Logo BeritaSatu

UNJ dan KT&G SangSang Univ Indonesia Teken MoU dan MoA

Rabu, 12 Januari 2022 | 21:17 WIB
Oleh : Rully Satriadi / RSAT

Jakarta, Beritasatu.com - Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan KT&G SangSang Univ Indonesia menandantangani Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA), dengan pembentukan program KT&G SangSang Univ Zone UNJ.

Penandatangan dilakukan Rektor UNJ Komarudin dan CEO PT EPIN, Daniel Shin, dan dihadiri lebih dari 30 tamu undangan yang terdiri dari jajaran rektor, dekan, dosen, dan staf.

Advertisement

Komarudin mengatakan sebagai sebuah CSR yang mendukung perkembangan anak muda, KT&G SangSang Univ Indonesia memiliki cita-cita besar untuk dapat berkontribusi lebih luas melalui salah satu program terbarunya yakni, KT&G SangSang Univ Zone UNJ.

Program ini disambut baik oleh UNJ, melihat Kemendikbudristek juga memiliki program besar seperti Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar.

“Saya berharap kerja sama ini dapat mendukung kemajuan dunia pendidikan. Dan saya juga yakin bahwa kegiatan serupa sedang dipersiapkan fakultas lain di UNJ,” ujar Komarudin dalam keterangan yang diterima Beritasatu.com, Rabu (12/1/2022).

Disebutkan KT&G SangSang Univ Zone UNJ adalah program baru yang berkolaborasi dengan perguruan tinggi dengan membuka tempat kreatif di perguruan tinggi dan menyediakan berbagai kelas kreatif yang dapat mendukung perkembangan anak muda khususnya mahasiswa UNJ.

Bekerja sama dengan Fakultas Teknik, KT&G SangSang Univ Indonesia akan merenovasi pendopo untuk dijadikan Univ Zone UNJ.

CEO PT EPIN yang menjadi agent KT&G SangSang Univ Indonesia, Daniel Shin menceritakan awal mula terbentuknya program ini.

KT&G SangSang Univ Indonesia adalah bagian dari kontribusi sosial kreatif dari KT&G Korea Selatan sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan.

“SangSang memiliki arti ‘mimpi', berusaha mewujudkan mimpi dari masing-masing individu melalui support dalam hal pengembangan individu.” ujar Daniel Shin.

KT&G SangSang Univ Indonesia merupakan program corporate social responsibility (CSR) dari perusahaan Korea, KT&G.

KT&G SangSang Univ Indonesia adalah sebuah komunitas yang membantu peningkatan soft skill anak muda usia 20-an khususnya anak muda. Konsisten memberikan kontribusi sejak tahun 2016 menjadikan piahknya sebagai komunitas kreatif terbesar di Indonesia.

Hingga saat ini KT&G SangSang Univ Indonesia terus menjangkau anak muda di seluruh Indonesia dengan berbagai kegiatan yang dimiliki. Di antaranya dengan kelas kreatif online, Sangsang Friends, dan Sangsang Volunteer.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pemkot Jakpus Bangun 4 Embung Cegah Banjir di Cempaka Putih

Pemkot Jakpus membangun embung di Kecamatan Cempaka Putih untuk menampung air hujan. Selain itu, untuk mencegah potensi banjir.

NEWS | 31 Januari 2023

Covid-19 Subvarian Kraken, Pemerintah: Disiplin Prokes Diperlukan

Kemunculan Covid-19 subvarian Omicron XBB 1.5 atau Kraken mengingatkan masih perlunya memperkuat disiplin penerapan protokol kesehatan.

NEWS | 31 Januari 2023

Polda Metro Respons Pengakuan Wanita dalam Audi yang Tabrak Mahasiswi di Cianjur

Polda Metro Jaya merespons pengakuan penumpang wanita di sedan Audi A6 yang menabrak mahasiswi Selvi Amalia Nuraeni di Cianjur, hingga tewas.

NEWS | 30 Januari 2023

Politeknik Tridaya Virtu Morosi Selenggarakan Studi Vokasi Industri

Politeknik Tridaya Virtu Morosi menyelenggarakan program studi vokasi industri dan bertekad mencetak serta membentuk SDM unggul dan berkompeten.

NEWS | 31 Januari 2023

Siap-siap, Rekrutmen Calon ASN 2023 Bakal Segera Dibuka

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2023 bakal segera dibuka.

NEWS | 31 Januari 2023

BPJS Kesehatan Diprediksi Kembali Defisit tahun 2024

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) memprediksi aset bersih dana jaminan sosial atau DJS kembali defisit pada tahun 2024.

NEWS | 30 Januari 2023

Polri Kirim 15 Personel Jadi Penyidik di KPK Selama 4 Tahun

Polri mengirimkan 15 personel untuk diperbantukan menjadi penyidik di KPK. Mereka akan bertugas selama empat tahun ke depan.

NEWS | 30 Januari 2023

Habiburokhman: Tak Elok Giring Kaesang ke Gerindra

Habiburokhman mengungkapkan tidak elok rasanya menggiring putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep masuk ke Gerindra.

NEWS | 30 Januari 2023

Soal Reshuffle Kabinet, Waketum PPP Sebut Dengar Kabar

Terkait perombakan atau reshuffle Kabinet Indonesia Maju yang akan dilakukan Presiden Joko Widodo, PPP menyatakan belum memperoleh informasi.

NEWS | 31 Januari 2023

KUHP Baru Jadi Cermin Indonesia dalam Wajah Hukum Pidana

KUHP baru secara filosofis memiliki perbedaan dengan KUHP lama karena memiliki nilai dan kepribadian Indonesia sebagai bangsa merdeka.

NEWS | 30 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Daewoong Percepat Ekspansi Global Pertumbuhan Obat Gerd Fexuprazan

Daewoong Percepat Ekspansi Global Pertumbuhan Obat Gerd Fexuprazan

EKONOMI | 21 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE