Logo BeritaSatu

Model Novi Amelia Akhiri Hidupnya dengan Lompat dari Lantai 8 Kalibata City

Rabu, 16 Februari 2022 | 22:20 WIB
Oleh : Chairul Fikri / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Model majalah dewasa Novi Amelia diduga mengakhiri hidupnya dan bunuh diri dengan melompat dari Lantai 8 Tower Raflesia Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan.

Sebelumnya yang terdeteksi melompat dari apartemen itu bernama Linda Astuti. Namun, Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto memastikan, sosok yang meninggal dunia karena melompat dari Lantai 8 Apartemen Kalibata City adalah Novi Amelia.

"Setelah kita berkomunikasi dengan pihak keluarga, mereka menyebut bahwa Linda Astuti adalah benar Novi Amelia adalah nama satu orang yang sama dan yang bersangkutan memang melompat dari Lantai 8 Tower Raflesia, Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan dan ditemukan meninggal pada pukul 05.00 WIB pagi tadi," kata Budhi Herdi Susianto dalam keterangannya kepada media, Rabu (16/2/2022).

Berdasarkan keterangan yang dihimpun dari pihak petugas keamanan dan warga di apartemen tersebut, polisi sementara ini menyimpulkan tindakan ini adalah murni tindakan bunuh diri.

"Hasil penyelidikan kami dari dikuatkan keterangan saksi-saksi itu memang korbannya bunuh diri dan sebelum akhirnya dinyatakan meninggal yang bersangkutan sempat dibawa ke RSUP Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, namun nyawanya tidak tertolong," lanjut Kapolres.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Ridwan Soplanit menjelaskan sebelum meninggal dengan cara melompat, Novi sempat terlihat oleh sejumlah security dan warga penghuni apartemen sedang duduk termenung di pinggir jendela balkon kamarnya.

"Keterangan awal yaitu sekuriti area apartemen tersebut yang mana pada pukul 05.00 WIB itu melihat ada sosok perempuan yang duduk samping jendela lantai 8 di apartemen di salah satu tower. Yang bersangkutan sendiri sempat ditegur, namun tetap tidak diindahkan. Sejumlah sekuriti juga sempat mencoba mendatangi kamarnya dan berupaya mendobrak kamarnya, namun terlambat. Dan ketika akhirnya melompat menyebabkan luka pada bagian paha dan kepala setelah jasadnya membentur lantai di dekat parkiran dan hanya menggunakan pakaian dalam berwarna putih," paparnya.

"Terkait penyebab dirinya lompat dari apartemen itu, Kalau kami melihat ada yang mengatakan dia depresi, ada yang mengatakan dia menggunakan beberapa obat-obatan terlarang. Itu semua kami masih melakukan penyelidikan," kata Ridwan.

Sudah Dibawa Pulang keluarga

Setelah menjalani serangkaian autopsi, pihak keluarga membawa pulang jenazah Novi Amelia untuk dimakamkan.

"Jenazahnya sudah dibawa oleh keluarganya sekitar pukul 16.00 WIB untuk kemudian dimakamkan," kata Ridwan.

Novi Amelia sempat menghebohkan dunia hiburan tanah air beberapa tahun lalu. Wanita kelahiran 1 Desember 1987 itu selama ini dikenal sebagai model seksi yang memulai karirnya pada tahun 2004. Ia kemudian hijrah ke Jakarta dan menjadi model majalah dewasa Popular.

Selain menjadi model, Novi Amelia juga pernah merilis album pop dangdut di tahun 2008. Namun berbagai persiapannya promosi di media gagal di tengah jalan karena Novi merasa tak siap terjun sebagai penyanyi.

Pada Oktober 2012 silam, Novi sempat membuat heboh saat mengalami kecelakaan di wilayah Taman Sari Jakarta Barat. Saat itu, Novi menyetir dalam keadaan mabuk dan hanya mengenakan pakaian dalam saja. Akibat kecelakaan tersebut Novi sempat menabrak tujuh orang dengan mobil Honda Jazz yang dikendarainya.

Tak hanya itu, Novi juga sempat terdeteksi ingin mengakhiri hidupnya dengan mengamuk di jalanan pada 2016 lalu. Bahkan akibat aksinya itu sempat dirawat di Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 2 dan Rumah Sakit Kejiwaan Duren Sawit.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

DPR Pertimbangkan Minta Ganja Dikeluarkan dari Narkotika Golongan I

Komisi III DPR mempertimbangkan untuk menyarankan pemerintah mengeluarkan ganja dari narkotika golongan I agar bisa digunakan untuk medis.

NEWS | 30 Juni 2022

Polda Metro Jaya Sita Akun Twitter Milik Roy Suryo

Polda Metro Jaya menyita akun media sosial Twitter milik Roy Suryo terkait kasus meme stupa Candi Borobudur.

NEWS | 30 Juni 2022

Kesal Dibangunkan, Pria dari Lampung Bunuh Rekannya

Polda Metro Jaya menerangkan, motif pelaku pembunuhan, karena pelaku yang dari Lampung merasa kesal dibangunkan saat tidur.

NEWS | 30 Juni 2022

Wapres Ma'ruf Amin Tinjau Penanganan PMK di Lombok Barat

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meninjau penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (30/6/2022).

NEWS | 30 Juni 2022

CFCD Kembali Gelar Penghargaan ISDA 2022 Oktober Mendatang

CFCD akan kembali menggelar program Indonesia SDGs Award atau ISDA tahun 2022 pada bulan Oktober mendatang.

NEWS | 30 Juni 2022

Di AS, Yasonna Laoly Bagikan Cara Indonesia Jaga Kerukunan

Yasonna Laoly menyampaikan Pancasila merupakan cara tepat bagi Indonesia dalam menjaga kerukunan antarumat beragama.

NEWS | 30 Juni 2022

Pengamat: Upaya Jokowi Jadi Juru Damai Tak Bisa Sekali Jalan

Pengamat hubungan internasional menilai upaya Presiden Jokowi sebagai juru damai antara Ukraina dan Rusia tidak dapat dijalankan hanya sekali kunjungan.

NEWS | 30 Juni 2022

MAKI Laporkan Dugaan Korupsi Impor Bawang Putih ke KPK

Boyamin Saiman menyampaikan laporan adanya dugaan rasuah terkait impor bawang putih ke Direktorat Pengaduan Masyarakat KPK.

NEWS | 30 Juni 2022

Bencana Banjir Rendam 886 Rumah Warga Kota Bengkulu

Bencana banjir merendam sebanyak 886 rumah warga di kota Bengkulu pada hari ini, Kamis (30/6/2022).

NEWS | 30 Juni 2022

Sahroni Dukung Restorative Justice untuk Pengguna Narkoba

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mendukung pendekatan restorative justice untuk pengguna narkoba.

NEWS | 30 Juni 2022


TAG POPULER

# Jokowi Ukraina


# Pengawasan Intelijen


# MyPertamina


# Roy Suryo


# Mars


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Dukung Kebutuhan Audio, Ini Tips Memilih Earphone Nirkabel

Dukung Kebutuhan Audio, Ini Tips Memilih Earphone Nirkabel

LIFESTYLE | 34 detik yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings