Logo BeritaSatu

Lintasarta Terapkan Strategi Key Account Management

Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:03 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Jakarta, Beritasatu.com- Lintasarta menerapkan strategi key account management (KAM) untuk solusi bisnis perusahaan. Strategi KAM membuat Lintasarta sebagai perusahaan teknologi informasi dan komunikasi lebih fokus mengetahui bagaimana kebutuhan pelanggannya, sehingga penanganan dapat lebih cepat, efektif, dan efisien.

“Lintasarta saat ini melayani pelanggan Business to Business (B2B) dan pelanggan menjadi sangat penting bagi kami, di internal kami menerapkan customer focus sebagai landasan bagi kami dalam memberikan pelayanan terbaik. Kita menyadari pelanggan telah menjadi bagian keluarga besar Lintasarta, sehingga loyalitas pelanggan menjadi budaya Lintasarta yang utama harus diterapkan saat ini,” kata Presiden Direktur Lintasarta Arya Damar dalam siaran pers Jumat (3/12/2021).

Advertisement

Arya menuturkan, para pelanggan Lintasarta yang merupakan perusahaan B2B tentunya ingin memberikan layanan terbaik kepada pelanggannya (publik), maka di sinilah Lintasarta hadir memberikan dukungan dari sisi teknologinya.

“Jadi kita harus tahu kebutuhan pelanggan agar semua yang kita berikan sesuai dengan yang dibutuhkan bahkan support yang diberikan Lintasarta harus ditingkatkan menjadi lebih baik lagi demi menjaga hubungan baik dengan pelanggan yang pada akhirnya pelanggan memberikan kepercayaan penuh kepada kami,” ujarnya.

Dengan pengalaman memberikan layanan teknologi lebih dari 33 tahun di Indonesia, Lintasarta terus mengembangkan skema pelayanan yang lebih baik dengan melakukan transformasi customer focus melalui penerapan strategi KAM.

Arya menuturkan, melalui strategi KAM tersebut, Lintasarta membuat klasifikasi pelanggan ke dalam beberapa kategori Strategic Key Account, Key Account, Emerging Account dan Regular account. Hal itu mempemudah tim Lintasarta yang berhubungan langsung dengan para pelanggan untuk mengetahui solusi digital dan kebutuhan dari masing-masing pelanggan, serta lebih cepat dalam memberikan pelayanan ataupun penyelesaian kendala yang ada.

“Tim Lintasarta yang berada di garda terdepan harus lebih fokus mengetahui bagaimana kebutuhan pelanggannya, sehingga penanganan dapat lebih cepat, efektif, dan efisien. Ini terbukti, sejak diimplementasikannya KAM, Lintasarta terus mengalami pertumbuhan kinerja baik dari sisi revenue, customer satisfaction index, customer loyalty index, net promoter score, dan collection rate,” jelasnya.

Lebih lanjut, Arya mengatakan, penerapan strategi KAM juga berkaitan dengan kondisi skema bekerja yang saat ini telah berubah akibat pandemi berlangsung. Gartner menuturkan, di tahun 2021 sebanyak 51% pekerja melaksanakan pekerjaan dengan lingkungan yang hybrid (online, offline, & anywhere).

“Lintasarta kemudian melakukan banyak penyesuaian agar tetap dapat memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, baik secara online ataupun offline. Hal ini tentunya diperlukan kerja sama dan kolaborasi seluruh tim,” tegasnya.

Lintasarta sudah menerapkan digital transformation framework, di mana pembangunan infrastrukturnya telah dilakukan pada 2018 dan kemudian dilanjutkan dengan membuat blueprint yang diselaraskan dengan berbagai aspek mulai dari visi-misi perusahaan, bisnis proses, aplikasi yang dibangun, data, infrastuktur, best practice dan security-nya, sehingga dapat diidentifikasi kesenjangan yang ada dan dari kesenjangan tersebut dilakukan penyesuaian melalui satu roadmap yang jelas dan terukur agar memberikan dampak sesuai dengan yang diharapkan.

Menurut Arya,penerapan digital transformation framework memudahkan perusahaan dalam melakukan penyesuaian secara cepat saat pandemi dimulai terutama dalam hal memberikan pelayanan yang prima kepada pelanggan. Lintasarta memberlakukan hybrid working melalui program flexible working arrangement atau disingkat dengan flexwork yang juga dibarengi dengan menyiapkan tools untuk memudahkan dan menunjang kebutuhan dalam melaksanakan pekerjaan.

“Kita bisa bekerja di mana saja, jika bekerja secara online kita sudah siapkan tools-nya, dan kalau mau bekerja offline kantor telah kita ubah menjadi sharing space beserta kebutuhannya yang memudahkan tim Lintasarta dan pelanggan jika harus bertemu tatap muka langsung. Sebagai perusahaan ICT kita memberikan contoh bagimana menerapkan sistem bekerja dengan teknologi, sehingga hal ini dapat kita sampaikan kepada para pelanggan sebagai satu solusi yang bisa juga diterapkan di tempat lain di mana sistem, infrastuktur, aplikasi, serta security-nya tetap dijaga dengan baik, ” tutupnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sidang Obstruction of Justice Hari Ini, Hendra Kurniawan Cs Hadapi Tuntutan

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) akan menggelar sidang tuntutan terhadap para terdakwa Obstruction of Justice (ooj).

NEWS | 27 Januari 2023

Jadwal Perempat Final Indonesia Masters Hari Ini, Ada Jojo dan Bagas/Fikri di Awal

Aksi Jonatan Christie alias Jojo dan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri bakal mengawali babak perempat final turnamen Indonesia Masters 2023.

NEWS | 27 Januari 2023

Pakar: Richard Eliezer Diperalat Ferdy Sambo

Richard Eliezer atau Bharada E, terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J, menyatakan dirinya diperalat mantan atasannya Ferdy Sambo.

NEWS | 27 Januari 2023

Kecelakaan Beruntun di Lintas Padang Panjang-Bukittinggi, 3 Tewas

Tiga orang tewas dalam kecelakaan beruntun yang melibatkan sembilan kendaraan di Jalan Lintas Padang Panjang-Bukittinggi.

NEWS | 27 Januari 2023

PBB Ungkap Budidaya Opium di Myanmar Meningkat sejak Junta Berkuasa

PBB mengungkap adanya peningkatan signifikan dalam budidaya opium di Myanmar, setelah junta militer mengambil alih kekuasaan.

NEWS | 27 Januari 2023

LPSK: Ada Potensi Ancaman Tinggi ke Bharada E Saat Bongkar Kasus Brigadir J

LPSK menilai ada potensi ancaman tingkat tinggi yang akan dihadapi Bharada E saat hendak membongkar kasus tewasnya Brigadir J.

NEWS | 27 Januari 2023

Gelar Bazar di Gedung DPR, PPP Akan Terus Perjuangkan UMKM

PPP menggelar bazar untuk ratusan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Gedung DPR, Senayan, Jakarta. PPP akan memperjuangkan UMKM.

NEWS | 27 Januari 2023

9 Jenazah Korban Pembunuhan Berantai Wowon Cs Selesai Diautopsi

Sembilan jenazah korban pembunuhan berantai Wowon cs selesai diautopsi di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

NEWS | 27 Januari 2023

PUPR Sebut 22 Menara Hunian Pekerja di IKN Sudah Terbangun

Secara umum, sebanyak 22 tower atau menara Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sudah selesai terbangun.

NEWS | 27 Januari 2023

Nikita Mirzani Segera Temui Calon Mertua di London

Artis Nikita Mirzani akan segera terbang ke London, Inggris. Tujuan Nikita Mirzani ke London, adalah menemui calon mertuanya.

NEWS | 27 Januari 2023


TAG POPULER

# Pleidoi Ferdy Sambo


# Serial Killer


# RUU Kesehatan


# Insiden Lion Air


# Biaya Haji 2023


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
CEO Toyota Motor Mundur dari Jabatannya

CEO Toyota Motor Mundur dari Jabatannya

OTOMOTIF | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE