Logo BeritaSatu

No-Code Mampu Rancang Aplikasi Hanya dengan Drag and Drop

Rabu, 24 November 2021 | 23:27 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Dulu kita harus belajar berbagai kode rumit untuk membangun sebuah aplikasi. Namun seiring perubahan zaman, revolusi IT terus menghadirkan teknologi dan inovasi baru yang memudahkan kita membangun aplikasi, baik yang sederhana maupun aplikasi dengan kompleksitas tinggi.

Teknologi tersebut disebut No-Code atau yang secara harfiah disebut teknologi tanpa kode. Ternyata teknologi ini mampu menghadirkan sebuah solusi bagi para perusahaan untuk menciptakan aplikasi atau sistem bisnisnya sendiri yang berbasis digital.

Advertisement

“Mulai dari layanan pelanggan, penjualan, operasional, dan lainnya. Tekonologi ini membuat akselerasi bisnis akan makin pesat,” tutur Aina Neva Fiati, praktisi Customer Relationship Management yang juga Managing Director, iSystem Asia.

Dengan memiliki platform teknologi no-code, perusahaan hanya perlu mengoptimalkan sumber daya yang sudah tersedia. Tanpa harus memiliki tenaga ahli yang canggih dalam memahami kode rumit.

“Oleh karena itu, apabila platform teknologi No-Code diterapkan untuk kepentingan bisnis, maka akan mendorong perkembangan bisnis jadi lebih efisien. Karena faktanya, teknologi ini mampu mempersingkat waktu pembuatan aplikasi serta otomasi sistem internal di sebuah perusahaan. Sehingga memberikan meningkatkan peluang keuntungan makin besar, terlebih jika kita memanfaatkannya sejak dini,” tambah Aina.

Lalu, platform apa saja yang mengadopsi teknologi No-Code? Bagaimana revolusi teknologi No-Code berpengaruh pada bisnis perusahaan? Sebesar apa potensi keuntungan jika perusahaan menggunakan teknologi ini?

Guna menjawab ini, perusahaan yang bermarkas di Amerika Serikat, Creatio dan perusahaan mitranya di Asia Pasifik yakni iSystem Asia menggelar konferensi global bertajuk Accelerate 2021 dengan tema, "Accelerate: No-Code Revolution". Kali ini, Accelerate kembali menghadirkan sebuah sesi khusus dengan Bahasa Indonesia pada Jumat, 26 November 2021.

Acara ini berlangsung secara online selama 16 hari, dengan total durasi 100 menit setiap harinya. Menghadirkan lebih dari 100 pembicara dengan enam bahasa yang akan memaparkan mengenai perkembangan teknologi No-Code untuk bisnis saat ini.

Selain itu, terdapat 200 pemimpin perusahaan yang juga hadir, baik dari Indonesia maupun global. Pada sesi khusus bahasa Indonesia, nara sumber yang akan hadir di antaranya yakni CEO & Founder dari Creatio Katherine Kostereva, Managing Director iSystem Asia Aina Neva Fiati, Head of Technology iSystem Asia Indar Wiguna, Head of Creatio Technology iSystem Asia Jordy Reynhard Arnaldo, dan Kepala Divisi QHSE PT Wijaya Karya (Persero) Tbk Bimo Prasetya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pakar: Richard Eliezer Diperalat Ferdy Sambo

Richard Eliezer atau Bharada E, terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J, menyatakan dirinya diperalat mantan atasannya Ferdy Sambo.

NEWS | 27 Januari 2023

Kecelakaan Beruntun di Lintas Padang Panjang-Bukittinggi, 3 Tewas

Tiga orang tewas dalam kecelakaan beruntun yang melibatkan sembilan kendaraan di Jalan Lintas Padang Panjang-Bukittinggi.

NEWS | 27 Januari 2023

PBB Ungkap Budidaya Opium di Myanmar Meningkat sejak Junta Berkuasa

PBB mengungkap adanya peningkatan signifikan dalam budidaya opium di Myanmar, setelah junta militer mengambil alih kekuasaan.

NEWS | 27 Januari 2023

LPSK: Ada Potensi Ancaman Tinggi ke Bharada E Saat Bongkar Kasus Brigadir J

LPSK menilai ada potensi ancaman tingkat tinggi yang akan dihadapi Bharada E saat hendak membongkar kasus tewasnya Brigadir J.

NEWS | 27 Januari 2023

Gelar Bazar di Gedung DPR, PPP Akan Terus Perjuangkan UMKM

PPP menggelar bazar untuk ratusan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Gedung DPR, Senayan, Jakarta. PPP akan memperjuangkan UMKM.

NEWS | 27 Januari 2023

9 Jenazah Korban Pembunuhan Berantai Wowon Cs Selesai Diautopsi

Sembilan jenazah korban pembunuhan berantai Wowon cs selesai diautopsi di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

NEWS | 27 Januari 2023

PUPR Sebut 22 Menara Hunian Pekerja di IKN Sudah Terbangun

Secara umum, sebanyak 22 tower atau menara Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sudah selesai terbangun.

NEWS | 27 Januari 2023

Nikita Mirzani Segera Temui Calon Mertua di London

Artis Nikita Mirzani akan segera terbang ke London, Inggris. Tujuan Nikita Mirzani ke London, adalah menemui calon mertuanya.

NEWS | 27 Januari 2023

Dinilai Jadi Pemicu, Putri Candrawathi Bisa Dijatuhi Hukuman Lebih Berat

Putri Candrawathi dinilai sebagai sosok pemicu dalam kasus pembunuhan berencana yang menewaskan Brigadir J sehingga bisa dijatuhi hukuman lebih berat.

NEWS | 26 Januari 2023

Tanah Longsor Timpa Rumah Warga di Jepara Jawa Tengah

Hujan lebat dengan intensitas yang cukup tinggi sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan tanah longsor di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. 

NEWS | 27 Januari 2023


TAG POPULER

# Pleidoi Ferdy Sambo


# Serial Killer


# RUU Kesehatan


# Insiden Lion Air


# Biaya Haji 2023


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pakar: Richard Eliezer Diperalat Ferdy Sambo

Pakar: Richard Eliezer Diperalat Ferdy Sambo

NEWS | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE