Logo BeritaSatu

Pebulutangkis Dunia Benar-benar Dimanjakan di Bali

Senin, 29 November 2021 | 22:05 WIB
Oleh : Bernadus Wijayaka / BW

Nusa Dua, Berisatu.com - Menjelang bertanding di ajang BWF World Tour Finals 2021, panitia penyelenggara Indonesia Badminton Festival (IBF) berkolaborasi bersama BWF mengajak pebulutangkis papan atas dunia refreshing. Setelah pekan lalu menikmati Tari Kecak di Uluwatu, kini para pemain diajak menikmati keindahan Rock Bar di kawasan Ayana Resort, Jimbaran, Senin (29/11/2021).

Di tempat yang sangat indah itu, para pemain betul-betul sangat enjoy. Pemain bisa sejenak melepas penat dengan menikmati keindahan alam saat matahari tenggelam sambil menikmati musik. Juga tidak lupa bisa mencecap lezatnya kuliner.

Kento Momota, pebulutangkis nomor satu dunia asal Jepang ini takjub dengan acara yang dilakukan panitia. Dia mengaku inilah kali pertama sebagai pemain diajak tur di tempat yang sangat eksotis saat sunset dan disajikan makan yang enak.

"Luar biasa sambutan yang memanjakan para pemain. Sebagai pemain yang sering bertanding di banyak negara, baru kali ini ada turnamen yang menggelar kegiatan dengan mengajak kami tur ke tempat wisata di Bali yang sangat indah. Juga makanannya enak semua," ujarnya.

Suara senada disampaikan Yuta Watanabe. Pemain spesialis ganda campuran ini takjub dengan keindahan saat matahari tenggelam di ujung pantai Jimbaran. Dia pun tak henti-henti memotret atau melakukan swafoto.

"Saya salut kepada panitia yang menggelar acara untuk keluar dari rutinitas bertanding dengan menikmati objek wisata ini. Refreshing ini juga penting buat kami agar bisa lebih rileks dan segar kembali untuk menghadapi kejuaraan berikutnya," timpal Yuta.

Juara tunggal putri Indonesia Masters dan Indonesia Open 2021, An Se Young pun terpukau. Pemain Korea Selatan itu terlihat menikmati tempat wisata dan sajian yang disuguhkan panitia.

"Saya sangat senang dengan tempat wisata ini. Saya pun suka makanan-makanan yang ada di sini. Terutama salad, enak sekali," ungkap An Se Young.

Tempat Wisata
Senada dengan An Se Young, Kim So Yeong juga merasakan hal yang sama saat diajak mengunjungi tempat wisata yang penuh dengan spot-spot indah untuk swafoto ini. Pemain ganda putri Negeri Gingseng itu senang diajak ke tempat seperti ini karena bisa melepaskan penat setelah menjalani dua turnamen yang ada di Bali.

"Acara ini sangat bagus. Saya bisa rileks sebentar dan berisitirahat seusai tampil di dua turnamen ini," imbuh Kim So Yeong.

Pemain lain yang ikut bisa disebut di antaranya Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), Pornpawee Chocuwong, Ratchanok Intanon, Sapsiree Taerattanachai (Thailand), Pusarla V. Sindhu, dan Ashwini Ponnappa (India) terlihat menikmati acara yang disuguhkan.

"Tempat ini sangat bagus. Saya bisa melakukan swa foto di banyak tempat yang sangat indah. Panitia di sini memang sangat baik memanjakan kami," sebut Sindhu.

Mereka pun larut dalam canda, sambil menikmati disajikan makan-makanan laut. Mereka juga sibuk memotret dan menikmati pemandangan matahari terbenam.

Untuk acara ini, panitia IBF 2021 tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat. Seperti wajib mengenakan masker, menjaga jarak, dan disediakan di beberapa sudut tempat cuci tangan.

Tidak hanya itu. Semua atlet, ofisial, panitia, dan media yang turut berkunjung ke Rock Bar tersebut juga menjalankan tes PCR terlebih dahulu.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ini Rekonstruksi Detik-detik Rudolf Bunuh Icha di Apartemen

Polisi menggelar rekonstruksi detik-detik Christian Rudolf Tobing (36) membunuh temannya sendiri Ade Yunia Rizabian (36) alias Icha di apartemen. 

NEWS | 8 Desember 2022

Pemkot San Francisco Selidiki Kamar Tidur Darurat di Markas Twitter

Pemkot San Francisco baru-baru ini mengatakan, pihaknya sedang menyelidiki keluhan bahwa Twitter telah membuat kamar tidur darurat di markas pusatnya.

NEWS | 8 Desember 2022

Buwas: Tak Mudah Impor Beras di Tengah Krisis Pangan

Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso atau yang akrab disapa Buwas mengatakan, tidak mudah untuk impor beras saat krisis pangan melanda banyak negara. 

NEWS | 8 Desember 2022

Majalah Time Nobatkan Zelensky Person of the Year 2022

Majalah Time menobatkan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky sebagai "Person of the Year" tahun 2022 pada Rabu (7/12/2022).

NEWS | 8 Desember 2022

Ganjar Minta Pemerintah Desa di Pati Buat Program Antikorupsi

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta semua pemerintah desa di Kabupaten Pati membuat program antikorupsi dengan pendampingan dari inspektorat.

NEWS | 8 Desember 2022

Tiba di Gedung KPK, Bupati Bangkalan Ra Latif Jalani Pemeriksaan

Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron atau Ra Latif, tersangka kasus dugaan suap lelang jabatan tiba di Gedung KPK untuk pemeriksaan lebih lanjut.

NEWS | 8 Desember 2022

Begini Rute Bus Tamu Undangan Pernikahan Kaesang di Solo

Polda Jateng melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan saat pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Solo, Minggu (7/12/2022).

NEWS | 8 Desember 2022

Bocah 3 Tahun Tewas Terjepit Ban Truk Kontainer di Bekasi

Seorang bocah 3 tahun berinisial AWK tewas terjepit ban truk kontainer di Jalan Kampung Legon, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

NEWS | 7 Desember 2022

Jenazah Pelaku Bom Astana Anyar Diautopsi di RS Bhayangkara Sartika Asih

Jenazah Agus Sujatno, pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar atau bom Astana Anyar diautopsi di RS Bhayangka Sartika Asih, Bandung.

NEWS | 7 Desember 2022

Kutuk Bom Bunuh Diri Bandung, Eks Napiter: Tidak Sesuai Ajaran Islam

Mantan narapidana terorisme (napiter), Muchtar Daeng Lau mengutuk keras aksi bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat.

NEWS | 8 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ini Rekonstruksi Detik-detik Rudolf Bunuh Icha di Apartemen

Ini Rekonstruksi Detik-detik Rudolf Bunuh Icha di Apartemen

NEWS | 33 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE