Logo BeritaSatu

Perayaan Natal Nasional Dikemas dari Videotaping

Minggu, 26 Desember 2021 | 21:52 WIB
Oleh : Willy Masaharu / WM

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum Panitia Natal Nasional 2021 Jerry Sambuaga menyatakan, guna mengantisipasi penularan Covid-19, perayaan Natal Nasional Tahun 2021 diselenggarakan dikemas dari hasil videotaping. Adapun video ini akan ditayangkan pada tanggal 27 Desember 2021.

“Perayaan Natal Nasional 2021 dilaksanakan secara tapping atau direkam. Karena kami ingin menjaga protokol kesehatan. Itu kita jaga betul. Tapping sudah kita laksanakan kemarin (23/12/2021) dengan ibadah yang terbatas dilakukan di GPIB Immanuel. Dengan mematuhi protokol kesehatan,” kata Jerry pada acara konferensi pers “Perayaan Natal Nasional Tahun 2021” di Gereja Immanuel, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (24/12/2021).

Advertisement

Jerry menuturkan, setiap peserta yang terlibat dalam pembuatan video rekaman Natal tersebut melakukan swab antigen di lokasi sebelum masuk ke tempat acara. Selain itu, peserta juga wajib mengakses aplikasi PeduliLindungi.
Sementara itu, kapasitas dalam gereja, Jerry menyebutkan, peserta yang hadir ibadah dan panitia hanya berjumlah 10% dari kapasitas gereja.

“Peraturan dari pemerintah 50%, kita kurang dari 10%. Selain mematuhi prokes, kita juga mematuhi keamanan. Jadi kita lebih hati-hati lagi, sehingga yang ibadah kurang dari 10% kapasitasnya,” kata Jerry.

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) ini juga menambahkan, proses rekaman video perayaan Natal Nasional secara daring ini melibatkan Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Pendeta Gomar Gultom dan Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Ignatius Kardinal Suharyo. Selain itu, juga melibatkan sejumlah pejabat dari kementerian/lembaga lainnya.

Adapun perayaan Natal Nasional 2021 ini, lanjut Jerry menampilkan budaya berupa tarian dari berbagai daerah yang menunjukkan kemajemukan Indonesia. Sebagai informasi, perayaan Natal 2021 mengangkat tema "Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan".

Makna dari Tema Natal
Beragam kondisi yang terjadi di Indonesia, yaitu pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung serta berbagai bencana alam yang silih berganti mendera di berbagai wilayah di Tanah Air, telah mengakibatkan kesulitan ekonomi dan kesenjangan sosial di tengah masyarakat.

Cinta kasih Kristus sebagai teladan untuk membangun persaudaraan yang tulus ikhlas antarumat manusia agar tetap memiliki pengharapan untuk bersama-sama saling mendukung dan menguatkan

Sebagai umat manusia kita diharapkan untuk saling menunjukkan kasih melalui aksi nyata persaudaraan yang sejati, yang akan memupuk semangat bela rasa
Ibadah Natal Nasional dilakukan dengan cara videotaping pada tanggal 23 Desember 2021, pukul 18.30 WIB di GPIB Immanuel, Jakarta Pusat. Format ibadah ialah hybrid dengan undangan terbatas dan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Perayaan Natal Nasional juga dilaksanakan dengan cara videotaping pada tanggal 20 Desember 2021.

Rangkaian Ibadah dan Perayaan Natal Nasional Tahun 2021 akan disiarkan di Beritasatu News Channel pada 27 Desember 2021, pukul 18.00 WIB. Selain itu, rangkaian acara juga melalui aplikasi Zoom pada tanggal 27 Desember 2021.

Diharapkan penayangan secara virtual via media TV dan Zoom dengan kapasitas peserta hingga 500.000 orang mampu menjangkau umat Kristiani di seluruh Indonesia tanpa mengurangi esensi dan semangat ibadah dan perayaan Natal itu sendiri.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tepis Pembatasan, Panitia Satu Abad NU: Semua Boleh Datang ke Sidoarjo

Wasekjen PBNU Rahmat Hidayat Pulungan menegaskan, acara puncak resepsi Satu Abad NU dipastikan terbuka untuk semua golongan masyarakat.

NEWS | 3 Februari 2023

Pertama di Indonesia, Bendungan Tamblang Gunakan Teknologi Inti Aspal

Presiden Jokowi meresmikan proyek Bendungan Tamblang yang dikerjakan oleh PTPP di Kabupaten Buleleng, Bali, dengan anggaran dari APBN senilai Rp 820 miliar.

NEWS | 3 Februari 2023

Duloh Mengaku Bersetubuh dengan Noneng Mertua Wowon Sebelum Membunuhnya

Solihin alias Duloh mengaku bahwa dirinya bersetubuh terlebih dahulu dengan Noneng Suryati, mertua Wowon sebelum akhirnya dibunuh.

NEWS | 3 Februari 2023

Menko Airlangga Apresiasi Progres Konstruksi Smelter Manyar

Menko Airlangga optimis konstruksi smelter Manyar milik PT Freeport Indonesia rampung tepat waktu pada Desember 2023.

NEWS | 3 Februari 2023

Toko Material di Pondok Labu Ludes Terbakar

Sebuah toko penjual material bangunan di Jalan Wijaya Kusuma, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, ludes terbakar, Jumat (3/2/2023) pagi.

NEWS | 3 Februari 2023

Lukas Enembe Tagih Janji Firli, KPK: Suratnya Masih di Bagian Persuratan

Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan surat Lukas Enembe kepada Ketua KPK Firli Bahuri masih di bagian persuratan lembaga antikorupsi.

NEWS | 3 Februari 2023

Soal Kasus Formula E, KPK Klaim Tak Ragu Jerat Siapa pun

KPK mengeklaim tidak ragu menjerat pihak yang terlibat dalam dugaan korupsi Formula E.

NEWS | 3 Februari 2023

Bukan karena Formula E, Ini Alasan Direktur Penuntutan KPK Kembali ke Kejagung

KPK membantah Direktur Penuntutan Fitroh Rohcahyanto kembali ke Kejagung karena kasus dugaan korupsi Formula E

NEWS | 3 Februari 2023

IPK Indonesia Merosot 4 Poin, KPK Tak Ingin Disalahkan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak ingin disalahkan atas merosotnya corruption perception index (CPI) atau indeks persepsi korupsi (IPK) Indonesia.

NEWS | 3 Februari 2023

Banjir Bandang Terjang Dua Kecamatan di Kabupaten Dompu

Banjir bandang menerjang Dompu, NTB akibat dua sungai meluap sehingga menggenangi pemukiman warga.

NEWS | 3 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Mutasi Perwira


# Ganjar


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Persipura dan Pelatih Ricky Nelson Sepakat Bercerai

Persipura dan Pelatih Ricky Nelson Sepakat Bercerai

BOLA | 32 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE