Logo BeritaSatu

Teknologi No-Code Buat Pola Kerja Industri Makin Maju

Selasa, 30 November 2021 | 17:24 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Antusias dan penasaran dengan keberadaan teknologi No-Code yang dipaparkan pada konferensi "Accelerate: No-Code Revolution". Apa sebenarnya teknologi ini? Apakah ada pelatihan tersendiri bagi karyawan yang tidak punya background IT? Apa saja kendalanya?

Begitulah respons audiens pada pembahasan teknologi No-Code pada acara konferensi "Accelerate: No-Code Revolution" yang berlangsung secara daring, 26 November 2021 lalu.

Advertisement

Managing Director iSystem Asia, Aina Neva Fiati, adalah salah satu narasumber hadir. Aina menuturkan, transformasi digital mengubah wajah industri. Namun dengan teknologi No-Code membuat setiap orang dapat terlibat peran di teknologi tanpa harus belajar coding yang rumit.

“Dengan teknologi No-Code, semua industri dengan berbagai latar belakang sumber daya akan akselerasi dengan cepat. Apalagi ditunjang oleh sumber daya manusia yang memiliki kemampuan agile dan sistem kerja atau software penunjang yang baik,” katanya.

Pembicara lainnya yang juga hadir adalah Kepala Divisi QHSE dari PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, Bimo Prasetyo. Menurutnya, teknologi No-Code membuat pengambilan keputusan lebih cepat.

“Lebih cepat juga kita bisa memonitor hasil dan kualitasnya. Termasuk kita monitor keamanan atau safety,” imbuh Bimo.

Teknologi No-Code ini, atau yang secara harfiah disebut teknologi tanpa kode, mampu menghadirkan sebuah solusi bagi setiap perusahaan untuk menciptakan aplikasi atau sistem bisnisnya sendiri yang berbasis digital.

Event Accelerate adalah acara tahunan yang sudah secara rutin diadakan semenjak 2017. Accelerate tahun ini diadakan selama 16 hari, dalam enam bahasa termasuk bahasa Indonesia.

Sebanyak 100 lebih pembicara dengan enam bahasa dan 200 pemimpin perusahaan hadir dalam konferensi Accelerate 2021 ini, termasuk CEO & Founder dari Creatio Katherine Kostereva. Hadir juga Head of Technology dari iSystem Asia Indar Wiguna, dan Head of Creatio Technology dari iSystem Asia Jordy Reynhard Arnaldo.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Jadwal Perempat Final Indonesia Masters Hari Ini, Ada Jojo dan Bagas/Fikri di Awal

Aksi Jonatan Christie alias Jojo dan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri bakal mengawali babak perempat final turnamen Indonesia Masters 2023.

NEWS | 27 Januari 2023

Pakar: Richard Eliezer Diperalat Ferdy Sambo

Richard Eliezer atau Bharada E, terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J, menyatakan dirinya diperalat mantan atasannya Ferdy Sambo.

NEWS | 27 Januari 2023

Kecelakaan Beruntun di Lintas Padang Panjang-Bukittinggi, 3 Tewas

Tiga orang tewas dalam kecelakaan beruntun yang melibatkan sembilan kendaraan di Jalan Lintas Padang Panjang-Bukittinggi.

NEWS | 27 Januari 2023

PBB Ungkap Budidaya Opium di Myanmar Meningkat sejak Junta Berkuasa

PBB mengungkap adanya peningkatan signifikan dalam budidaya opium di Myanmar, setelah junta militer mengambil alih kekuasaan.

NEWS | 27 Januari 2023

LPSK: Ada Potensi Ancaman Tinggi ke Bharada E Saat Bongkar Kasus Brigadir J

LPSK menilai ada potensi ancaman tingkat tinggi yang akan dihadapi Bharada E saat hendak membongkar kasus tewasnya Brigadir J.

NEWS | 27 Januari 2023

Gelar Bazar di Gedung DPR, PPP Akan Terus Perjuangkan UMKM

PPP menggelar bazar untuk ratusan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Gedung DPR, Senayan, Jakarta. PPP akan memperjuangkan UMKM.

NEWS | 27 Januari 2023

9 Jenazah Korban Pembunuhan Berantai Wowon Cs Selesai Diautopsi

Sembilan jenazah korban pembunuhan berantai Wowon cs selesai diautopsi di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

NEWS | 27 Januari 2023

PUPR Sebut 22 Menara Hunian Pekerja di IKN Sudah Terbangun

Secara umum, sebanyak 22 tower atau menara Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sudah selesai terbangun.

NEWS | 27 Januari 2023

Nikita Mirzani Segera Temui Calon Mertua di London

Artis Nikita Mirzani akan segera terbang ke London, Inggris. Tujuan Nikita Mirzani ke London, adalah menemui calon mertuanya.

NEWS | 27 Januari 2023

Dinilai Jadi Pemicu, Putri Candrawathi Bisa Dijatuhi Hukuman Lebih Berat

Putri Candrawathi dinilai sebagai sosok pemicu dalam kasus pembunuhan berencana yang menewaskan Brigadir J sehingga bisa dijatuhi hukuman lebih berat.

NEWS | 26 Januari 2023


TAG POPULER

# Pleidoi Ferdy Sambo


# Serial Killer


# RUU Kesehatan


# Insiden Lion Air


# Biaya Haji 2023


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Perempat Final Indonesia Masters 2023 Jumat, Ini Pebulutangkis Indonesia yang Tampil

Perempat Final Indonesia Masters 2023 Jumat, Ini Pebulutangkis Indonesia yang Tampil

SPORT | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE