Logo BeritaSatu

Perempuan yang Cekcok dengan Arteria Disebut Istri Jenderal

Selasa, 23 November 2021 | 21:13 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengungkapkan perempuan yang terlibat cekcok dengan politikus PDIP Arteria Dahlan merupakan istri brigadir jenderal yang bernama M Zamroni. Berdasarkan pengakuan Prasetio, Zamroni merupakan kenalannya karena pernah menjabat Dandim Jakarta Pusat dan sekarang bekerja di Badan Intelijen Negara (BIN).

"Dia (Zamroni) bilang istri saya mau minta maaf soal ibu (Arteria Dahlan), jenderal itu brigjen," ujar Prasetio di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (23/11/2021).

Prasetio menekankan yang menelpon dirinya adalah Zamroni, bukan perempuan yang cekcok dengan Arteria Dahlan. Zamroni meminta bantuan Prasetio untuk membantu mendamaikan sang istri dengan Arteria Dahlan.

"Saya ucap ke dia (Arteria Dahlan) saya enggak ada masalah, orang ini (Brigjen Zamroni) minta tolong (untuk didamaikan)," kata Prasetio.

Prasetio menegaskan tidak membela salah satu pihak baik Zamroni maupun Arteria Dahlan. Dia hanya berniat untuk menyampaikan permintaan dari Zamroni sehingga masalahnya bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

"Tujuan saya hanya menolong orang dan saya menolong ya saya sampaikan. Kalau tidak terima ya sudah gitu saja," kata Prasetio.

Diketahui, sebuah video terkait pertengkaran anggota DPR dari PDIP, Arteria Dahlan yang tengah mendampingi ibundanya dengan seorang wanita muda yang mengaku anak seorang jenderal bintang tiga viral di media sosial.

Dalam video berdurasi satu menit yang diunggah akun @ahmadsahroni88 itu terlihat seorang wanita bersitegang dengan ibunda Arteria Dahlan dan sempat mengeluarkan makian kepada ibunda Arteria Dahlan. Wanita itu mengaku anak jenderal TNI bintang tiga.

Tidak terima dengan hal itu, Arteria pun sempat mengingatkan sang wanita muda untuk bersikap sopan pada ibunya. Alih-alih meminta maaf, sang wanita muda itu malah mengancam Arteria dan ibundanya.

"Jadi kronologinya itu bermula saat Ibunda Pak Arteria Dahlan dan temannya bersama wanita muda itu baru turun dari pesawat NAM Air dengan nomor penerbangan 821 dari Denpasar yang kemudian mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu (21/11/2021) sekitar pukul 17.00 WIB, mereka sempat bersinggungan," ujar Kasubag Humas Polresta Bandara Soetta , Iptu Prayogo saat dihubungi media, Senin (22/11/2021).

Dilanjutkannya, usai bersinggungan di dalam pesawat, kemudian mereka bertemu lagi di dalam area pengambilan bagasi di mana saat itu, Arteria Dahlan sudah menunggu kedatangan sang ibu.

"Jadi usai insiden dalam pesawat, mereka bertemu lagi di tempat pengambilan bagasi. Dan saat ini mereka kembali bersinggungan saat pengambilan bagasi itu, dan kejadian selanjutnya seperti yang video viral di masyarakat itu," lanjutnya.

Diterangkan Proyogo, usai kejadian itu, keduanya memang sama-sama saling melaporkan kejadian tersebut dan saat ini pihaknya berupaya memediasi kedua belah pihak.

"Mereka sama-sama melapor ke Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta usai kejadian dan sama-sama kita terima pengaduannya. Di mana dalam kasus ini pasal yang mereka laporkan pelanggaran pasal 315 tentang penghinaan untuk ancaman hukuman di bawah 4 tahun. Dan sejauh ini kita upayakan untuk mediasi, untuk hasil yang terbaik," kata Proyogo.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

BNPB: Bencana Hidrometeorologi Diperkirakan Merata pada Desember

BNPB menyatakan, potensi terjadi bencana hidrometeorologi diperkirakan merata pada Desember 2022 mendatang.

NEWS | 29 November 2022

Tim Peneliti UGM Klaim Deteksi Gejala Sebelum Gempa Cianjur

Gejala gempa Cianjur itu tertangkap melalui sistem peringatan dini yang dikembangkan UGM dengan mengukur konsentrasi gas radon dan groundwater level 1-3.

NEWS | 29 November 2022

Ganjar Instruksikan Pemda ke Lapangan Antisipasi Inflasi

Ganjar Pranowo menginstruksikan 35 pemda untuk turun ke lapangan secara rutin hingga Januari 2023 guna mencegah terjadinya inflasi.

NEWS | 29 November 2022

Menlu Retno: Indonesia Akan Jadikan ASEAN sebagai Pusat Pertumbuhan Dunia

Menlu Retno Marsudi menegaskan, Indonesia akan menjadikan kawasan ASEAN sebagai pusat pertumbuhan dunia selama menjabat sebagai Ketua ASEAN. 

NEWS | 29 November 2022

Hujan Deras Guyur DKI, Beberapa Ruas Jalan Terendam Banjir

Hujan deras yang mengguyur Jakarta pada Senin (28/11/2022) petang, mengakibatkan beberapa ruas jalan teredam banjir.

NEWS | 28 November 2022

DPR Bakal Sahkan Kasal Yudo Margono Jadi Panglima TNI Sebelum 15 Desember

Ketua DPR Puan Maharani meyakini, pihaknya dapat mengesahkan Kasal Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI sebelum masa reses 15 Desember mendatang.

NEWS | 28 November 2022

Ada 9 Panggung di Resepsi Pernikahan Kaesang dan Erina

Erick Thohir mengungkapkan ada sembilan panggung di acara resepsi pernikahan Kaesang dan Erina yang digelar di Pura Mangkunegaran Solo.

NEWS | 28 November 2022

Presiden Pilihan Versi Adian Napitupulu, Yang Lanjutkan Program Jokowi

Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu mengungkapkan kriteria sosok yang dia nilai pantas untuk dipilih menjadi presiden pilihan berikutnya.

NEWS | 28 November 2022

Kocak, Tanggapan Wagub Jabar soal Pemimpin Berambut Putih

Menanggapi pernyataan Jokowi soal pemimpin berambut putih, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum malah mengunggah fotonya dengan rambut kuning, mirip Naruto.

NEWS | 28 November 2022

KPK Umumkan Penetapan Tersangka Hakim Agung Gazalba Saleh

KPK mengumumkan Hakim Agung Gazalba Saleh sebagai tersangka atas kasus dugaan suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA).

NEWS | 28 November 2022


TAG POPULER

# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Vaksinasi Booster


# Pushbike


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Neymar Sebut Casemiro Gelandang Terbaik Dunia

Neymar Sebut Casemiro Gelandang Terbaik Dunia

SEMESTA BOLA 2022 | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE