Logo BeritaSatu

Dikenal Rendah Hati, Ameer Azikkra Tinggalkan Bangku Kuliah

Senin, 29 November 2021 | 17:48 WIB
Oleh : Vento Saudale / CAH

Bogor, Beritasatu.com - Berpulangnya Ameer Azzikra meninggalkan luka mendalam bagi teman-teman kuliahnya di Universitas Ibn Khaldun Bogor. Almarhum dikenal rendah hati di kalangan teman seperkuliahan.

Putra almarhum Ustaz Arifin Ilham itu saat ini tengah mengenyam pendidikan di Universitas Ibn Khaldun Bogor, Fakultas Agama Islam, semester 5 di jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam.

Salah satu teman dekat mendiang, M Fikri mengaku sangat terpukul atas kabar berpulangnya sahabat sekaligus teman diskusinya itu.

Pasalnya sejak berkenalan dengan mendiang setahun lalu, ia bersama rekan-rekannya mengaku sudah dianggap saudara sedari mula bertemu kali pertama dengan Ameer Azikkra.

Bahkan ia bersama rekan satu kelasnya kerap kali bersilaturahmi ke rumah Ameer Azikkra, sambil mengikuti pengajian rutin bulanan yang digelar di majelis taklim kediamannya setiap Rabu pekan pertama.

"Kami sekelas sering diajak ke rumah almarhum untuk ikut pengajian bulanan dan pengajian mingguan. Pokonya kami semua sudah dianggap seperti saudara sama almarhum," katanya, Senin (29/11/2021).

Fikri bersama rekan satu kelasnya merasa sangat terpukul saat mengetahui almarhum Ameer Azikkra meninggal dunia. Sebab, sekitar dua pekan sebelumnya Ameer masih mengikuti ujian tengah semester (UTS) tanpa bolos.

Ia bersama rekan-rekannya juga tidak mengetahui jika Ameer Azikkra sedang sakit. Sebab semasa hidupnya Ameer Azikkra tidak pernah terlihat seperti sedang sakit dan selalu ceria di hadapan teman-temannya.

Selain dikenal sosok rendah hati atau low profile dan tidak membeda-bedakan teman dalam bergaul, di matanya sosok almarhum dikenal sebagai penengah dan pendengar yang baik. Tak heran, jika Ameer Azikkra kerap kali jadi tempat cerita teman kelasnya.

"Almarhum itu paling tidak bisa lihat temannya susah. Kalau ada yang susah pasti langsung ditolong. Kalau ada masalah pasti curhatnya ke almarhum. Pokonya almarhum penengah yang baik," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan teman lainnya, Zikril Makbul Anwar. Di matanya sosok Ameer Azikkra merupakan salah satu panutan dirinya dalam bergaul di dalam maupun di luar kampus. Sebab dari almarhum, ia banyak belajar.

Ada tiga hal yang selalu dilakukan almarhum semasa hidupnya. Pertama selalu membantu dan menolong teman yang sedang kesulitan. Kedua mengormati guru dan ketiganya selalu patuh kepada orang tua.

"Tiga hal itu yang kami semua bisa ambil dari almarhum. Ameer paling tidak bisa melihat temannya kesusahan dan kesulitan. Jadi kami sebagai teman tentu sangat kehilangan," tutupnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Soal Motif Bom Bunuh Diri Bandung, Pengamat Singgung ISIS dan KUHP

Pengamat terorisme, Stanislaus Riyanta menyinggung soal ISIS dan KUHP terkait motif Agus Sujatno melakukan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Bandung.

NEWS | 9 Desember 2022

Patahan Cugenang, Pemicu Gempa Cianjur Belum Pernah Teridentifikasi

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengatakan, selama ini patahan Cugenang, pemicu gempa Cianjur, Jawa Barat, belum teridentifikasi.

NEWS | 9 Desember 2022

Aksi Bom Bunuh Diri Bukan Bagian dari Amalan Jihad

Aksi bom bunuh diri seperti bom Bandung itu, menurut Sekum DDI KH Suaib Tahir, bukan bagian amalan jihad.

NEWS | 9 Desember 2022

Hendra Kurniawan Bantah Menemui Ferdy Sambo pada 13 Juli

Hendra Kurniawan membantah keterangan mantan staf pribadi Ferdy Sambo yang menyebutnya menemui Ferdy Sambo di ruang Kadiv Propam Polri pada 13 Juli 2022.

NEWS | 8 Desember 2022

Eks Napiter Tegaskan Ekonomi Bukan Motif Bom Bunuh Diri

Pujianto alias Raider Bakiyah, mantan narapidana terorisme (napiter) mengatakan ekonomi bukan motif teroris melakukan bom bunuh diri.

NEWS | 8 Desember 2022

Masyarakat Harus Dibekali Kemampuan Deteksi Dini Ancaman Terorisme

Masyarakat harus bersatu memerangi terorisme. Pemerintah harus mulai membekali masyarakat dengan kemampuan mendeteksi dan pencegahan dini.

NEWS | 8 Desember 2022

Pernikahan Kaesang, Erick Thohir: Jokowi Ingin Festival Budaya

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan Presiden Joko Widodo ingin konsep Festival Budaya sehingga dekat dengan rakyat saat menggelar pernikahan Kaesang Pangarep

NEWS | 8 Desember 2022

Ganjar Sebut 97 Perusahaan Relokasi Pabrik ke Jateng

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut, puluhan perusahaan melakukan relokasi pabrik ke berbagai daerah di Jateng.

NEWS | 8 Desember 2022

Pertukaran Tahanan, Bintang Bola Basket Wanita AS Dibebaskan Rusia

Bintang bola basket wanita AS Brittney Griner dibebaskan dari penjara Rusia, dalam sebuah pertukaran tahanan.

NEWS | 8 Desember 2022

Dapat Suntikan Rp 551 M, Jakpro Segera Bangun ITF Sunter

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyuntikkan modal Rp 551 miliar kepada PT Jakpro untuk pembangunan ITF Sunter.

NEWS | 8 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# UU KUHP


# Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Sukabumi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Taman Pracima Pura Mangkunegaran, Dulunya Lapangan Tenis Tertua di Solo

Taman Pracima Pura Mangkunegaran, Dulunya Lapangan Tenis Tertua di Solo

LIFESTYLE | 54 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE