Logo BeritaSatu

Tak Pikirkan Juara, Greysia/Apriyani Fokus Pulihkan Fisik

Sabtu, 27 November 2021 | 21:10 WIB
Oleh : Bernadus Wijayaka / BW

Nusa Dua, Beritasatu.com - Ganda putri unggulan kedua, Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus bersaing sengit sebelum meraih tiket ke partai puncak ajang bulutangkis SimInvest Indonesia Open 2021. Andalan tuan rumah ini pun mengaku senang lolos ke final kejuaraan berhadiah total US$ 850.000 itu. Namun, mereka tidak memikirkan gelar juara dulu, tetapi istirahat untuk memulihkan kondisi fisik.

Juara Olimpiade Tokyo 2020 ini harus berjuang keras pada babak semifinal di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Sabtu (27/11/2021). Mereka sukses menekuk duet Thailand yang unggulan ketiga, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan skor 21-18, 21-14 dalam tempo 58 menit.

Apriyani mengaku senang bisa memenangi laga dan maju ke partai puncak. Dia pun sangat berharap bisa segera melakukan pemulihan fisik untuk menghadapi pertandingan final yang bakal digelar Minggu (28/11/2021).

"Alhamdulilah kita bersyukur dengan hasil hari ini. Saya maunya segera istirahat agar bisa pemulihan dan bersiap untuk besok. Siapa pun lawannya harus fight," ungkap Apriyani seusai berlaga.

"Yang selalu kita pikirkan bukan soal juara, tetapi kesiapan kita berdua. Seperti komunikasi, kekompakan, itu yang lebih penting," imbuh Greysia.

Kedua ganda andalan Indonesia ini justru mengedepankan mental bertanding dan strategi, serta solid dalam bertanding, dipastikan kemenangan dapat diraih.

"Sekali lagi kita bisa ke final dan bersyukur kami mau ambil kesempatan ini," kata Greysia.

Dia optimistis untuk bisa tampil maksimal dan ingin memberikan hasil terbaik buat tuan rumah.

Di perhelatan Indonesia Masters 2021 pekan lalu, Greysia/Apriyani terhenti di babak delapan besar. Keduanya dikalahkan pasangan Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai.

Pada babak final Indonesia Terbuka 2021, Greysia/Apriyani bakal melawan unggulan keempat sekaligus juara Indonesia Masters, Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Wakil Jepang ini sebelumnya mengalahkan ganda nonunggulan Korea Selatan, Baek Ha Na/Lee Yu Rim, 21-19, 21-18.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ini Rekonstruksi Detik-detik Rudolf Bunuh Icha di Apartemen

Polisi menggelar rekonstruksi detik-detik Christian Rudolf Tobing (36) membunuh temannya sendiri Ade Yunia Rizabian (36) alias Icha di apartemen. 

NEWS | 8 Desember 2022

Pemkot San Francisco Selidiki Kamar Tidur Darurat di Markas Twitter

Pemkot San Francisco baru-baru ini mengatakan, pihaknya sedang menyelidiki keluhan bahwa Twitter telah membuat kamar tidur darurat di markas pusatnya.

NEWS | 8 Desember 2022

Buwas: Tak Mudah Impor Beras di Tengah Krisis Pangan

Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso atau yang akrab disapa Buwas mengatakan, tidak mudah untuk impor beras saat krisis pangan melanda banyak negara. 

NEWS | 8 Desember 2022

Majalah Time Nobatkan Zelensky Person of the Year 2022

Majalah Time menobatkan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky sebagai "Person of the Year" tahun 2022 pada Rabu (7/12/2022).

NEWS | 8 Desember 2022

Ganjar Minta Pemerintah Desa di Pati Buat Program Antikorupsi

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta semua pemerintah desa di Kabupaten Pati membuat program antikorupsi dengan pendampingan dari inspektorat.

NEWS | 8 Desember 2022

Tiba di Gedung KPK, Bupati Bangkalan Ra Latif Jalani Pemeriksaan

Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron atau Ra Latif, tersangka kasus dugaan suap lelang jabatan tiba di Gedung KPK untuk pemeriksaan lebih lanjut.

NEWS | 8 Desember 2022

Begini Rute Bus Tamu Undangan Pernikahan Kaesang di Solo

Polda Jateng melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan saat pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Solo, Minggu (7/12/2022).

NEWS | 8 Desember 2022

Bocah 3 Tahun Tewas Terjepit Ban Truk Kontainer di Bekasi

Seorang bocah 3 tahun berinisial AWK tewas terjepit ban truk kontainer di Jalan Kampung Legon, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

NEWS | 7 Desember 2022

Jenazah Pelaku Bom Astana Anyar Diautopsi di RS Bhayangkara Sartika Asih

Jenazah Agus Sujatno, pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar atau bom Astana Anyar diautopsi di RS Bhayangka Sartika Asih, Bandung.

NEWS | 7 Desember 2022

Kutuk Bom Bunuh Diri Bandung, Eks Napiter: Tidak Sesuai Ajaran Islam

Mantan narapidana terorisme (napiter), Muchtar Daeng Lau mengutuk keras aksi bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat.

NEWS | 8 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Dijanjikan 600.000 Ton Beras, Bulog: Hanya Ada 166.000 Ton

Dijanjikan 600.000 Ton Beras, Bulog: Hanya Ada 166.000 Ton

EKONOMI | 7 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE