022

Masyarakat Harus Dibekali Kemampuan Deteksi Dini Ancaman Terorisme

Masyarakat harus bersatu memerangi terorisme. Pemerintah harus mulai membekali masyarakat dengan kemampuan mendeteksi dan pencegahan dini.

NEWS | 8 Desember 2022

Pernikahan Kaesang, Erick Thohir: Jokowi Ingin Festival Budaya

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan Presiden Joko Widodo ingin konsep Festival Budaya sehingga dekat dengan rakyat saat menggelar pernikahan Kaesang Pangarep

NEWS | 8 Desember 2022

Ganjar Sebut 97 Perusahaan Relokasi Pabrik ke Jateng

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut, puluhan perusahaan melakukan relokasi pabrik ke berbagai daerah di Jateng.

NEWS | 8 Desember 2022

Pertukaran Tahanan, Bintang Bola Basket Wanita AS Dibebaskan Rusia

Bintang bola basket wanita AS Brittney Griner dibebaskan dari penjara Rusia, dalam sebuah pertukaran tahanan.

NEWS | 8 Desember 2022

Dapat Suntikan Rp 551 M, Jakpro Segera Bangun ITF Sunter

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyuntikkan modal Rp 551 miliar kepada PT Jakpro untuk pembangunan ITF Sunter.

NEWS | 8 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# UU KUHP


# Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Sukabumi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Internet Gantikan Peran Televisi? Ini Kata Nielsen Indonesia

Internet Gantikan Peran Televisi? Ini Kata Nielsen Indonesia

LIFESTYLE | 24 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE