Logo BeritaSatu

Sidang Munarman, Terdakwa Bantah Semua Dakwaan Jaksa

Rabu, 15 Desember 2021 | 11:18 WIB
Oleh : Mikael Niman / BW

Jakarta, Beritasatu.com - ‎Mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman diberi kesempatan pertama oleh majelis hakim untuk membacakan eksepsi di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim), Rabu (15/12/2021) pagi. Terdakwa Munarman membantah semua dakwaan jaksa penuntut umum (JPU) yang dibacakan pekan lalu.

Dalam dakwaannya, JPU menudu‎h Munarman telah berbaiat kepada Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) di UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang Selatan pada 6 Juni 2014‎ lalu.

Advertisement

Selain itu, JPU juga menuduh Munarman ‎mengajak orang lain untuk mendukung ISIS di wilayah Makassar dan Deli Serdang. JPU menyebut, acara tersebut dihadiri ratusan orang. Kegiatan itu dipimpin oleh ustaz bernama Syamsul Hadi dan dihadiri Munarman.

"Saya dituduh jaksa penuntut umum berbaiat kepada ISIS di kampus UIN Syarif Hidayatullah Ciputat, Tangerang Selatan," kata Munarman, saat membacakan eksepsi.

Munarman membantah tuduhan JPU tersebut. Dia memaparkan argumentasinya, dengan membandingkan saat menjadi koordinator aksi 212 pada 2 Desember 2017 lalu, yang dihadiri oleh pejabat tinggi negara.

Apabila Munarman seorang teroris, kehadiran para pejabat negara di aksi 212 di Monas pada 2016, sudah ada digenggamannya dan dalam jangkauannya. Namun, hal tersebut tidak dilakukan apa-apa. Acara berjalan lancar dan tertib hingga akhir.

Di luar sidang pengadilan, tampak lalu lintas terpantau lancar. Jalan Sumarno dari kedua arah terlihat lancar dan kondusif. Personel Kepolisian menjadi di beberapa titik jalan raya menuju ke PN Jaktim.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kemenkes: Kanker Masih Sebabkan Kematian Tertinggi di Dunia

Kemenkes mengatakan bahwa kanker masih menjadi penyebab kematian tertinggi di dunia. Tercatat, ada 10 juta kematian akibat kanker pada tahun 2020.

NEWS | 2 Februari 2023

Turunkan Stunting, Ganjar Libatkan Ahli Gizi dan Kader Kesehatan di Puskesmas

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memaksimal upaya penurunan stunting dengan melibatkan ahli gizi dan kader kesehatan hingga ke tingkat puskesmas.

NEWS | 2 Februari 2023

Kasus Brigadir J, Eks Jubir KPK Tuding Jaksa Sudutkan Kaum Perempuan

Pengacara Putri Candrawathi, Febri Diansyah menuding JPU menyudutkan kaum perempuan. Hal itu tak lepas dari tudingan jaksa soal Putri mengenakan baju seksi.

NEWS | 2 Februari 2023

Sempat Terpapar Covid-19 Varian Kraken, Warga Tangsel Kini Sudah Sehat

Pasien tersebut diketahui terpapar Covid 19 subvarian kraken usai pulang dari perjalanan luar negeri bersama ketiga anaknya pada 15 Januari 2023 lalu.

NEWS | 2 Februari 2023

Jaksa Sebut Khadijah hingga Bunda Maria, Pengacara Putri Candrawathi: Kamuflase

Pihak pengacara Putri Candrawathi menilai replik jaksa yang menyebut sosok Khadijah hingga Bunda Maria hanyalah sebuah kamuflase.

NEWS | 2 Februari 2023

Soal Replik Jaksa, Pengacara Putri Candrawathi: Menyedihkan dan Sia-sia

Pengacara Putri Candrawathi, Arman Hanis memandang replik jaksa seperti tengah tersesat dalam rimba fakta serta argumentasi.

NEWS | 2 Februari 2023

Putri Candrawathi Akan Divonis Hakim pada 13 Februari

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) akan menjatuhkan vonis terhadap Putri Candrawathi pada Senin (13/2/2023).

NEWS | 2 Februari 2023

Bareskrim Polri Usut Dugaan Pencucian Uang dalam Kasus KSP Indosurya

Bareskrim Polri mengusut dugaan pencucian uang dalam kasus penipuan investasi dana nasabah koperasi simpan pinjam (KSP) Indosurya.

NEWS | 2 Februari 2023

Polresta Bogor Tangkap Pelaku Penipuan 106 Jemaah Umrah

Aparat Reskrim Polresta Bogor Kota menangkap seorang wanita yang diduga menjadi otak penipuan bermodus jemaah umrah Kamis (2/2/2023).

NEWS | 2 Februari 2023

Buat Prank Penculikan Anak, Pemuda di Konawe Berurusan dengan Polisi

Seorang pemuda bernama Hamdil (24) harus berurusan dengan polisi lantaran membuat prank atau lelucon tentang penculikan anak.

NEWS | 2 Februari 2023


TAG POPULER

# Harga Bawang


# Koalisi Indonesia Bersatu


# Bunda Corla


# Serial Killer


# Penculikan Anak


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kemenkes: Kanker Masih Sebabkan Kematian Tertinggi di Dunia

Kemenkes: Kanker Masih Sebabkan Kematian Tertinggi di Dunia

NEWS | 7 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE