Logo BeritaSatu

No-Code Mampu Rancang Aplikasi Hanya dengan Drag and Drop

Rabu, 24 November 2021 | 23:27 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Dulu kita harus belajar berbagai kode rumit untuk membangun sebuah aplikasi. Namun seiring perubahan zaman, revolusi IT terus menghadirkan teknologi dan inovasi baru yang memudahkan kita membangun aplikasi, baik yang sederhana maupun aplikasi dengan kompleksitas tinggi.

Teknologi tersebut disebut No-Code atau yang secara harfiah disebut teknologi tanpa kode. Ternyata teknologi ini mampu menghadirkan sebuah solusi bagi para perusahaan untuk menciptakan aplikasi atau sistem bisnisnya sendiri yang berbasis digital.

“Mulai dari layanan pelanggan, penjualan, operasional, dan lainnya. Tekonologi ini membuat akselerasi bisnis akan makin pesat,” tutur Aina Neva Fiati, praktisi Customer Relationship Management yang juga Managing Director, iSystem Asia.

Dengan memiliki platform teknologi no-code, perusahaan hanya perlu mengoptimalkan sumber daya yang sudah tersedia. Tanpa harus memiliki tenaga ahli yang canggih dalam memahami kode rumit.

“Oleh karena itu, apabila platform teknologi No-Code diterapkan untuk kepentingan bisnis, maka akan mendorong perkembangan bisnis jadi lebih efisien. Karena faktanya, teknologi ini mampu mempersingkat waktu pembuatan aplikasi serta otomasi sistem internal di sebuah perusahaan. Sehingga memberikan meningkatkan peluang keuntungan makin besar, terlebih jika kita memanfaatkannya sejak dini,” tambah Aina.

Lalu, platform apa saja yang mengadopsi teknologi No-Code? Bagaimana revolusi teknologi No-Code berpengaruh pada bisnis perusahaan? Sebesar apa potensi keuntungan jika perusahaan menggunakan teknologi ini?

Guna menjawab ini, perusahaan yang bermarkas di Amerika Serikat, Creatio dan perusahaan mitranya di Asia Pasifik yakni iSystem Asia menggelar konferensi global bertajuk Accelerate 2021 dengan tema, "Accelerate: No-Code Revolution". Kali ini, Accelerate kembali menghadirkan sebuah sesi khusus dengan Bahasa Indonesia pada Jumat, 26 November 2021.

Acara ini berlangsung secara online selama 16 hari, dengan total durasi 100 menit setiap harinya. Menghadirkan lebih dari 100 pembicara dengan enam bahasa yang akan memaparkan mengenai perkembangan teknologi No-Code untuk bisnis saat ini.

Selain itu, terdapat 200 pemimpin perusahaan yang juga hadir, baik dari Indonesia maupun global. Pada sesi khusus bahasa Indonesia, nara sumber yang akan hadir di antaranya yakni CEO & Founder dari Creatio Katherine Kostereva, Managing Director iSystem Asia Aina Neva Fiati, Head of Technology iSystem Asia Indar Wiguna, Head of Creatio Technology iSystem Asia Jordy Reynhard Arnaldo, dan Kepala Divisi QHSE PT Wijaya Karya (Persero) Tbk Bimo Prasetya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pemimpin Taiwan Tsai Ing-wen Mundur dari Ketua Partai Progresif Demokratik

Pemimpin Taiwan Tsai Ing-wen mundur dari ketua Partai Progresif Demokratik yang berkuasa.

NEWS | 26 November 2022

Pramono Anung Ingatkan Kader PDIP Target Hattrick pada Pemilu 2024

Pramono Anung mengingatkan seluruh jajaran kader PDIP soal target meraih hattrick atau tiga kali kemenangan berturut-turut pada Pemilu 2024.

NEWS | 26 November 2022

Wamenag Ingatkan Santri Siap Hadapi Tantangan Baru

Wakil Menteri Agama mengingatkan bahwa zaman terus berubah dan santri harus menghadapi tantangan tantangan baru masa kini.

NEWS | 26 November 2022

PT KAI Pastikan Tak Ada Korban di Gerbong Anjlok di Kampung Bandan

PT KAI Kereta Api Commuter memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa gerbong anjlok kereta rel listrik (KRL) di sekitaran stasiun Kampung Bandan.

NEWS | 26 November 2022

Platform Merdeka Mengajar: 1,6 Juta Guru Belajar dan Berbagi

Lebih dari 1,6 juta guru di seluruh Indonesia terkoneksi untuk saling belajar dan berbagi melalui platform Merdeka Mengajar.

NEWS | 26 November 2022

Dian Meninggal Terakhir di Keluarga Tewas di Kalideres, Jasad Ibu Termumifikasi

Kombes Hengki Haryadi mengatakan, diduga yang terakhir meninggal dunia dari sekeluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat, adalah korban bernama Dian (40).

NEWS | 26 November 2022

Viral Video Angin Puting Beliung Terjang Tenda Resepsi Pernikahan

Sebuah video amatir menjadi viral karena merekam angin puting beliung yang memporak-porandakan resepsi pernikahan warga di Kampung Kukun, Cikarang.

NEWS | 26 November 2022

Sekjen PDIP Bawa Oleh-oleh Khusus untuk Megawati Soekarnoputri

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mendapatkan hadiah khusus berupa tanaman Puring.

NEWS | 26 November 2022

Kosgoro 1957: Soliditas dengan Rakyat Kunci Kemenangan Pemilu

Ketum Kosgoro 1957 Dave Laksono meminta kadernya di seluruh Indonesia membangun soliditas dengan rakyat.

NEWS | 26 November 2022

Guru dan Tenaga Kependidikan Inspiratif Dapatkan Apresiasi

Kemendikbudristek memberikan apresiasi kepada guru dan tenaga kependidikan melalui Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Inspiratif 2022.

NEWS | 26 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Lionel Messi dan Enzo Fernandez Angkat Kembali Pamor Argentina

Lionel Messi dan Enzo Fernandez Angkat Kembali Pamor Argentina

SEMESTA BOLA 2022 | 39 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE