Logo BeritaSatu

Kolaborasi Kejati DKI-Apindo, Jakpus Gelar Vaksinasi Malam

Jumat, 10 Desember 2021 | 19:06 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Jakarta, Beritasatu.com - Aksi kolaborasi kembali dilakukan untuk terus meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19. Kali ini dilakukan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat dengan Kejaksaan Tinggi Provinsi DKI Jakarta, Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo).

Berbeda dengan biasanya, vaksinasi massal kali ini diselenggarakan malam hari, Kamis (9/12/2021) malam. Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Dhany Sukma berkesempatan meninjau salah satunya yakni di RPTRA Intiland Teguh, Karet Tengsin. Bersama dengan Wali Kota, turut hadir pula Wakil Ketua Kejati Provinsi DKI Jakarta Bambang Bachtiar dan Ketua Kejari Jakarta Pusat Bima Suprayoga.

Wakil Ketua Kejati Provinsi DKI Jakarta Bambang Bachtiar mengungkapkan, vaksinasi malam hari digelar untuk memfasilitasi warga yang kesulitan mengikuti vaksin pada siang hari. “Pada malam hari ini kita lakukan agar tidak mengganggu pekerjaan para karyawan swasta dan para pedagang yang bekerja di pagi hari, sehingga untuk pemenuhan vaksin ini bisa mereka ikuti di malam ini,” ujarnya.

Bambang juga menjelaskan bahwa kegiatan serupa dilaksanakan di kota administrasi lain di seluruh Jakarta. “Antusias masyarakat juga cukup banyak, semoga capaian kita bersama untuk mencapai 100 persen bisa segera terlaksana,"tambah Wakajati.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat menyatakan capaian vaksinasi di wilayahnya sudah sangat baik. “Jika berdasarkan data Dinas Kesehatan kita sudah mencapai 250 persen dari target. Apabila berdasarkan KTP (yang benar-benar warga Jakarta Pusat-red) sudah mencapai 80,20 persen. Insyaallah kita bisa mengejar capaian 100 persen sedikit lagi,” imbuh Dhany.

Ia mengapresiasi berbagai pihak yang telah membantu pencapaian tersebut. Selain di Karet Tengsin, vaksinasi massal kolaborasi dengan Kejati Provinsi DKI Jakarta dan Apindo juga digelar pada waktu bersamaan di lima lokasi lain. “Ini merukpakan hasil wujud kolaborasi effektif dari seluruh pihak, dengan harapan capaian vaksiansi di Jakpus bisa meningkat terus dan layanan vaksinasi di enam kecamatan ini bisa disukseskan,” pungkas Dhany.

Vaksinasi di RPTRA Intiland Teduh Kelurahan Karet Tengsin berlangsung dari pukul 18.30 hingga 22.30 WIB dengan menggunakan vaksin Sinovac dan Astra Zeneca. Peserta yang mendaftar sebanyak 234 orang, namun yang tervaksin sebanyak 226 orang. Sebanyak delapan orang terpaksa ditunda karena ada kendala dengan kesehatannya.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota bersama Wakil Kajati DKI Jakarta dan Kajari Jakarta Pusat juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang mengikuti program ini. Selain itu, Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menyediakan posko layanan kependudukan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Rotasi Matra Jadi Pertimbangan Jokowi Pilih Kasal Yudo Margono

Mensesneg Pratikno mengungkapkan salah satu alasan Presiden Jokowi mengusulkan Kasal Laksamana Yudo Margono sebagai calon panglima TNI karena rotasi matra.

NEWS | 28 November 2022

Diguyur Hujan Deras, 4 Ruas Jalan di Jakarta Tergenang

BPBD DKI Jakarta menyatakan empat ruas jalan di Jakarta tergenang akibat hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang melanda pada Senin (28/11/2022).

NEWS | 28 November 2022

Update: Pengungsi Korban Gempa Cianjur Capai 100.300 Orang

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan total pengungsi akibat gempa Cianjur, Jawa Barat per Senin 28 November 2022 sebanyak 100.300 orang. 

NEWS | 28 November 2022

RSUD Sayang: Korban Gempa Cianjur Terserang ISPA di Pengungsian

Wakil Direktur RSUD Sayang, Neneng Efa Fatimah korban gempa Cianjur terserang infeksi saluran pernafasan akut (ISPA) di posko pengungsian. 

NEWS | 28 November 2022

Update Korban Gempa Cianjur: 323 Meninggal Dunia dan 9 Orang Hilang

BNPB mencatat 323 korban meninggal dunia akibat gempa Cianjur, per Senin 28 November 2022. Sementara itu sebanyak 9 orang masih dinyatakan hilang.

NEWS | 28 November 2022

Cegah Politik Uang, Bawaslu Kerja Sama dengan Gopay dan OVO

Bawaslu akan lakukan kerja sama dengan platform digital seperti Gopay dan OVO untuk mencegah terjadinya politik uang.

NEWS | 28 November 2022

Calon Panglima TNI Yudo Margono Punya Harta Rp 17,9 Miliar

Kasal Laksamana Yudo Margono yang diusulkan oleh Presiden Jokowi sebagai calon Panglima TNI memiliki harta Rp 17,9 miliar.  

NEWS | 28 November 2022

DPR Bakal Gali 5 Hal Ini kepada Yudo Margono Saat Fit and Proper Test

DPR akan menggali lima hal utama kepada Kasal Laksamana Yudo Margono saat fit and proper test calon Panglima TNI nanti. 

NEWS | 28 November 2022

Puan Ungkap Alasan Kasal Yudo Margono Dipilih Jadi Calon Panglima TNI

Ketua DPR, Puan Maharani mengungkapkan alasan Kasal Laksamana Yudo Margono menjadi calon panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa. 

NEWS | 28 November 2022

Solidaritas Guru, Alumni UPI Himpun Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

56 guru tewas akibat gempa Cianjur, Alumni UPI serentak bergerak menggalang bantuan untuk para korban.

NEWS | 28 November 2022


TAG POPULER

# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Vaksinasi Booster


# Pushbike


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Rotasi Matra Jadi Pertimbangan Jokowi Pilih Kasal Yudo Margono

Rotasi Matra Jadi Pertimbangan Jokowi Pilih Kasal Yudo Margono

NEWS | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE