Logo BeritaSatu

PPKM Level 1, Jumlah Pengunjung Ragunan Meningkat

Minggu, 7 November 2021 | 18:27 WIB
Oleh : Stefani Wijaya/Bernadus Wijayaka / BW

Jakarta, Beritasatu.com - Sejak dimulainya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1 di Jakarta, jumlah pengunjung Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, mengalami peningkatan.

"Setelah diberlakukan PPKM level 1, terjadi lonjakan pengunjung," kata Humas Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang kepada Beritasatu.com, Minggu (7/11/2021).

Advertisement

Terakhir, pada saat PPKM level 2, Minggu (31/10/2021), tercatat 12.717 orang yang berkunjung ke Ragunan. Adapun saat PPKM level 1, Minggu (7/11/2021) ini, tercatat 16.638 orang mengunjungi tempat wisata tersebut.

Berdasarkan pantauan pada pukul 14.00 WIB, terlihat pengunjung antusias berwisata melihat satwa meskipun hujan turun cukup lebat.

Pengunjung asal Cawang, Jakarta Timur, Sandi (40) mengaku kali pertamanya berkunjung ke tempat wisata membawa keluarganya. Keluarganya antusias karena dapat menghabiskan waktu bersama dan bermain.

"Kita antusias, acara kumpul keluarga seperti ini jarang-jarang ya, begitu Ragunan sudah dibuka, kita sempatkan waktu ke sini," ujar Sandi.

Sandi mengatakan, dia bersama keluarganya sudah melakukan vaksinasi Covid-19. Selain itu, dia mengaku persiapan untuk pergi ketempat wisata sudah sangat matang.

"Kita percaya bisa lebih aman karena udah vaksin semua, persiapannya memang masker yang paling utama, handsanitizer, dan tetap menjaga jarak," sambung Sandi.

Pengunjung lain, Abel (25), warga Depok, mengaku sengaja berlibur di Ragunan. Menurut abel, dia dan istri sudah lama tidak berwisata ke Ragunan, karena semenjak dibuka hanya untuk pengunjung yang ber-KTP Jakarta.

"Sejak pertama dibuka ingin ke sini, tetapi waktu itu hanya untuk KTP Jakarta, pas kemarin lihat info KTP luar Jakarta boleh, ya langsung pergi ke sini," ucap Abel.

Terkait protokol kesehatan yang diterapkan di Taman Margasatwa Ragunan sudah sangat baik. Hal tersebut diakui oleh salah seorang pengunjung.

"Saya rasa untuk protokol kesehatan semuanya sudah sadar ya, menggunakan masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumun," kata Sandi.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pleidoi Ditolak Jaksa, Ferdy Sambo Cs Akan Tanggapi Hari Ini

Selain Ferdy Sambo, Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf juga akan menjalani sidang dengan agenda yang sama dalam perkara pembunuhan berencana yang menewaskan Brigadir J tersebut.

NEWS | 31 Januari 2023

Bencana Hidrometeorologi Basah Tak Lepas dari Faktor Populasi

Menurut BNPB, dengan populasi tinggi, pasti di situ bencana hidrometeorologi basah cukup dominan

NEWS | 31 Januari 2023

5 Top News: Kabar Reshuffle, Tuntutan Bharada E hingga Tewasnya Mahasiswi Ditabrak

Selain berita mengenai perombakan kabinet atau reshuffle, berita soal tuntutan Bharada E dan juga tewasnya mahasiswi ditabrak di Cianjur mendapat perhatian besar,

NEWS | 31 Januari 2023

PKB Tunggu Parpol Pilihan Kaesang

Wakil Sekjen PKB itu berharap rencana Kaesang terjun ke politik menjadi momentum bagi para generasi Z dan milenial mengambil pilihan masuk di politik praktis.

NEWS | 31 Januari 2023

Polresta Malang Pulangkan Puluhan Aremania

Dari 107 orang yang sebelumnya diamankan, setelah diperiksa ternyata mereka mengaku tidak ikut dalam aksi demonstrasi di kantor Arema FC.

NEWS | 31 Januari 2023

Pemkot Jakpus Bangun 4 Embung Cegah Banjir di Cempaka Putih

Pemkot Jakpus membangun embung di Kecamatan Cempaka Putih untuk menampung air hujan. Selain itu, untuk mencegah potensi banjir.

NEWS | 31 Januari 2023

Covid-19 Subvarian Kraken, Pemerintah: Disiplin Prokes Diperlukan

Kemunculan Covid-19 subvarian Omicron XBB 1.5 atau Kraken mengingatkan masih perlunya memperkuat disiplin penerapan protokol kesehatan.

NEWS | 31 Januari 2023

Polda Metro Respons Pengakuan Wanita dalam Audi yang Tabrak Mahasiswi di Cianjur

Polda Metro Jaya merespons pengakuan penumpang wanita di sedan Audi A6 yang menabrak mahasiswi Selvi Amalia Nuraeni di Cianjur, hingga tewas.

NEWS | 30 Januari 2023

Politeknik Tridaya Virtu Morosi Selenggarakan Studi Vokasi Industri

Politeknik Tridaya Virtu Morosi menyelenggarakan program studi vokasi industri dan bertekad mencetak serta membentuk SDM unggul dan berkompeten.

NEWS | 31 Januari 2023

Siap-siap, Rekrutmen Calon ASN 2023 Bakal Segera Dibuka

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2023 bakal segera dibuka.

NEWS | 31 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Hamil Anak Song Joong Ki, Ini Profil Katy Louise Saunders

Hamil Anak Song Joong Ki, Ini Profil Katy Louise Saunders

LIFESTYLE | 9 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE