Logo BeritaSatu

Ekspansi Layanan, Undercover Bidik Pebisnis Startup di Asia

Jumat, 26 November 2021 | 12:09 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Search Engine Optimization atau SEO sekarang menjadi andalan perusahaan rintisan atau startup untuk mendongkrak bisnis. Pasalnya, SEO ini masih termasuk di dalam roadmap strategi digital marketing yang setiap tahun digunakan kalangan marketers atau pemasar di berbagai belahan dunia.

Manager SEO Undercover, Jave Danish Arkan, mengatakan branding dan SEO menjadi dua hal yang tidak bisa terpisahkan. Strategi penting ini sangat disadari oleh perusahaan startup maupun korporasi besar lainnya. Peluang inilah yang ditangkap oleh Undercover.

"Kami memprediksi, tahun depan jumlah klien Undercover akan tumbuh 1.500% sampai dengan 3.000%, seiring bermunculannya perusahaan rintisan di kawasan Asia," kata Jave Danish Arkan, dalam keterangannya kepada Beritasatu.com, Jumat (26/11/2021).

Jave mengatakan, kemunculan bisnis startup baru khususnya di kawasan Asia, menjadikan target pasar perusahaan rintisan sangat tinggi. Kondisi ini memicu naiknya permintaan layanan SEO dari pihak pebisnis startup naik pesat melebihi 500% dari tahun kemarin
.

"Bermunculannya Unicorn dari Indonesia membuat layanan Undercover semakin gemilang. Undercover telah membantu setidaknya dua marketplace besar di Indonesia, dan tiga startup yang sudah mencapai tahap dari Pony, Centaur hingga Unicorn. 
Hal ini yang mendongkrak brand Undercover di tingkat Asia, bahkan dunia," paparnya.

Menurut Jave, Undercover pada Januari 2022 mendatang akan memperluas layanan SEO ke Jepang dan Korea. Selanjutnya, pada kuartal kedua akan fokus di Tiongkok dan Singapura, serta akhir tahun akan fokus melayani SEO untuk area India dan Pakistan.

"Kebutuhan startup akan SEO sangat penting mengingat hampir semuanya menggunakan teknologi terkini. Hampir semua bisnis startup bisa dikatakan sudah mengenal SEO dan manfaatnya untuk bisnis mereka, sehingga proses edukasi menjadi lebih singkat dan permintaan meningkat tajam," kata dia.

Jave menambahkan, Undercover sendiri merupakan salah satu agensi SEO di Jakarta yang sukses membawa nama Indonesia di kawasan Asia Tenggara. Berpengalaman lebih dari 19 tahun, Undercover kerap mengikuti ajang SEO internasional di Amerika Serikat (AS), Inggris, Australia sampai Rusia.


Undercover juga sudah memeroleh ratusan review positif di platform terkemuka dunia seperti Google, Trustpilot, Clucth io, Sortlist, dan Designrush. "
Undercover telah membantu ratusan klien korporasi di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Taiwan, Jepang dan Australia," jelasnya.

Menurut Jave, ratusan perusahaan nasional juga telah dilayani dan menjadi pelanggan setia Undercover. Bahkan, perusahaan asing yang membuka kantor cabang di Indonesia turut bekerjasama dengan Undercover untuk memperluas pasar di Indonesia.

"Beberapa klien perusahaan nasional yang menggunakan layanan Undercover diantaranya, Azaleasuites Apartment, Jayakarta Group, Brodo shoes fashion, Hotel Artotel, Lister startup kursus bahasa Inggris, serta Multikemasplastindo," paparnya.

Jave menambahkan, selain menargetkan pelaku bisnis di Indonesia, Undercover pada tahun ini sudah mempunyai SEO agency partner terkemuka di luar negeri seperti Mozcon, Sejesummit, DigiMarCon Silicon Valley.

"Rencananya, Undercover tahun depan akan memperluas area bisnis di Asia, untuk pengembangan SEO service yang terintegrasi, di dukung oleh sejumlah nama partner ternama dunia seperti Brian Dean dan Neil Patel, kami optimistis dalam memperluas pasar SEO di Asia," pungkas Jave.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ferdy Sambo Bantah Keterangan Eliezer soal Perempuan Menangis

Ferdy Sambo membantah keterangan Richard Eliezer atau Bharada E soal sosok perempuan menangis saat Sambo bertengkar dengan Putri Candrawathi. 

NEWS | 6 Desember 2022

DPR Minta Masyarakat Gugat UU KUHP ke MK jika Tak Setuju

Ketua Komisi III DPR, Bambang Wuryanto mempersilakan masyarakat menggugat UU KUHP ke MK jika tidak setuju dengan UU yang baru disahkan tersebut.

NEWS | 6 Desember 2022

KLHK: Not for Sale, Lelang Pulau Widi Sudah Dibatalkan!

Wamen LHK Alue Dohong mengatakan rencana pelelangan Kepulauan Widi di Provinsi Maluku Utara telah dibatalkan oleh pemerintah

NEWS | 6 Desember 2022

Prabowo Hanya Tertawa Saat Ditanya Elektabilitasnya Stagnan

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hanya tertawa saat ditanya mengenai elektabilitasnya di beberapa lembaga survei stagnan. 

NEWS | 6 Desember 2022

Fenomena Langka, Jutaan Klaper Membuat Puluhan Pengendara Kecelakaan

Musim hujan dan cuaca yang lembab membuat jutaan hewan mirip laron yang lazim disebut klaper berkumpul di atas Jembatan Ngrame.

NEWS | 6 Desember 2022

Gempa M 6,2 Landa Jember, Dirasakan di Bali dan Yogyakarta

Gempa berkekuatan Magnitudo (M) 6,2 melanda Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (6/12/2022). Gempa itu juga dirasakan di Bali dan Yogyakarta.

NEWS | 6 Desember 2022

Gempa M 6,2 Guncang Jember

BMKG melaporkan telah terjadi gempa magnitudo 6,2 berlokasi di 284 km Barat Daya Jember, Jawa Timur pada Selasa (6/12/2022) pukul 13.07 WIB.

NEWS | 6 Desember 2022

Buruh Tewas Tergiling di Pabrik Gula di Lampung

Sobari (40), warga Dusun IV Desa Sukadana Udik, Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten Lampung Utara tewas tergiling mesin penggilingan tebu PTPBN VII.

NEWS | 6 Desember 2022

8 TKI Asal Pontianak Jadi Korban Trafficking dan Penyiksaan di Laos

Sedikitnya delapan TKI asal Pontianak Kalimantan Barat (Kalbar) menjadi korban trafficking dan penyiksaan di Laos sejak Oktober 2022 lalu. 

NEWS | 6 Desember 2022

Polresta Lampung Uji Balistik Peluru Nyasar yang Mengenai Balita

Sat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Lampung melakukan uji balistik peluru nyasar yang melukai pergelangan kaki seorang balita Ibrahim El Rahman (1,5).

NEWS | 6 Desember 2022


TAG POPULER

# Ricky Rizal


# Kecelakaan Beruntun di Jaktim


# Pernikahan Kaesang


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jelang Pernikahannya, Kaesang Ungkap Pesan Jokowi dan Iriana

Jelang Pernikahannya, Kaesang Ungkap Pesan Jokowi dan Iriana

LIFESTYLE | 7 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE