Logo BeritaSatu

Sejumlah Musisi Kenang Bens Leo sebagai Pengamat Musik

Senin, 29 November 2021 | 12:26 WIB
Oleh : Chairul Fikri / BW

Jakarta, Beritasatu.com - Meninggalnya wartawan senior sekaligus pengamat musik Bens Leo akibat terpapar Covid-19 pada Senin (29/11/2021) menyisakan duka mendalam bagi insan musik Tanah Air.

Selama kariernya, Bens Leo memang dikenal dekat dengan sejumlah musisi papan atas. Sehingga wajar sejumlah musisi yang mengetahui Bens Leo meninggal mengungkapkan kesedihan dan juga jasa yang diberikan seorang Bens Leo.

Seperti yang diungkapkan vokalis grup band Gigi, Armand Maulana yang kaget dengan kabar meninggalnya pria kelahiran Pasuruan, 8 Agustus 1952 itu. Hal itu diungkapkannya dalam akun media sosialnya, Senin (29/11/2021).

"Mas @bensleo52 adalah orang yang menjadikan saya menjadi seorang penyanyi profesional sekarang ini..dia yg pertama melihat bakat saya di Festival Band SMA se Jawa Bali..dan dia yg memberikan kerja pertama sebagai penyanyi profesional karena Mas Bens sangat sangat percaya dgn talent saya. yg akhirnya intuisi Mas Bens terbukti bahwa saya sampai sekarang bisa terus ada di Musik Indonesia.," tulis Armand mengenang Bens Leo.

"Selamat jalan Mas..terimakasih Mas..atas jasa Mas yg melahirkan saya di dunia Musik Indonesia..Mas yg memperkenalkan saya kepada seluruh musisi musisi hebat di Indonesia..sekali lagi terimakasih Mas atas jasa jasa nya..love you so much..miss already," doa sang vokalis grup band Gigi Itu.

Senada dengan Armand, Tantri vokalis grup band Kotak juga mengaku kehilangan sosok pria bernama lengkap Benedictus Benny Hadi Utomo yang wafat akibat Covid-19 itu. Baginya, Bens Leo sebagai seorang wartawan sekaligus pengamat musik punya andil besar dalam perjalanan kariernya baik sebagai penyanyi solo maupun bersama grup band Kotak yang digawanginya.

"Salah satu orang pemerhati musik yang pertama kali memberikan gelar ke saya sebagai vokalis terbaik di Festival musik Tangerang, ajang pertama festival saya di musik. Saat masih SMP kelas 2. Dan dia bilang, 'kelak kamu akan besar'. Selamat Jalan om Bens, Senang terakhir berjumpa disaat instagram live kala itu," tutur Tantri mengenang sosok Bens Leo.

Tak hanya musisi, penyanyi sekaligus aktivis lingkungan Melanie Soebono juga mengungkapkan dukungannya atas sosok Bens Leo yang dianggapnya sebagai guru sekaligus mentor yang andal sehingga dia kini bisa menulis lagu dan juga penulis cerita.

"Selamat jalan mas @bensleo52. Orang yang pertama ngajarin gue nulis, bikin gue punya artikel dan menjadi penulis tetap di media.. #Covidisreal," tandas Melanie.

Tak hanya ketiga musisi dan artis tersebut yang merasa kehilangan sosok Bens Leo, sejumlah musisi muda papan atas Indonesia pun kaget dan berduka atas meninggalnya sang pengamat musik itu.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Bareskrim Segera Tetapkan Tersangka Kasus Mafia Tanah di Surabaya

Bareskrim Polri tengah mengusut kasus mafia tanah di Surabaya. Terkini, Bareskrim segera menetapkan tersangka kasus mafia tanah tersebut.

NEWS | 2 Desember 2022

Rumah Roboh Akibat Gempa Cianjur Mulai Diratakan

Rumah rumah roboh akibat gempa Cianjur, Jawa Barat, mulai diratakan dengan menggunakan alat berat.

NEWS | 2 Desember 2022

BNPT: Istilah Jihad Sering Disalahartikan untuk Memecah Bangsa

BNPT menegaskan, saat ini istilah jihad sering disalahartikan oleh oknum yang sengaja ingin memecah persatuan bangsa.

NEWS | 2 Desember 2022

Komisi I DPR Verifikasi Administrasi Calon Panglima TNI Yudo Margono

Komisi I DPR memverifikasi administrasi berkas Kasal Laksamana Yudo Margono sebagai calon panglima TNI sebelum menjalani fit and proper test.

NEWS | 2 Desember 2022

Ini 5 Pesan Penting Jokowi untuk KPU Jelang Pemilu 2024

Presiden Jokowi menyampaikan lima pesan penting kepada KPU menjelang Pemilu 2024. Mulai dari hal teknis, kesiapan SDM, hingga soal pendidikan politik. 

NEWS | 2 Desember 2022

Bareskrim Polri Gelar Perkara Kasus Tambang Ilegal Kaltim Hari Ini

Bareskrim Polri akan melakukan gelar perkara kasus tambang ilegal di Kalimantan Timur (Kaltim) pada hari ini, Jumat (2/12/2022).

NEWS | 2 Desember 2022

KPK Pastikan Segera Panggil Hakim Agung Gazalba Saleh

KPK memastikan segera memanggil Hakim Agung Gazalba Saleh yang sudah menjadi tersangka kasus dugaan suap penanganan perkara di MA.

NEWS | 2 Desember 2022

KPK Awasi Potensi Korupsi Penyaluran Bantuan Korban Bencana

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyoroti soal isu bantuan kemanusiaan untuk para korban bencana yang dikelola dengan tidak amanah.

NEWS | 2 Desember 2022

Persiapan Pemilu 2024, KPU Gelar Konsolidasi Nasional

KPU menggelar rapat konsolidasi nasional dalam rangka persiapan Pemilu 2024 di Beach City Entertainment Center Ancol, Jakarta Utara, pada Jumat (2/12/2022).

NEWS | 2 Desember 2022

Ekonomi Global Suram, Jokowi Minta KPU Efisien Gunakan Anggaran Pemilu 2024

Presiden Jokowi mengingatkan KPU untuk efisien menggunakan anggaran Pemilu 2024 karena Pemilu kali ini digelar dalam situasi ekonomi global yang suram. 

NEWS | 2 Desember 2022


TAG POPULER

# Sidang Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


# Pertumbuhan Ekonomi 2023


# One Championship


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Investor <em>Kripto</em> Masih Ragu-ragu, Bitcoin Gagal Tembus US$ 17.100

Investor Kripto Masih Ragu-ragu, Bitcoin Gagal Tembus US$ 17.100

EKONOMI | 6 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE