Logo BeritaSatu

Rakyat Israel Dilarang Bepergian, Keluarga PM Bennet Boleh

Kamis, 2 Desember 2021 | 22:59 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Tel Aviv, Beritasatu.com- Perdana Menteri Israel Naftali Bennett menuai kecaman pada Kamis (2/12/2021) setelah istri dan anak-anaknya terbang berlibur ke luar negeri. Seperti dilaporkan RT, peristiwa itu hanya selang beberapa hari setelah pemimpin Israel itu mendesak warganya untuk menghindari perjalanan internasional karena varian Omicron.

“Saya tidak akan merekomendasikan terbang ke luar negeri sekarang di tengah tingkat ketidakpastian seperti ini," kata Bennett Jumat lalu ketika penemuan varian Covid-19 supermutan baru, Omicron, di Afrika Selatan menyebabkan kepanikan dan larangan bepergian di seluruh dunia.

Advertisement

Gilat Bennett dan anak-anaknya berangkat pada Rabu (1/12) untuk kunjungan pribadi, memicu badai kritik terhadap perdana menteri karena keluarganya sendiri tidak mengikuti pedoman negara sendiri.

“Saat ini, kami harus menunjukkan tanggung jawab khusus yakni kami sebagai pemerintah dan Anda sebagai warga negara. Untuk berdiri bersama, untuk saling bertanggung jawab, untuk berhati-hati,” tegasnya.

Itu sebabnya oposisi pemerintah, dan bahkan beberapa di koalisi yang berkuasa, bereaksi sangat marah setelah diumumkan pada Rabu bahwa istri Bennett, Gilat dan keempat anak mereka masih akan pergi berlibur ke luar negeri.

“Begitulah ketika kebohongan politik menjadi norma dan contoh pribadi diinjak-injak secara publik,” kecam Israel Katz, anggota parlemen dari partai Likud mantan PM Benjamin Netanyahu, menulis di Twitter.

Lembaga penyiaran publik Kan melaporkan, beberapa menteri kabinet juga tidak senang dengan perjalanan itu. Kan bersikeras bahwa tindakan itu hanya akan mendorong orang Israel untuk mengabaikan rekomendasi dari pemerintah dan mengecam PM karena tidak memberi contoh.

“Setidaknya salah satu pejabat di kantor Bennett telah mencoba membujuk Gilat untuk tidak melakukan perjalanan yang kontroversial, tetapi dia menolak untuk membatalkan,” lapor Channel 12 Israel.

Sebaliknya, Bennett membela pilihan liburan sang istri dalam satu pesan di Facebook. “Sejak Jumat, kami telah belajar lebih banyak tentang varian dan di negara mana penyebarannya, dan kabinet membuat keputusan tentang negara mana yang diizinkan untuk bepergian dan di bawah kondisi mana,” dalihnya.

Kabinet virus corona Israel bertemu pada Sabtu (27/11), menutup negara itu untuk kedatangan pelancong asing atas varian Omicron. Namun otoritas mengizinkan warga Israel untuk terbang masuk dan keluar. Negara Yahudi ini sebelumnya menetapkan sebagian besar Afrika sebagai “zona merah”, bukan hanya Afrika Selatan.

PM mengatakan tujuan awal keluarganya berada di bawah batasan dan mereka harus segera mencari opsi lain. Menurut laporan media, Gilat dan anak-anak berencana pergi ke Mauritius. Tujuan baru wisata mereka belum diumumkan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

PDUI Minta Masyarakat Bijak Pilih Kemasan Pangan

PDUI meminta masyarakat agar lebih bijak memilih kemasan pangan yang aman untuk menghindari bahaya keracunan EG dan DEG.

NEWS | 29 Januari 2023

Tandan Pisang Setinggi 2 Meter Hebohkan Warga Kudus

Warga di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah dibuat heboh dengan adanya tandan pisang yang menjulur dari atas sampai ke bawah setinggi 2 meter.

NEWS | 29 Januari 2023

Jembatan Putus, 4 Anggota TNI dan Polri Hilang di Sungai Digoel Papua

Tiga anggota Polri dan satu anggota TNI dikabarkan hilang di Sungai Digoel, Distrik Iwur Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan. 

NEWS | 29 Januari 2023

Jalur Semarang-Grobogan Ambles Sepanjang 25 Meter

Jalur utama yang menghubungkan antara Kabupaten Grobogan dengan Kota Semarang, Jawa Tengah, tepatnya di Desa Gubug, Grobogan, ambles.

NEWS | 29 Januari 2023

7 Pelaku Perusakan Bus Persis Solo Ditangkap Polisi

Polres Tangerang Selatan menangkap tujuh suporter yang diduga pelaku perusakan bus Persis Solo usai pertandingan melawan Persita Tangerang, Sabtu (28/1/2023).

NEWS | 29 Januari 2023

Masuki Peralihan Musim, BMKG Imbau Masyarakat Waspada

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat untuk mewaspadai kondisi cuaca pada saat peralihan musim.

NEWS | 29 Januari 2023

Pura-pura Hendak Salat Duha, Pasangan Suami Istri Curi Kotak Amal Terekam CCTV

Pasangan suami istri yang berpura pura hendak menjalankan salat Duha terekam kamera pengawas CCTV mencuri uang dalam kotak amal masjid.

NEWS | 29 Januari 2023

Serahkan Diri, Sopir Audi Tersangka Penabrak Mahasiswi Cianjur Diperiksa Polisi

Sopir Audi A6 berinisial SG, tersangka kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswi Cianjur, Selvi Amalia Nuraini sedang diperiksa Polres Cianjur. 

NEWS | 29 Januari 2023

Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan Lebat Tiga Hari ke Depan

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut wilayah DKI Jakarta berpotensi diguyur hujan lebat selama tiga hari ke depan.

NEWS | 29 Januari 2023

Banjir di Jalan Bangun Nusa Raya Cengkareng karena Drainase Buruk

Banjir yang kerap melanda Jalan Bangun Nusa Raya, Cengkareng, Jakarta Barat disebabkan sistem drainase yang buruk.  

NEWS | 29 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Keketuaan ASEAN 2023 Jaga Stabilitas Episentrum Ekonomi

Keketuaan ASEAN 2023 Jaga Stabilitas Episentrum Ekonomi

EKONOMI | 28 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE