Logo BeritaSatu

Sekber Dukung Duet Prabowo-Jokowi Maju Pilpres 2024

Minggu, 16 Januari 2022 | 18:33 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / CAR

Jakarta, Beritasatu.comPrabowo Subianto dan Joko Widodo (Prabowo-Jokowi) didorong untuk maju berpasangan pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (pilpres) 2024. Dukungan itu berasal dari Sekretariat Bersama (sekber) Prabowo-Jokowi yang dideklarasikan pada Sabtu (15/1/2022).

“Mendorong Prabowo Subianto, calon Presiden dan Joko Widodo, calon wakil presiden, sebagai bagian dari Kabinet Indonesia Maju (KIM) Jilid II untuk maju dalam Pemilu 2024,” kata Ketua Koordinator Sekber Prabowo-Jokowi G Gisel dalam keterangannya, Minggu (16/1/2022).

Advertisement

Menurut Gisel, Indonesia sudah menunjukkan kemajuan pada periode kedua kepemimpinan Jokowi sebagai presiden. Melalui pembentukan Kabinet Indonesia Maju Jilid II, Gisel menyatakan para menteri sudah berupaya memberikan kinerja terbaik bagi seluruh rakyat Indonesia.

Gisel mengatakan Jokowi juga memberikan jabatan politik kepada partai pendukung maupun lawan politik pada Pemilu 2014 dan 2019, yakni Prabowo dari Gerindra. Langkah tersebut dinilai taktis, stategis, dan merupakan keputusan. Jokowi dipandang berhasil mengonsolidasikan kekuatan dan stabilitas politik nasional, baik di pemerintahan maupun parlemen.

Gisel menuturkan pada periode kedua Jokowi, Indonesia berada dalam posisi sulit dan penuh tantangan. Hantaman krisis global dan pandemi Covid-19, lanjut Gisel, telah berakibat buruk terhadap seluruh sendi-sendi kehidupan, terutama ekonomi dan kesehatan.

“Artinya, pada periode ini adalah tahun-tahun yang sulit bagi pemerintah untuk bisa membalikkan keadaan sehingga Indonesia mampu menjadi negara maju,” ujarnya.

Gisel menuturkan dampak pandemi bukan hanya dirasakan di Indonesia. Semua negara tengah berjuang untuk menyelamatkan diri dari tekanan ekonomi yang begitu dahsyat. Dari sisi permintaan, suplai hingga produksi terkendala akibat virus. Kondisi ini, membutuhkan respons dari pemerintah yang cepat dan tepat, baik di bidang kesehatan maupun ekonomi.

Tujuannya agar Indonesia tidak jatuh dalam jurang resesi. Beruntung, kata Gisel, sampai saat ini Indonesia belum jatuh pada jurang resesi. Sementara, banyak negara sudah mengalami resesi, termasuk negara tetangga Singapura.

Dalam percepatan investasi, menurut Gisel, pemerintah fokus mengevaluasi pelaksanaan perizinan berusaha dan pemberian fasilitas investasi yang dilakukan dan diberikan oleh kementerian dan lembaga.

Di bidang infrastruktur, Gisel menyatakan pemerintah memastikan pembangunan infrastruktur dan jaringan transportasi di berbagai wilayah di Indonesia tak terhenti. Meski, penyebaran Covid-19 belum bisa dikendalikan.

“Kemudian, yang tidak kalah penting adalah agenda pemindahan status ibu kota negara (IKN) dari DKI Jakarta ke Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur yang direncanakan akan dimulai pada semester I tahun 2024,” imbuh Gisel.

“Atas dasar kesadaran itu, kami dari Sekretariat Bersama Prabowo-Jokowi mendorong bapak Prabowo Subianto, calon presiden dan bapak Joko Widodo, calon wakil presiden, sebagai bagian dari Kebinet Indonesia Maju Jilid II untuk maju dalam Pemilu 2024. Dalam rangka melanjutkan kesinambungan kerja dan pembangunan nasional menuju Indonesia maju,” demikian Gisel.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tarif Mau Naik, Pengguna Ojek Online Keberatan

Keputusan Kemenhub atau Kementerian Perhubungan menaikkan tarif ojek online (ojol) menuai kritik dari berbagai kalangan.

NEWS | 11 Agustus 2022

Mendagri Ingatkan Penjabat Kepala Daerah Tidak Korupsi

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengingatkan agar penjabat (pj) kepala daerah tidak korupsi.

NEWS | 11 Agustus 2022

Berikan Informasi Tidak Benar, Irjen Ferdy Sambo: Saya Minta Maaf

Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo menyampaikan permohonan maafnya karena sudah memberikan informasi yang tidak benar

NEWS | 11 Agustus 2022

Ferdy Sambo Tersangka, Din Syamsuddin Minta Satgasus Polri Dibubarkan

Din Syamsuddin meminta agar Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Merah Putih yang berada di Polri segera dibubarkan.

NEWS | 11 Agustus 2022

DPR Jalankan Fungsi Pengawasan yang Baik dalam Kasus Brigadir J

DPR dinilai telah menjalankan fungsi pengawasan yang baik dalam pengungkapan kasus penembakan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

NEWS | 11 Agustus 2022

Bongkar Kasus Brigadir J, PBNU: Kapolri Sejalan dengan Arahan Jokowi

PBNU menilai upaya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membongkar kasus pembunuhan Brigadir J sejalan dengan arahan Presiden Jokowi. 

NEWS | 11 Agustus 2022

KIB Didorong Segera Wujudkan Politik Persatuan

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) didorong segera mewujudkan politik persatuan dalam sebuah program konkret.

NEWS | 11 Agustus 2022

BRIN: Pangan dan Energi Jadi Fokus Pengembangan Riset

Fokus pengembangan riset yang dilakukan BRIN di Indonesia pada saat ini adalah bidang pangan dan energi.

NEWS | 11 Agustus 2022

Cerita Sekjen DPR Soal OTT KPK: Ada Tulisan Pemalang di Baju 2 Orang Terduga

Sekjen DP Indra Iskandar menceritakan soal dugaan OTT KPK di luar Gedung DPR. KPK dikabarkan menangkap Bupati Pemalang, Agung Mukti Wibowo dalam OTT hari ini.

NEWS | 11 Agustus 2022

Sekjen DPR Jelaskan soal Dugaan OTT KPK di Sekitar Kompleks Parlemen

Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar menjelaskan soal kabar adanya anggota DPR yang terjerat OTT KPK, Kamis (11/8/2022).

NEWS | 11 Agustus 2022


TAG POPULER

# Puan Maharani


# Pohon Koka


# Brigadir J


# Ferdy Sambo


# Mahfud MD


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Barcelona Terancam Kehilangan Kessie dan Christensen

Barcelona Terancam Kehilangan Kessie dan Christensen

BOLA | 1 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings