Logo BeritaSatu

Ratusan Buruh Gelar Demonstrasi Tuntut Kenaikan Upah

Kamis, 18 November 2021 | 21:18 WIB
Oleh : Chairul Fikri / CAR

Tangerang, Beritasatu.com - Ratusan buruh dari beberapa aliansi buruh se-Banten yang tergabung dalam Aliansi Buruh Banten Bersatu (AB3) menggelar aksi demonstrasi. Unjuk rasa yang berlansung di depan kantor BPS dan Balai Kota Tangerang, Kamis (18/11/2021) tersebut digelar untuk menuntut kenaikan upah minimum kota (UMK) Kota Tangerang tahun 2022 sebesar 13,5 persen.

“Hari ini kami dari Aliansi Buruh Banten Bersatu serentak di delapan wilayah kota dan kabupaten se- Banten turun ke jalan menggelar aksi tujuannya menyampaikan aspirasi kita agar wali kota dan bupati se- Banten merekomendasikan UMK tahun 2022 di Banten sebesar 13,5 persen,” kata Presidium AB3, Deddy Sudrajat.

Advertisement

Deddy mengatakan permintaan kenaikan UMK untuk tahun 2022 ini diambil berdasarkan survei yang dilakukan di pasar-pasar tradisional terkait harga barang kebutuhan pokok.

“Kita merekomendasikan itu, karena kita telah melakukan survei di pasar tradisional tentang harga barang kebutuhan pokok yang terus naik sehingga kami merekomendasikan kenaikan itu kepada pemerintah,” ujar Deddy.

Gubernur Banten Wahidin Halim memang mengisyaratkan kenaikan UMK tahun 2022 sama dengan tahun sebelumnya, yakni 1,5 persen. Hal ini mengingat pembahasan UMP dan UMK sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja dan PP Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan.

“Kita berharap pak wali kota Tangerang bisa merekomendasikan aspirasi kita kepada gubernur dan kemudian bisa menetapkan sesuai keinginan kita paling lambat 30 November 2021 mendatang. Namun, kalau ternyata tidak sesuai maka kita akan menggelar mogok daerah se- Banten,” tegas Deddy.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kecelakaan Beruntun di Lintas Padang Panjang-Bukittinggi, 3 Tewas

Tiga orang tewas dalam kecelakaan beruntun yang melibatkan sembilan kendaraan di Jalan Lintas Padang Panjang-Bukittinggi.

NEWS | 27 Januari 2023

PBB Ungkap Budidaya Opium di Myanmar Meningkat sejak Junta Berkuasa

PBB mengungkap adanya peningkatan signifikan dalam budidaya opium di Myanmar, setelah junta militer mengambil alih kekuasaan.

NEWS | 27 Januari 2023

LPSK: Ada Potensi Ancaman Tinggi ke Bharada E Saat Bongkar Kasus Brigadir J

LPSK menilai ada potensi ancaman tingkat tinggi yang akan dihadapi Bharada E saat hendak membongkar kasus tewasnya Brigadir J.

NEWS | 27 Januari 2023

Gelar Bazar di Gedung DPR, PPP Akan Terus Perjuangkan UMKM

PPP menggelar bazar untuk ratusan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Gedung DPR, Senayan, Jakarta. PPP akan memperjuangkan UMKM.

NEWS | 27 Januari 2023

9 Jenazah Korban Pembunuhan Berantai Wowon Cs Selesai Diautopsi

Sembilan jenazah korban pembunuhan berantai Wowon cs selesai diautopsi di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

NEWS | 27 Januari 2023

PUPR Sebut 22 Menara Hunian Pekerja di IKN Sudah Terbangun

Secara umum, sebanyak 22 tower atau menara Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sudah selesai terbangun.

NEWS | 27 Januari 2023

Nikita Mirzani Segera Temui Calon Mertua di London

Artis Nikita Mirzani akan segera terbang ke London, Inggris. Tujuan Nikita Mirzani ke London, adalah menemui calon mertuanya.

NEWS | 27 Januari 2023

Dinilai Jadi Pemicu, Putri Candrawathi Bisa Dijatuhi Hukuman Lebih Berat

Putri Candrawathi dinilai sebagai sosok pemicu dalam kasus pembunuhan berencana yang menewaskan Brigadir J sehingga bisa dijatuhi hukuman lebih berat.

NEWS | 26 Januari 2023

Tanah Longsor Timpa Rumah Warga di Jepara Jawa Tengah

Hujan lebat dengan intensitas yang cukup tinggi sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan tanah longsor di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. 

NEWS | 27 Januari 2023

Menangis, TKW Korban Penipuan Wowon Cs Cari 2 Sahabat

Hanna, seorang TKW (tenaga kerja wanita) mencari dua sahabatnya yang ditipu oleh tersangka kasus pembunuhan berantai Wowon cs.

NEWS | 26 Januari 2023


TAG POPULER

# Pleidoi Ferdy Sambo


# Serial Killer


# RUU Kesehatan


# Insiden Lion Air


# Biaya Haji 2023


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Polri Prediksi Hoax Pemilu 2024 Mulai Gencar Disebar Pertengahan 2023

Polri Prediksi Hoax Pemilu 2024 Mulai Gencar Disebar Pertengahan 2023

BERSATU KAWAL PEMILU | 8 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE