Logo BeritaSatu

UPH Wisuda 1.154 Mahasiswa

Sabtu, 27 November 2021 | 11:55 WIB
Oleh : Maria Fatima Bona / FMB

Jakarta, Beritasatu.com - Universitas Pelita Harapan (UPH) menggelar wisuda untuk 1.154 wisudawan-wisudawati dari program doktor, magister, sarjana, sarjana terapan, dan diploma III untuk tahun akademik 2020-2021. Pelantikan wisudawan dilakukan oleh DR. (Hon) Jonathan L. Parapak selaku Rektor UPH secara daring, Sabtu (27/11/2021).

Pada acara wisuda yang mengangkat tema “Go Beyond” dilantik sebanyak 31 wisudawan dari tingkat diploma III, 49 wisudawan dari tingkat diploma IV, 748 wisudawan dari tingkat strata I, dan 326 wisudawan dari tingkat strata II serta strata III, di mana 29 di antaranya merupakan wisudawan yang lulus dengan cum laude.

Rektor UPH Jonathan L. Parapak mengatakan selaras dengan tema Go Beyond, ia berharap para wisudawan UPH siap diutus menjadi profesional muda dan mengabdikan ilmu yang telah didapat untuk menjadi berkat bagi bangsa dan negara.

“UPH mengutus anda, para wisudawan/wisudawati untuk membawa perubahan dan perbaikan bagi masyarakat dengan terus menjiwai dan mengemban visi UPH, yakni: pengetahuan sejati, iman kepada Kristus, dan karakter mulia. Visi yang sudah ditanamkan dalam pribadi anda masing-masing, sedari awal anda memasuki bangku perkuliahan hingga menyelesaikan studi dari UPH,” ujar Jonathan dalam sambutannya.

“Saat ini bangsa kita sedang menantikan mereka-mereka yang sudah dipersiapkan, profesional- profesional yang siap untuk mengabdi, dan Anda adalah orang-orang yang sudah siap untuk mengabdikan ilmu yang telah didapatkan dan menjadi berkat bagi masyarakat dan bangsa kita,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III, Prof Agus Setyo Budi juga memberikan pesannya kepada seluruh wisudawan untuk menjadi sumber daya manusia (SDM) unggul yang adaptif dan fleksibel dalam menghadapi kemajuan teknologi.

“Selamat dan sukses kepada saudara sekalian, kita semua menyadari bahwa momen ini merupakan suatu titik pencapaian bagi seluruh mahasiswa karena telah melalui proses belajar yang penuh dengan tantangan. Setelah meninggalkan UPH, saudara akan memasuki kehidupan bermasyarakat yang lebih luas untuk meraih sukses ke depannya,” ucapnya.

Agus mengatakan, era globalisasi dan pandemi Covid-19 menjadi tantangan tersendiri. Namun, kondisi ini harus dilihat dengan kaca mata positif dan kreatif serta inovatif. Pasalnya, hard skill maupun soft skill telah didapatkan selama kuliah, namun dengan ijazah bukan sekadar modal untuk mengkomunikasikan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) di tengah masyarakat luas.

Dikatakannya, lulusan perguruan tinggi yang berkiprah di masyarakat hendaknya mau mendengar dengan baik serta merespons secara terbuka dan bertanggung jawab terhadap tindakannya dan permasalahan yang berhubungan dengan Iptek.

Selain itu membangun jaringan dan berkolaborasi serta menjadi seorang agen perubahan merupakan cerminan dari lulusan yang mumpuni. “Saya percaya bahwa lulusan UPH merupakan sumber daya yang unggul dan berkemampuan untuk mengembangkan dan menerapkan teknologi. Marilah kita perlihatkan bahwa lulusan UPH adalah pelopor yang mampu memberikan sumbangsih nyata pada almamater dan bangsanya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, 25 Oktober 2021 lalu, Faculty of Nursing (FoN) atau Fakultas Keperawatan UPH sudah melangsungkan wisuda dan mengangkat sumpah perawat dari 432 wisudawan. Para wisudawan FON sebelumnya telah mengikuti Uji Kompetensi (UKOM) Ners dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada 1 Oktober 2021 dan seluruhnya berhasil dinyatakan kompeten dengan persentase kelulusan 100%. Hal ini semakin membuktikan UPH dalam mencetak lulusan perawat yang handal, terampil, dan berkualitas tinggi.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Marullah Matali Jadi Deputi Gubernur DKI, Berikut Tugasnya

Marullah Matali diangkat sebagai Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata DKI Jakarta.

NEWS | 5 Desember 2022

Hakim Tolak Keberatan Nikita Mirzani, Sidang Bakal Dilanjutkan

Sidang kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap Dito Mahendra dengan terdakwa Nikita Mirzani bakal dilanjutkan.

NEWS | 5 Desember 2022

Ricky Rizal Sempat Kepo Saat Brigadir J dan Putri Bertemu di Kamar

Ricky Rizal sempat membeberkan rasa ingin tahu yang dia alami saat Putri Candrawathi bertemu dengan Brigadir J di rumah Magelang.

NEWS | 5 Desember 2022

Cari Anggota Geng, El Salvador Turunkan 10.000 personel Keamanan Tutup Kota

El Salvador menurunkan 10.000 personel tentara dan polisi untuk menutup sebuah kota, untuk mencari anggota geng jalanan.

NEWS | 5 Desember 2022

Hakim Sebut Alasan Ricky Rizal Amankan Senjata Brigadir J Tak Masuk Akal

Hakim PN Jaksel menilai alasan Ricky Rizal atau Bripka RR mengamankan senjata Brigadir J merupakan alasan yang tidak masuk akal. 

NEWS | 5 Desember 2022

Copot Sekda DKI, Heru: Jangan Salah Paham

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta semua pihak tidak salah paham terkait pencopotan Sekda DKI Jakarta, Marullah Matali.

NEWS | 5 Desember 2022

Cak Imin: Indonesia Perlu Buat Aliansi Berbasis Komoditas

Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyatakan Indonesia perlu bangun koalisi berbasis komoditas merespons kekalahan di WTO terkait pelarangan ekspor nikel.

NEWS | 5 Desember 2022

Anggota TNI Tewas dalam Kecelakaan Beruntun di Jalan Dewi Sartika Jaktim

Seorang anggota TNI tewas dalam kecelakaan beruntun di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur (Jaktim), Senin (5/12/2022) siang.

NEWS | 5 Desember 2022

Balita Asal Depok Tewas di Apartemen, Diduga Dianiaya Pacar Ibunya

Balita perempuan berusia 2 tahun 9 bulan meninggal dunia di sebuah apartemen di Kalibata. Balita asal Depok itu diduga tewas dianiaya pacara ibunya. 

NEWS | 5 Desember 2022

Nilai Ricky Rizal Berbohong, Hakim: Kamu Enggak Sayang Anak?

Majelis hakim PN Jaksel sempat mengingatkan Ricky Rizal atau Bripka RR tentang anaknya. Hal ini karena hakim menilai Ricky Rizal berbohong dalam kesaksiannya.

NEWS | 5 Desember 2022


TAG POPULER

# Erupsi Semeru


# Rizky Febian


# Bahlil Lahadalia


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Marullah Matali Jadi Deputi Gubernur DKI, Berikut Tugasnya

Marullah Matali Jadi Deputi Gubernur DKI, Berikut Tugasnya

NEWS | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE