Logo BeritaSatu

Unilever Berkomitmen Dukung Peningkatan Kesehatan Masyarakat

Kamis, 2 Desember 2021 | 11:55 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - PT Unilever Indonesia Tbk menegaskan komitmen untuk berkontribusi membantu upaya-upaya peningkatan kesehatan masyarakat di setiap negara tempat beroperasi, termasuk di Indonesia.

Kristy Nelwan, Head of Communication PT Unilever Indonesia, Tbk menyampaikan, Unilever Indonesia percaya bahwa sanitasi yang baik adalah hak bagi seluruh masyarakat Indonesia tanpa terkecuali.

Advertisement

"Sejalan dengan strategi kami dalam The Unilever Compass, kami berkomitmen untuk berkontribusi membantu upaya-upaya peningkatan kesehatan masyarakat di setiap negara tempat kami beroperasi, termasuk di Indonesia. Persoalan sanitasi di Indonesia sangat penting untuk diatasi secara terstruktur secara bersama-sama," ujar Kristy Nelwan di sesi penutup program mentoring Every U Does Good Heroes," Rabu (1/12/2021).

Peran generasi muda untuk mengatasi masalah ini sangat penting. Pasalnya salah satu dampak buruk utama dari
persoalan sanitasi tersebut adalah munculnya berbagai penyakit berbahaya, termasuk stunting. Jika melihat faktanya di Indonesia, 1 dari 3 anak di negara ini menderita stunting. Sebanyak 70% kasus stunting tersebut datang dari sanitasi yang buruk. Penyelesaian persoalan ini merupakan tanggung jawab kolektif seluruh elemen. Tidak hanya untuk menekan angka stunting, tetapi juga untuk mendukung akses sanitasi yang lebih baik di Indonesia karena kedua hal tersebut saling berkaitan erat satu sama lain.

"Program Every U Does Good Heroes dimana generasi muda yang memiliki kepedulian akan isu ini bisa mendapatkan bekal yang bermanfaat bagi mereka dalam menjalankan program di masyarakat, sehingga cita-cita kita semua untuk menjadikan Indonesia yang semakin sehat akan lebih cepat terlaksana,” ujarnya.

Salah satu pegiat isu sanitasi dan stunting adalah Stevia Angesty. Kiprah Stevia Angesty dimulai saat ia berkunjung ke beberapa pelosok daerah dan menemui anak-anak terkena diare dan tumbuh dengan kondisi kurang gizi, termasuk kasus stunting yang cukup tinggi. Ternyata salah satu penyebabnya adalah fasilitas sanitasi yang tidak memadai.

Berangkat dari hal tersebut, Stevia mendirikan Feelwell Ceramics (FWC) pada tahun 2016. Melalui sesi mentoring kali ini, penerima penghargaan dari Kantor Staf Presiden RI tahun 2019 tersebut mengajak seluruh peserta terpilih untuk memandang isu sanitasi dengan lebih kritis sehingga dapat melahirkan ide-ide yang mampu berdampak positif pada kesehatan masyarakat.

Pada implementasinya, Stevia juga menekankan pentingnya pendanaan dan manajemen gerakan yang baik.

“Merujuk pada data nasional, 78 juta orang di Indonesia tidak memiliki akses pada sanitasi yang baik. Feelwell Ceramics (FWC) hadir dengan semangat untuk menekan angka stunting di Indonesia dengan menyediakan akses sanitasi yang baik melalui 'Toilet untuk Semua'. Kami telah memberikan akses toilet ke lebih dari 2 juta orang di Indonesia untuk membantu tumbuh
kembang anak dan menekan angka stunting. Selama perjalanannya, kami belajar bahwa pendanaan dan manajemen sebuah gerakan memiliki peran penting dalam menghasilkan sebuah gerakan yang memiliki dampak berkelanjutan,” ujar Stevia.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sidang Obstruction of Justice Hari Ini, Hendra Kurniawan Cs Hadapi Tuntutan

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) akan menggelar sidang tuntutan terhadap para terdakwa Obstruction of Justice (ooj).

NEWS | 27 Januari 2023

Jadwal Perempat Final Indonesia Masters Hari Ini, Ada Jojo dan Bagas/Fikri di Awal

Aksi Jonatan Christie alias Jojo dan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri bakal mengawali babak perempat final turnamen Indonesia Masters 2023.

NEWS | 27 Januari 2023

Pakar: Richard Eliezer Diperalat Ferdy Sambo

Richard Eliezer atau Bharada E, terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J, menyatakan dirinya diperalat mantan atasannya Ferdy Sambo.

NEWS | 27 Januari 2023

Kecelakaan Beruntun di Lintas Padang Panjang-Bukittinggi, 3 Tewas

Tiga orang tewas dalam kecelakaan beruntun yang melibatkan sembilan kendaraan di Jalan Lintas Padang Panjang-Bukittinggi.

NEWS | 27 Januari 2023

PBB Ungkap Budidaya Opium di Myanmar Meningkat sejak Junta Berkuasa

PBB mengungkap adanya peningkatan signifikan dalam budidaya opium di Myanmar, setelah junta militer mengambil alih kekuasaan.

NEWS | 27 Januari 2023

LPSK: Ada Potensi Ancaman Tinggi ke Bharada E Saat Bongkar Kasus Brigadir J

LPSK menilai ada potensi ancaman tingkat tinggi yang akan dihadapi Bharada E saat hendak membongkar kasus tewasnya Brigadir J.

NEWS | 27 Januari 2023

Gelar Bazar di Gedung DPR, PPP Akan Terus Perjuangkan UMKM

PPP menggelar bazar untuk ratusan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Gedung DPR, Senayan, Jakarta. PPP akan memperjuangkan UMKM.

NEWS | 27 Januari 2023

9 Jenazah Korban Pembunuhan Berantai Wowon Cs Selesai Diautopsi

Sembilan jenazah korban pembunuhan berantai Wowon cs selesai diautopsi di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

NEWS | 27 Januari 2023

PUPR Sebut 22 Menara Hunian Pekerja di IKN Sudah Terbangun

Secara umum, sebanyak 22 tower atau menara Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sudah selesai terbangun.

NEWS | 27 Januari 2023

Nikita Mirzani Segera Temui Calon Mertua di London

Artis Nikita Mirzani akan segera terbang ke London, Inggris. Tujuan Nikita Mirzani ke London, adalah menemui calon mertuanya.

NEWS | 27 Januari 2023


TAG POPULER

# Pleidoi Ferdy Sambo


# Serial Killer


# RUU Kesehatan


# Insiden Lion Air


# Biaya Haji 2023


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ini yang Perlu Dilakukan Pemerintah untuk Capai Target PDB

Ini yang Perlu Dilakukan Pemerintah untuk Capai Target PDB

EKONOMI | 16 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE