Logo BeritaSatu

UOB Luncurkan Creative Digital Pod bagi Anak Kurang Mampu

Sabtu, 27 November 2021 | 09:31 WIB
Oleh : Rully Satriadi / RSAT

Jakarta, Beritasatu.com - UOB Indonesia dan Ganara Art meluncurkan Creative Digital Pod, yakni program pembelajaran seni visual daring dalam rangka membuat seni lebih mudah diakses oleh anak-anak dari keluarga kurang mampu.

Kegitan ini akan membekali anak-anak dengan keterampilan literasi digital dan perangkat pembelajaran dalam serangkaian lokakarya seni untuk lebih dari 100 anak yatim piatu selama enam bulan. Kegiatan akan diadakan di Yayasan Benih Kebajikan Nusantara Al Hasyim dan Panti Asuhan Tanjung Barat yang berlokasi di Jakarta Selatan dengan menghadirkan guru dari Ganara Art, dan relawan UOB Indonesia.

“Kolaborasi dengan Ganara Art adalah bagian dari UOB My Digital Space di bawah program tanggung jawab sosial perusahaan UOB Heartbeat, yang memberikan akses belajar kepada anak-anak kurang mampu dengan menjembatani kesenjangan digital,” ujar Maya Rizano, Head of Strategic Communications and Brand, UOB Indonesia dalam keterangannya, Jumat (26/11/2021).

Maya mengatakan, seni mampu menyatukan, memulihkan mental, serta membawa perubahan dalam kehidupan kita. Dengan adanya Covid-19 yang telah membawa dampak terhadap masyarakat secara global, pihaknya percaya seni merupakan salah satu jalan bagi anak-anak untuk mengekspresikan diri mereka secara kreatif dan dengan percaya diri.

Maya menyebutkan, peserta program Creative Digital Pod ini akan dibekali perangkat mobile internet, personal computer, dan creative kits yang meliputi kertas, alat tulis dan bahan lukis sehingga mereka dapat menyalurkan kreativitasnya dengan menggambar, melukis dan menorehkan karya seni.

Dijelaskan, sejak tahun 2016, UOB Indonesia dan Ganara Art terus mendukung pendidikan bagi lebih dari 2.000 anak-anak dari keluarga kurang mampu di seluruh Indonesia melalui berbagai program seni.

Kegiatan seni yang mendorong kesadaran kreatif juga diadakan pada tahun 2019 yang ditujukan untuk ratusan anak-anak yang terdampak bencana tsunami di Palu.

“Upaya kolaborasi antara UOB Indonesia dan Ganara Art telah membawa dampak sosial yang positif dengan mengembangkan keterampilan artistik anak-anak dan mendorong pemikiran kreatif mereka untuk meraih masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Tita Djumaryo, Founder Ganara Art mengatakan, anak-anak termasuk pihak yang terdampak secara signifikan oleh Covid-19. Mereka terus mengalami perubahan mulai dari pembelajaran tatap muka ke pembelajaran daring dengan fasilitas belajar yang terbatas, serta kurangnyakesempatan untuk melakukan kegiatan yang kreatif dan menyenangkan.

“Kami senang UOB Indonesia dapat terus melakukan upaya untuk membantu anak-anak yang membutuhkan dan menunjukkan tujuan yang lebih besar bagi masyarakat. Kami percaya upaya kolaboratif ini berperan penting dalam membentuk pikiran kreatif anak-anak di tengah situasi yang menantang saat ini,” kata Tita.

“Kami juga berharap program Creative Digital Pod ini dapat menginspirasi anak-anak di panti asuhan dalam mewujudkan potensi kreatif mereka yang selalu menjadi core value di Ganara Art,” pungkas Tita.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sidang Brigadir J hingga Impor Beras Terpopuler di Beritasatu.com

Sidang perkara pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J dan isu impor beras menjadi berita terpopuler di Beritasatu.com

NEWS | 29 November 2022

BNPB: Bencana Hidrometeorologi Diperkirakan Merata pada Desember

BNPB menyatakan, potensi terjadi bencana hidrometeorologi diperkirakan merata pada Desember 2022 mendatang.

NEWS | 29 November 2022

Tim Peneliti UGM Klaim Deteksi Gejala Sebelum Gempa Cianjur

Gejala gempa Cianjur itu tertangkap melalui sistem peringatan dini yang dikembangkan UGM dengan mengukur konsentrasi gas radon dan groundwater level 1-3.

NEWS | 29 November 2022

Ganjar Instruksikan Pemda ke Lapangan Antisipasi Inflasi

Ganjar Pranowo menginstruksikan 35 pemda untuk turun ke lapangan secara rutin hingga Januari 2023 guna mencegah terjadinya inflasi.

NEWS | 29 November 2022

Menlu Retno: Indonesia Akan Jadikan ASEAN sebagai Pusat Pertumbuhan Dunia

Menlu Retno Marsudi menegaskan, Indonesia akan menjadikan kawasan ASEAN sebagai pusat pertumbuhan dunia selama menjabat sebagai Ketua ASEAN. 

NEWS | 29 November 2022

Hujan Deras Guyur DKI, Beberapa Ruas Jalan Terendam Banjir

Hujan deras yang mengguyur Jakarta pada Senin (28/11/2022) petang, mengakibatkan beberapa ruas jalan teredam banjir.

NEWS | 28 November 2022

DPR Bakal Sahkan Kasal Yudo Margono Jadi Panglima TNI Sebelum 15 Desember

Ketua DPR Puan Maharani meyakini, pihaknya dapat mengesahkan Kasal Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI sebelum masa reses 15 Desember mendatang.

NEWS | 28 November 2022

Ada 9 Panggung di Resepsi Pernikahan Kaesang dan Erina

Erick Thohir mengungkapkan ada sembilan panggung di acara resepsi pernikahan Kaesang dan Erina yang digelar di Pura Mangkunegaran Solo.

NEWS | 28 November 2022

Presiden Pilihan Versi Adian Napitupulu, Yang Lanjutkan Program Jokowi

Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu mengungkapkan kriteria sosok yang dia nilai pantas untuk dipilih menjadi presiden pilihan berikutnya.

NEWS | 28 November 2022

Kocak, Tanggapan Wagub Jabar soal Pemimpin Berambut Putih

Menanggapi pernyataan Jokowi soal pemimpin berambut putih, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum malah mengunggah fotonya dengan rambut kuning, mirip Naruto.

NEWS | 28 November 2022


TAG POPULER

# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Vaksinasi Booster


# Pushbike


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Urus Film Horor hingga Kawasan Industri, Ini yang Dilakukan Danareksa Sekarang

Urus Film Horor hingga Kawasan Industri, Ini yang Dilakukan Danareksa Sekarang

EKONOMI | 1 jam yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE