Logo BeritaSatu

Listing di LandX, Okinawa Sushi Raih Pendanaan Rp 7 Miliar

Jumat, 3 Desember 2021 | 12:07 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Selain menyajikan hidangan dengan cita rasa berkualitas, restoran sushi di Indonesia kerap menyuguhkan suasana otentik khas Jepang melalui beberapa faktor, seperti suasana dan desain interior restoran. Salah satu restoran Jepang, Okinawa Sushi, memiliki kedua faktor tersebut.

Direktur Okinawa Indonesia Bun Novy mengatakan, berawal dari kegemaran akan kuliner Jepang yang otentik, sejak tahun 2018, Okinawa Sushi didirikan untuk memberikan cita rasa yang ikonik, yang dipadukan dengan suasana dan desain interior restoran modern dan elegan.

"Okinawa Sushi memanjakan pelanggan dengan suasana restoran yang otentik dan menyenangkan. Sudah umum diketahui bahwa pelanggan yang datang ke restoran Jepang pasti juga berburu suasana khas Jepang yang otentik dan berbeda dengan restoran lainnya," ujar Bun Novy kepada Beritasatu.com, Jumat (3/12/2021).

Bun Novy menjelaskan, Okinawa Sushi menyediakan lebih dari 400 menu mulai dari beragam jenis sushi, sashimi, sampai dengan varian menu udon dan ramen dengan beberapa menu andalan seperti Okinawa Aburi Sushi dan House of Dream. Hingga saat ini, Okinawa Sushi sudah memiliki 11 outlet yang berada di Jakarta, Serpong, Bintaro, Bandung, Surabaya, Bali, Medan, Pekanbaru dan rencananya akan terus bertambah.

Pada masa pandemi, restoran Okinawa Sushi tetap mendapat profit, sehingga berpotensi untuk menjadi lebih ramai ketika kondisi telah kembali normal. Memiliki pendiri yang berpengalaman dengan strateginya yang tepat, Okinawa Sushi semakin berkembang dengan menambahkan outlet-nya di lokasi yang strategis yaitu Central Park Mall, dengan bermitra bersama platform equity crowdfunding, LandX.id.

"Okinawa Sushi menawarkan makanan Jepang berkualitas yang nyaman untuk dikonsumsi oleh semua kalangan, mulai dari anak muda hingga orang tua, sehingga target market-nya luas. Tidak heran jika bisnis ini memiliki potensi yang cukup menjanjikan," jelas Founder dan Chief Executive Officer (CEO) LandX.id, Andika Sutoro Putra.

<em>Listing</em> di LandX, Okinawa Sushi Raih Pendanaan Rp 7 Miliar

Andika mengatakan, setelah listing di aplikasi LandX.id bulan ini, Okinawa Sushi berhasil menerima pendanaan patungan dengan nilai sebesar Rp 7 miliar. "Para investor akan menerima dividen berkisar 15% hingga 25% per tahun, yang rencananya akan dilakukan pembagian dividen pertama di bulan Februari 2022," ujarnya.

Menurut Andika, LandX.id sangat ketat dalam menyeleksi perusahaan dan UMKM yang akan dibiayai dari uang para investor. Perusahaan atau UMKM yang dibiayai tersebut harus sudah memiliki prospek, kinerja dan pertumbuhan yang positif serta aset dasar properti yang bernilai tinggi, dan juga risiko mitigasi yang matang.

"Okinawa Sushi telah menerapkan standar operasional dan dikelola oleh pendiri yang berpengalaman dengan strategi yang tepat, yang mampu bertahan di masa pandemi seperti ini. Bisnis Okinawa Sushipun dinilai akan semakin berkembang dengan bertambahnya outlet yang tersebar di beberapa lokasi strategis," tandas Andika.

Andika menambahkan, sejak berizin OJK pada akhir Desember 2020, jumlah investor terdaftar di LandX.id telah mencapai lebih dari 65.000 investor dengan 5.395 user. "Investor tersebut telah menginvestasikan uangnya di LandX.id dan mendapatkan pembagian dividen senilai Rp 2,21 miliar," pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Putri Candrawathi Minta Maaf ke Anggota Polri yang Jadi Saksi

Putri Candrawathi, terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat meminta maaf kepada anggota Polri yang menjadi saksi.

NEWS | 29 November 2022

Akui Tidak Jujur dari Awal, Ferdy Sambo Minta Maaf

Ferdy Sambo mengaku tidak jujur sejak awal dalam kasus pembunuhan Brigadir J, oleh karena itu dia meminta maaf.

NEWS | 29 November 2022

Erick Thohir Bantah Adanya Aliran Dana Biayai Kegiatan Relawan Jokowi di GBK

Erick Thohir membantah dengan tegas tuduhan soal isu aliran dana dari BUMN untuk membiayai kegiatan relawan Nusantara Bersatu.

NEWS | 29 November 2022

MRPB Kirim 7 Calon Penjabat Gubernur Papua Barat Daya

MRPB telah mengirimkan tujuh nama orang asli Papua Barat kepada Mendagri Tito Karnavian untuk menduduki jabatan penjabat gubernur Papua Barat Daya.

NEWS | 29 November 2022

BNPT Dorong Mahasantri Ponpes Lirboyo Komitmen Cinta Tanah Air

Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar mendorong mahasantri Lirboyo Kediri agar memiliki komitmen cinta Tanah Air yang tinggi.

NEWS | 30 November 2022

Rencana Kang Emil Gabung Partai Dinilai Dapat Pengaruhi Peta Politik

Rencana Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil atau Kang Emil bergabung ke partai politik (parpol) dapat memengaruhi peta politik menjelang Pemilu 2024.

NEWS | 29 November 2022

Masih Ada Daerah Terisolasi di Cianjur, Helikopter Dikerahkan Kirim Bantuan

Sejumlah daerah terdampak gempa Cianjur masih terisolasi. Anggota TNI AU Lanud Atang Sendjadja terus dikerahkan mengirimkan bantuan melalui udara.

NEWS | 29 November 2022

Mendes PDTT: 10 Desa Jadi Percontohan Desa Antikorupsi

Mendes PDTT meluncurkan 10 desa percontohan desa antikorupsi di Desa Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

NEWS | 30 November 2022

Maruarar: Erick Thohir, Menteri yang Sangat Dipercaya Jokowi

Maruarar memuji kepemimpinan Erick Thohir selama tiga tahun menakhodai Kementerian BUMN, dan telah banyak meluncurkan berbagai inovasi.

NEWS | 29 November 2022

Komisi I DPR Belum Bisa Lakukan Fit and Proper Test Calon Panglima TNI

Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid menegaskan pihaknya belum bisa langsung melakukan fit and proper test kepada calon Panglima TNI.

NEWS | 29 November 2022


TAG POPULER

# Ferdy Sambo


# Impor Beras


# UMP DKI Jakarta


# Pemimpin Berambut Putih


# Adian Napitupulu


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Mendes PDTT: 10 Desa Jadi Percontohan Desa Antikorupsi

Mendes PDTT: 10 Desa Jadi Percontohan Desa Antikorupsi

NEWS | 41 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE