Logo BeritaSatu

Iran Laporkan Lebih 100 Kematian Akibat Covid dalam 24 Jam

Selasa, 8 Februari 2022 | 16:08 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Teheran, Beritasatu.com- Iran pada Senin (7/2/2022) mencatat lebih dari 100 kematian baru akibat Covid-19 selama periode 24 jam. Seperti dilaporkan AP, data itu diungkap televisi pemerintah ketika varian Omicron yang agresif menyebar di Iran.

Laporan itu menyatakan 104 pasien meninggal karena penyakit itu sejak Minggu, ketika Republik Islam mengumumkan 85 kematian baru selama satu hari. Penghitungan baru Senin lebih dari dua kali lipat dari 1 Februari, ketika jumlah korban meninggal adalah 50 orang.

Advertisement

Dengan 132.934 total kematian menurut hitungan resmi Iran, negara ini memiliki jumlah korban nasional tertinggi di Timur Tengah. Iran menyatakan telah memvaksinasi sekitar 80 persen penduduknya yang berusia di atas 18 tahun dengan dua dosis vaksin. Iran hanya memvaksinasi 27 persen dari kelompok itu dengan tiga dosis.

Pihak berwenang mengatakan varian Omicron agresif sekarang dominan di negara itu dan telah mendesak rumah sakit untuk mempersiapkan gelombang baru rawat inap.

“Setiap hari kami melihat peningkatan kasus 10 hingga 15 persen,” kata Nader Tavakkoli, seorang pejabat kesehatan di provinsi Teheran, kantor berita semi resmi ISNA melaporkan pada hari Senin.

Laporan Senin menyatakan 2.615 pasien berada dalam kondisi kritis - 220 lebih banyak dari hari Minggu. Profesional kesehatan mencatat 39.819 kasus baru sejak Minggu, sekitar 4.390 lebih banyak dari yang dilaporkan hari itu.

Pada Minggu, Menteri Kesehatan Bahram Einollahi mendesak orang untuk mengikuti langkah-langkah kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak. Pihak berwenang Iran menyatakan kurang dari 50 persen warga Iran mengikuti aturan.

“Sayangnya, gelombang keenam telah dimulai dan kami berada di tengah gelombang. Kami kira kita akan menerima puncak gelombang dalam dua sampai tiga minggu. Kami meminta masyarakat untuk mengikuti protokol,” katanya.

Sekitar 50 anggota parlemen di parlemen Iran telah tertular virus tersebut. Kamar memiliki 290 kursi. Juga pada hari Senin, Iran menyatakan akan merayakan ulang tahun ke-43 Revolusi Islam 1979 dengan partisipasi hanya mobil dan sepeda motor untuk tahun kedua berturut-turut karena pandemi.

Iran telah mengandalkan Sinopharm, vaksin Tiongkok yang didukung pemerintah, tetapi menawarkan kepada warga berbagai pilihan lain untuk dipilih, termasuk Oxford-AstraZeneca, Sputnik V Rusia, Covaxin perusahaan India Bharat, dan COVIran Barekat buatannya sendiri. AstraZeneca Inggris-Swedia membuat sejumlah besar inokulasi Iran.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pemkot Jakpus Bangun 4 Embung Cegah Banjir di Cempaka Putih

Pemkot Jakpus membangun embung di Kecamatan Cempaka Putih untuk menampung air hujan. Selain itu, untuk mencegah potensi banjir.

NEWS | 31 Januari 2023

Covid-19 Subvarian Kraken, Pemerintah: Disiplin Prokes Diperlukan

Kemunculan Covid-19 subvarian Omicron XBB 1.5 atau Kraken mengingatkan masih perlunya memperkuat disiplin penerapan protokol kesehatan.

NEWS | 31 Januari 2023

Polda Metro Respons Pengakuan Wanita dalam Audi yang Tabrak Mahasiswi di Cianjur

Polda Metro Jaya merespons pengakuan penumpang wanita di sedan Audi A6 yang menabrak mahasiswi Selvi Amalia Nuraeni di Cianjur, hingga tewas.

NEWS | 30 Januari 2023

Politeknik Tridaya Virtu Morosi Selenggarakan Studi Vokasi Industri

Politeknik Tridaya Virtu Morosi menyelenggarakan program studi vokasi industri dan bertekad mencetak serta membentuk SDM unggul dan berkompeten.

NEWS | 31 Januari 2023

Siap-siap, Rekrutmen Calon ASN 2023 Bakal Segera Dibuka

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2023 bakal segera dibuka.

NEWS | 31 Januari 2023

BPJS Kesehatan Diprediksi Kembali Defisit tahun 2024

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) memprediksi aset bersih dana jaminan sosial atau DJS kembali defisit pada tahun 2024.

NEWS | 30 Januari 2023

Polri Kirim 15 Personel Jadi Penyidik di KPK Selama 4 Tahun

Polri mengirimkan 15 personel untuk diperbantukan menjadi penyidik di KPK. Mereka akan bertugas selama empat tahun ke depan.

NEWS | 30 Januari 2023

Habiburokhman: Tak Elok Giring Kaesang ke Gerindra

Habiburokhman mengungkapkan tidak elok rasanya menggiring putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep masuk ke Gerindra.

NEWS | 30 Januari 2023

Soal Reshuffle Kabinet, Waketum PPP Sebut Dengar Kabar

Terkait perombakan atau reshuffle Kabinet Indonesia Maju yang akan dilakukan Presiden Joko Widodo, PPP menyatakan belum memperoleh informasi.

NEWS | 31 Januari 2023

KUHP Baru Jadi Cermin Indonesia dalam Wajah Hukum Pidana

KUHP baru secara filosofis memiliki perbedaan dengan KUHP lama karena memiliki nilai dan kepribadian Indonesia sebagai bangsa merdeka.

NEWS | 30 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Long Form Sensus Penduduk Pertajam Pembangunan Kependudukan

Long Form Sensus Penduduk Pertajam Pembangunan Kependudukan

EKONOMI | 14 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE