Logo BeritaSatu

Az Zikra Sentul Tolak Dijadikan Tempat Reuni 212

Rabu, 1 Desember 2021 | 15:29 WIB
Oleh : Tim Beritasatu.com / BW

Bogor, Beritasatu.com - Rencana reuni 212 di Masjid Az Zikra, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor pada Kamis (2/12/2021) batal terselenggara. Pasalnya, Az Zikra menolak untuk dijadikan tempat reuni 212.

Yayasan Az Zikra beralasan masih berduka atas meninggalnya almarhum Muhammad Ameer Adz Dzikro atau Ameer Azzikra yang meninggal pada Senin kemarin.

Pernyataan itu langsung disampaikan istri mendiang KH Muhammad Arifin Ilham yang tak lain ibunda dari almarhum Ameer, yakni Ummi Yuni Al Waly melalui surat yang ditandatangani oleh Ketua Yayasan Az Zikra, Khotib Kholil.

Melalui surat Nomor 112/YAZ/SK/XII/2021 pihak Yayasan Majelis Az zikra menolak penggunaan majelis untuk cara reuni 212. Lantaran saat ini pihak keluarga sedang berduka setelah meninggalnya ananda Ameer, putra kedua Arifin Ilham.

"Untuk sementara waktu Majelis Az Zikra tidak menerima kegiatan apa pun," kata Ketua Yayasan Az Zikra H Khotib Kholil dalam keterangan tertulis yang diterima awak media, Rabu (1/12/2021).

Tak hanya itu keputusan tersebut juga berdasarkan hasil musyawarah bersama antara Dewan Syariah, Dewan Pembina dan Dewan Pengawas Yayasan Az Zikra.

"Atas hal itu, maka diputuskan untuk sementara waktu Majelis Az Zikra tidak menerima kegiatan apapun yang diadakan oleh pihak eksternal," tutupnya.

Diketahui, pelaksanaan reuni 212 dipastikan batal digelar di Patung Kuda Arjuna Wiwaha DKI Jakarta. Panitia memutuskan memindahkan lokasi acara di Masjid Az Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ketua Panitia Reuni 212 Eka Jaya mengatakan, keputusan ini diambil usai Satgas Covid-19 tidak mengeluarkan surat rekomendasi. Hal itu atas pertimbangan kondisi pandemi Covid-19.

Eka mengatakan, kegiatan reuni akan diganti dengan zikir dan munajat di Masjid Az Zikra secara terbatas. Para peserta bisa mengikutinya melalui siaran daring.

“Jadi tetap kami mengadakan zikir dan munajat, seperti tahun lalu di Masjid Az Zikra. Di daerah kami sudah konsolidasikan untuk membuat juga,” ucapnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Top News, Mimpi Buruk Bharada E dan Sosok Perempuan Menangis di Rumah Sambo

Berita-berita seputar sidang pembunuhan berencana yang menewaskan Brigadir J dan gempa Cianjur masih terpopuler di Beritasatu.com dalam 24 jam terakhir.

NEWS | 1 Desember 2022

Telkom Telah Salurkan Bantuan Senilai Rp 1 Miliar Pasca Gempa Cianjur

Bantuan itu terdiri dari dukungan sarana komunikasi pada posko juga sarana publik serta kompensasi pelanggan atas layanan yang terganggu pasca gempa.

NEWS | 30 November 2022

Telkom Sabet Gelar Global Best Practice - Sustainability di Taipei

Ajang bergengsi Global Corporate Sustainability Awards (GCSA) 2022 menganugerahkan Best Practice Award (World Class) Great Practice of 2022 untuk PT Telkom.

NEWS | 30 November 2022

Korban Tewas Gempa Cianjur Jadi 328 Orang, 12 Masih Hilang

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengungkapkan, korban tewas gempa Cianjur menjadi 328 orang setelah ada penambahan 1 korban meninggal.

NEWS | 1 Desember 2022

Budaya Patriarki Jadi Alasan Catcalling Dinormalisasi

Banyak masyarakat Indonesia tidak menganggap catcalling sebagai salah satu bentuk kekerasan seksual.

NEWS | 1 Desember 2022

Bharada E Sebut Ferdy Sambo Tertawa Saat Bercerita Salah Pakai Senjata

Bharada E alias Brigadir Richard Eliezer Pudihang Lumiu menyebut Ferdy Sambo tertawa saat bercerita salah pakai senjata.

NEWS | 30 November 2022

Polda Metro Jaya Bongkar Peredaran Sabu Bahan Likuid dari Eropa

Ditresnarkoba Polda Metro Jaya membongkar peredaran narkoba jenis baru, yakni sabu dengan bahan likuid yang berasal dari Eropa.

NEWS | 30 November 2022

Partai Prima Papua Protes Gagal Lolos Jadi Peserta Pemilu 2024

Prima dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam tahapan verifikasi administrasi perbaikan pascakeputusan Bawaslu.

NEWS | 1 Desember 2022

Target 20 Persen Suara Golkar Akan Tercapai jika Disokong Efek Ekor Jas

Target 20 persen suara Partai Golkar baru akan tercapai apabila disokong efek ekor jas. Hal ini disampaikan Lili Romli.

NEWS | 1 Desember 2022

Ciri-ciri Partai yang Bakal Bergabung dengan KIB, Airlangga Singgung Bola

Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto membeberkan ciri-ciri partai yang bakal bergabung ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

NEWS | 1 Desember 2022


TAG POPULER

# Putri Candrawathi


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Keluarga Dibunuh di Magelang


# Helikopter Jatuh


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
One Fight Night 5: Ujian de Ridder, Aksi Duo Ruotolo, dan Pembuktian Soldic

One Fight Night 5: Ujian de Ridder, Aksi Duo Ruotolo, dan Pembuktian Soldic

SPORT | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE