Logo BeritaSatu

Persiapan Pemilu, Partai Emas Gelar Silatnas-Rakornas

Minggu, 26 Desember 2021 | 20:06 WIB
Oleh : Yudo Dahono / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Guna mempersiapkan diri menghadapi Pemilu, Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) menggelar Silaturahmi Nasional dan Rapat Koordinasi Nasional (Silatnas dan Rakornas), Minggu (26/12/2021). Sejumlah keputusan diambil dalam kegiatan yang dihelat secara hybrid ini.

Menurut Ketua Umum Partai Emas Hasnaeni, Silatnas dan Rakornas merupakan ajang konsolidasi nasional seluruh pengurus partai. Ini juga dalam rangka persiapan pendaftaran dan verifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Advertisement

"Alhamdulillah kita hari ini melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional Partai Emas. Kita menjelaskan ke daerah-daerah untuk mempersiapkan diri untuk mendaftarkan diri ke KPU dan untuk menghadapi verifikasi faktual oleh KPU," kata Hasnaeni melalui keterangan, Minggu (26/12/2021).

Guna mendukung verifikasi faktual KPU pada tahun 2022, Hasnaeni meminta seluruh kadernya mempersiapkan kartu tanda anggota (KTA) dan KTP, yang merupakan salah satu syarat verifikasi.

"Jadi saya mengarahkan ke daerah-daerah di 34 provinsi untuk melakukan persiapan KTP dan KTA tentunya. Sebab kita adalah partai baru, sehingga kita harus menerbitkan KTA," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, "Wanita Emas", sapaan Hasnaeni, menegaskan kembali tentang tujuan dari hadirnya Partai Emas ke seluruh kader. Yakni menghadirkan lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

"Kita juga jelaskan tujuan visi-misi Partai Emas yakni mewujudkan lapangan kerja untuk kader, simpatisan dan masyarakat," ungkap Hasnaeni.

"Jadi kita membawa sesuatu yang baru untuk negara ini. Dan kami siap bersinergi dengan pemerintah, siapa pun pemimpinnya ke depan," imbuh Hasnaeni.

Di Silatnas dan Rakornas, Partai Emas juga membahas strategi setelah mengikuti pemilu legislatif (pileg). "Tentu target kita setelahnya bagaimana kita bisa lulus parliamentary threshold (ambang batas parlemen)," jelasnya.

Pada kesempatan itu, juga dibahas agenda munas, musda, dan muscab Partai Emas pada 2022. Kemudian, dukungan DPP untuk DPD dalam pembenahan struktur organisasi partai dari DPP, DPD, DPC, PAC sampai PAR, dan sayap partai untuk konsolidasi tim.

Juga pembentukan tim guna mempercepat dirapikannya administrasi dokumen Partai Emas. Tim khusus ini bertugas melakukan pendampingan ke daerah.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pemkot Jakpus Bangun 4 Embung Cegah Banjir di Cempaka Putih

Pemkot Jakpus membangun embung di Kecamatan Cempaka Putih untuk menampung air hujan. Selain itu, untuk mencegah potensi banjir.

NEWS | 31 Januari 2023

Covid-19 Subvarian Kraken, Pemerintah: Disiplin Prokes Diperlukan

Kemunculan Covid-19 subvarian Omicron XBB 1.5 atau Kraken mengingatkan masih perlunya memperkuat disiplin penerapan protokol kesehatan.

NEWS | 31 Januari 2023

Polda Metro Respons Pengakuan Wanita dalam Audi yang Tabrak Mahasiswi di Cianjur

Polda Metro Jaya merespons pengakuan penumpang wanita di sedan Audi A6 yang menabrak mahasiswi Selvi Amalia Nuraeni di Cianjur, hingga tewas.

NEWS | 30 Januari 2023

Politeknik Tridaya Virtu Morosi Selenggarakan Studi Vokasi Industri

Politeknik Tridaya Virtu Morosi menyelenggarakan program studi vokasi industri dan bertekad mencetak serta membentuk SDM unggul dan berkompeten.

NEWS | 31 Januari 2023

Siap-siap, Rekrutmen Calon ASN 2023 Bakal Segera Dibuka

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2023 bakal segera dibuka.

NEWS | 31 Januari 2023

BPJS Kesehatan Diprediksi Kembali Defisit tahun 2024

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) memprediksi aset bersih dana jaminan sosial atau DJS kembali defisit pada tahun 2024.

NEWS | 30 Januari 2023

Polri Kirim 15 Personel Jadi Penyidik di KPK Selama 4 Tahun

Polri mengirimkan 15 personel untuk diperbantukan menjadi penyidik di KPK. Mereka akan bertugas selama empat tahun ke depan.

NEWS | 30 Januari 2023

Habiburokhman: Tak Elok Giring Kaesang ke Gerindra

Habiburokhman mengungkapkan tidak elok rasanya menggiring putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep masuk ke Gerindra.

NEWS | 30 Januari 2023

Soal Reshuffle Kabinet, Waketum PPP Sebut Dengar Kabar

Terkait perombakan atau reshuffle Kabinet Indonesia Maju yang akan dilakukan Presiden Joko Widodo, PPP menyatakan belum memperoleh informasi.

NEWS | 31 Januari 2023

KUHP Baru Jadi Cermin Indonesia dalam Wajah Hukum Pidana

KUHP baru secara filosofis memiliki perbedaan dengan KUHP lama karena memiliki nilai dan kepribadian Indonesia sebagai bangsa merdeka.

NEWS | 30 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Daewoong Percepat Ekspansi Global Pertumbuhan Obat Gerd Fexuprazan

Daewoong Percepat Ekspansi Global Pertumbuhan Obat Gerd Fexuprazan

EKONOMI | 3 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE