Logo BeritaSatu

Rektor UPH: Sebuah Nilai Penting dalam Dunia Pendidikan

Rabu, 19 Januari 2022 | 12:53 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / WBP

Tangerang, Beritasatu.com - Rektor Universitas Pelita Harapan (UPH) Dr (Hon) Jonathan L Parapak menyatakan sebuah nilai sangat bermakna dan penting dalam pendidikan dan kehidupan sehari-hari.

"Kami menyambut hasil penelitian dalam orasi ilmiah berjudul Peran Penting Nilai Dalam Manajemen Berkelanjutan yang Prof Sabrina Oktaria Sihombing sampaikan tadi. Kita di UPH bila berbicara nilai menjadi suatu hal yang yang sangat penting," kata Jonathan saat memberikan sambutan pada Upacara Pengukuhan Guru Besar Ilmu Manajemen UPH di Grand Chapel UPH, Tangerang, Rabu (19/1/2022).

Jonathan mengaku bahwa Tuhan telah mengizinkan dirinya mendapat pengalaman di berbagai perusahaan. Salah satunya saat mendirikan Indosat yang diawali dengan sebuah nilai teguh dan berfirman pada Tuhan. Nilai itulah yang diberkati Tuhan, sehingga perusahaan yang dipimpin menjadi maju dan berkembang. "Jadi hasil penelitian ini menjadi masukan yang kita perlu digarisbawahi terus-menerus, apalagi dalam suasana seperti saat ini. Kita di UPH harus terus menggarisbawahi soal nilai ini. Tentunya nilai yang kita pegang di UPH adalah nilai yang berdasar pada kebenaran firman Tuhan," kata Jonathan.

UPH bersyukur bahwa Tuhan yang menuntun untuk terus benar-benar dan mendorong berbuat sebaik-baiknya, sehingga kampus UPH semakin maju. "UPH dalam setahun ini sudah ada tujuh profesor. Saya harap tahun 2022 dimulai dengan 1 orang dan saya harap beberapa bulan lagi bisa menyusul dua profesor lagi. Jadi saya berdoa dan mendorong teman-teman UPH ayo maju sebaik-baiknya agar mendapat gelar profesor sebagai capaian terbaik," harap dia.

Maka dari itu, UPH mengucapkan syukur telah hadir seorang guru besar yang berjuang dan menggarisbawahi nilai-nilai yang sangat penting. Jadi tahun ini lebih banyak ibu-ibu yang menjadi profesor. "Ini bukan sesungguhnya kita mencari panggung, tetapi suatu bukti. Apapun yang kita kerjakan supaya Tuhan dimuliakan dalam pelayanan kita. Kita sampaikan selamat kepada profesor Sabrina yang telah menjadi contoh baik dan mari kita memajukan kampus khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPH," pungkas Jonathan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pemimpin Taiwan Tsai Ing-wen Mundur dari Ketua Partai Progresif Demokratik

Pemimpin Taiwan Tsai Ing-wen mundur dari ketua Partai Progresif Demokratik yang berkuasa.

NEWS | 26 November 2022

Pramono Anung Ingatkan Kader PDIP Target Hattrick pada Pemilu 2024

Pramono Anung mengingatkan seluruh jajaran kader PDIP soal target meraih hattrick atau tiga kali kemenangan berturut-turut pada Pemilu 2024.

NEWS | 26 November 2022

Wamenag Ingatkan Santri Siap Hadapi Tantangan Baru

Wakil Menteri Agama mengingatkan bahwa zaman terus berubah dan santri harus menghadapi tantangan tantangan baru masa kini.

NEWS | 26 November 2022

PT KAI Pastikan Tak Ada Korban di Gerbong Anjlok di Kampung Bandan

PT KAI Kereta Api Commuter memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa gerbong anjlok kereta rel listrik (KRL) di sekitaran stasiun Kampung Bandan.

NEWS | 26 November 2022

Platform Merdeka Mengajar: 1,6 Juta Guru Belajar dan Berbagi

Lebih dari 1,6 juta guru di seluruh Indonesia terkoneksi untuk saling belajar dan berbagi melalui platform Merdeka Mengajar.

NEWS | 26 November 2022

Dian Meninggal Terakhir di Keluarga Tewas di Kalideres, Jasad Ibu Termumifikasi

Kombes Hengki Haryadi mengatakan, diduga yang terakhir meninggal dunia dari sekeluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat, adalah korban bernama Dian (40).

NEWS | 26 November 2022

Viral Video Angin Puting Beliung Terjang Tenda Resepsi Pernikahan

Sebuah video amatir menjadi viral karena merekam angin puting beliung yang memporak-porandakan resepsi pernikahan warga di Kampung Kukun, Cikarang.

NEWS | 26 November 2022

Sekjen PDIP Bawa Oleh-oleh Khusus untuk Megawati Soekarnoputri

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mendapatkan hadiah khusus berupa tanaman Puring.

NEWS | 26 November 2022

Kosgoro 1957: Soliditas dengan Rakyat Kunci Kemenangan Pemilu

Ketum Kosgoro 1957 Dave Laksono meminta kadernya di seluruh Indonesia membangun soliditas dengan rakyat.

NEWS | 26 November 2022

Guru dan Tenaga Kependidikan Inspiratif Dapatkan Apresiasi

Kemendikbudristek memberikan apresiasi kepada guru dan tenaga kependidikan melalui Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Inspiratif 2022.

NEWS | 26 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Lionel Messi dan Enzo Fernandez Angkat Kembali Pamor Argentina

Lionel Messi dan Enzo Fernandez Angkat Kembali Pamor Argentina

SEMESTA BOLA 2022 | 2 jam yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE