Logo BeritaSatu

Pejalan Kaki Tewas Ditabrak Bus Transjakarta di Jaksel

Selasa, 7 Desember 2021 | 10:39 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / RSAT

Jakarta, Beritasatu.com - Bus Transjakarta menabrak pejalan kaki RH hingga tewas di Jalan Raya Taman Margasatwa Raya, Jakarta Selatan pada Senin (7/12/2021) malam.

Kecelakaan tersebut berawal dari korban RH yang hendak menyeberang di dekat SMK Negeri 57 arah Mampang Prapatan tertabrak bus Transjakarta dengan nomor polisi B 1707 PGA yang dikemudikan YK.

"Bus Transjakarta itu melintas dari Selatan ke Utara di Jalan Margasatwa. Setelah melewati halte, dia menabrak pejalan kaki yang ingin menyeberang," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono saat dikonfirmasi, Selasa (7/12/2021).

Dikatakan Argo, korban berinisial RH merupakan seorang pria dan langsung meninggal di tempat kejadian. Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki kasus tersebut dan memeriksa sopir bus secara intensif.

"Sopir bus TransJakarta inisial YK ini mengaku kondisi penerangan yang minim di lokasi membuat jarak pandangnya tidak jelas sehingga menabrak korban," ucap Argo.

Argo mengatakan, melihat kecelakaan ini bukan sepenuhnya salah pengemudi. Karena, di lokasi tersedia jembatan penyebrangan yang seharusnya digunakan oleh korban.

"Korban sendiri juga punya kelalaian nyeberangnya nggak di tempatnya. Terus kondisi penerangan lagi gerimis rintik-rintik jadi tidak sepenuhnya salah sopir. Mungkin kalau dia nyeberangnya di jembatan penyeberangan aman. Dia nyeberangnya di jalur busway. Jadi intinya kekurang hati-hatian keduanya," ungkap Argo.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Cak Imin: Indonesia Perlu Buat Aliansi Berbasis Komoditas

Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyatakan Indonesia perlu bangun koalisi berbasis komoditas merespons kekalahan di WTO terkait pelarangan ekspor nikel.

NEWS | 5 Desember 2022

Anggota TNI Tewas dalam Kecelakaan Beruntun di Jalan Dewi Sartika Jaktim

Seorang anggota TNI tewas dalam kecelakaan beruntun di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur (Jaktim), Senin (5/12/2022) siang.

NEWS | 5 Desember 2022

Balita Asal Depok Tewas di Apartemen, Diduga Dianiaya Pacar Ibunya

Balita perempuan berusia 2 tahun 9 bulan meninggal dunia di sebuah apartemen di Kalibata. Balita asal Depok itu diduga tewas dianiaya pacara ibunya. 

NEWS | 5 Desember 2022

Nilai Ricky Rizal Berbohong, Hakim: Kamu Enggak Sayang Anak?

Majelis hakim PN Jaksel sempat mengingatkan Ricky Rizal atau Bripka RR tentang anaknya. Hal ini karena hakim menilai Ricky Rizal berbohong dalam kesaksiannya.

NEWS | 5 Desember 2022

Perang Ukraina Hari ke-284, 91.150 Tentara Rusia Tewas

Kementerian Pertahanan Ukraina menyatakan sejumlah 91.150 tentara Rusia tewas dalam perang Ukraina.

NEWS | 5 Desember 2022

Status Awas, Aktivitas Gunung Semeru Terus Meningkat Pascaerupsi

Aktivitas Gunung Semeru terus meningkat yang membuat PVMBG telah menaikkan status gunung tersebut ke level empat atau status awas.

NEWS | 5 Desember 2022

Peluang Koalisi Gerindra dan PKS, Dasco: Bumbu Pesta Demokrasi

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menilai wacana koalisi Gerindra dan PKS di Pilpres 2024 hanya bumbu-bumbu demokrasi.

NEWS | 5 Desember 2022

Picu Gelombang Protes Selama 2 Bulan, Polisi Moralitas Iran Akhirnya Dibubarkan

Iran akhirnya membubarkan polisi moralitas setelah lebih dari dua bulan gelombang protes yang dipicu oleh penangkapan Mahsa Amini.

NEWS | 5 Desember 2022

Ricky Rizal Mengaku Kaget Saat Sambo Klaim Brigadir J Lecehkan Putri

Ricky Rizal atau Bripka RR mengaku kaget dan antara percaya dan tidak percaya saat Ferdy Sambo menyebut Putri Candrawathi dilecehkan oleh Brigadir J. 

NEWS | 5 Desember 2022

Stok Beras di Gudang Bulog Cirebon Aman hingga Maret 2023

Perum Bulog Kantor Cabang Cirebon, saat ini memiliki stok beras sebanyak 29.506 ton, sehingga dipastikan aman hingga musim panen 2023.

NEWS | 5 Desember 2022


TAG POPULER

# Erupsi Semeru


# Rizky Febian


# Bahlil Lahadalia


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Baim Wong Lapor ke Bareskrim Polri Kasus Penipuan Rp 140 Juta

Baim Wong Lapor ke Bareskrim Polri Kasus Penipuan Rp 140 Juta

NEWS | 10 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE