Logo BeritaSatu

Jadi Kota Termahal, Biaya Hidup di Tel Aviv Sangat Tinggi

Kamis, 2 Desember 2021 | 20:32 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

London, Beritasatu.com- Tel Aviv dinobatkan sebagai kota termahal di dunia untuk ditinggali, dengan biaya hidup yang sangat tinggi. Seperti dilaporkan BBC, Rabu (1/12/2021), kondisi itu terjadi akibat inflasi yang melonjak dan masalah rantai pasokan mendorong harga secara global.

Kota Israel berada di urutan teratas untuk pertama kalinya dalam survei oleh Economist Intelligence Unit (EIU), naik dari tempat kelima tahun lalu dan mendorong Paris turun ke urutan kedua bersama dengan Singapura. Damaskus, di Suriah yang dilanda perang, mempertahankan tempatnya sebagai yang termurah di dunia.

Survei EIU membandingkan biaya hidup dalam dolar AS untuk barang dan jasa di 173 kota. EIU menyatakan data yang dikumpulkan pada bulan Agustus dan September menunjukkan bahwa rata-rata harga telah naik 3,5% dalam mata uang lokal - tingkat inflasi tercepat yang tercatat selama lima tahun terakhir.

Transportasi mengalami kenaikan harga terbesar, dengan biaya satu liter bensin naik rata-rata 21% di kota-kota yang diteliti.

Kenaikan Tel Aviv ke puncak peringkat Indeks Biaya Hidup Dunia EIU terutama mencerminkan melonjaknya nilai mata uang Israel, syikal, terhadap dolar. Harga lokal sekitar 10% barang juga meningkat secara signifikan, terutama untuk bahan makanan.

Survei EIU juga menemukan Tel Aviv adalah kota termahal kedua untuk alkohol dan transportasi, kelima untuk barang-barang perawatan pribadi, dan keenam untuk rekreasi.

Dalam satu wawancara dengan surat kabar Haaretz, Wali Kota Tel Aviv, Ron Huldai, memperingatkan kenaikan harga properti yang tidak termasuk dalam perhitungan EIU, berarti kota itu sedang menuju "ledakan".

"Tel Aviv akan menjadi semakin mahal, sama seperti seluruh negeri menjadi lebih mahal," keluhnya.

“Masalah mendasarnya adalah di Israel tidak ada pusat metropolitan alternatif. Di Amerika Serikat, ada New York, Chicago, Miami, dan sebagainya. Di Inggris, ada Greater London, Manchester, dan Liverpool. Di sana Anda dapat pindah ke kota lain. jika biaya hidup terlalu berat,” tambah Huldai.

Tahun lalu, Paris, Zurich dan Hong Kong berbagi tempat pertama bersama dalam survei EIU. Zurich dan Hong Kong berada di urutan keempat dan kelima tahun ini, diikuti oleh New York, Jenewa, Kopenhagen, Los Angeles, dan Osaka.

Teheran naik paling banyak dalam peringkat, melompat dari posisi 79 ke 29, saat sanksi ekonomi Amerika Serikat (AS) terus menyebabkan kelangkaan barang dan kenaikan harga impor di Iran.

EIU menyatakan peringkat terus sensitif terhadap perubahan yang disebabkan oleh pandemi virus corona.

“Meskipun sebagian besar ekonomi sekarang pulih ketika vaksin Covid-19 diluncurkan, kota-kota besar dunia masih sering mengalami lonjakan kasus, mendorong pembatasan sosial baru. Di banyak kota ini telah mengganggu pasokan barang, yang menyebabkan kekurangan dan harga yang lebih tinggi,” tambah EIU.

Jadi Kota Termahal, Biaya Hidup di Tel Aviv Sangat Tinggi



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pemimpin Taiwan Tsai Ing-wen Mundur dari Ketua Partai Progresif Demokratik

Pemimpin Taiwan Tsai Ing-wen mundur dari ketua Partai Progresif Demokratik yang berkuasa.

NEWS | 26 November 2022

Pramono Anung Ingatkan Kader PDIP Target Hattrick pada Pemilu 2024

Pramono Anung mengingatkan seluruh jajaran kader PDIP soal target meraih hattrick atau tiga kali kemenangan berturut-turut pada Pemilu 2024.

NEWS | 26 November 2022

Wamenag Ingatkan Santri Siap Hadapi Tantangan Baru

Wakil Menteri Agama mengingatkan bahwa zaman terus berubah dan santri harus menghadapi tantangan tantangan baru masa kini.

NEWS | 26 November 2022

PT KAI Pastikan Tak Ada Korban di Gerbong Anjlok di Kampung Bandan

PT KAI Kereta Api Commuter memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa gerbong anjlok kereta rel listrik (KRL) di sekitaran stasiun Kampung Bandan.

NEWS | 26 November 2022

Platform Merdeka Mengajar: 1,6 Juta Guru Belajar dan Berbagi

Lebih dari 1,6 juta guru di seluruh Indonesia terkoneksi untuk saling belajar dan berbagi melalui platform Merdeka Mengajar.

NEWS | 26 November 2022

Dian Meninggal Terakhir di Keluarga Tewas di Kalideres, Jasad Ibu Termumifikasi

Kombes Hengki Haryadi mengatakan, diduga yang terakhir meninggal dunia dari sekeluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat, adalah korban bernama Dian (40).

NEWS | 26 November 2022

Viral Video Angin Puting Beliung Terjang Tenda Resepsi Pernikahan

Sebuah video amatir menjadi viral karena merekam angin puting beliung yang memporak-porandakan resepsi pernikahan warga di Kampung Kukun, Cikarang.

NEWS | 26 November 2022

Sekjen PDIP Bawa Oleh-oleh Khusus untuk Megawati Soekarnoputri

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mendapatkan hadiah khusus berupa tanaman Puring.

NEWS | 26 November 2022

Kosgoro 1957: Soliditas dengan Rakyat Kunci Kemenangan Pemilu

Ketum Kosgoro 1957 Dave Laksono meminta kadernya di seluruh Indonesia membangun soliditas dengan rakyat.

NEWS | 26 November 2022

Guru dan Tenaga Kependidikan Inspiratif Dapatkan Apresiasi

Kemendikbudristek memberikan apresiasi kepada guru dan tenaga kependidikan melalui Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Inspiratif 2022.

NEWS | 26 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Lionel Messi dan Enzo Fernandez Angkat Kembali Pamor Argentina

Lionel Messi dan Enzo Fernandez Angkat Kembali Pamor Argentina

SEMESTA BOLA 2022 | 1 jam yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE