Logo BeritaSatu

Inggris Akan Akhiri Skema Visa Emas

Jumat, 18 Februari 2022 | 13:28 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

London, Beritasatu.com- Pemerintah Inggris akan mengakhiri skema visa emas bagi warga negara asing. Seperti dilaporkan RT, Kamis (17/2/2022), proses skema visa emas menawarkan residensi jalur cepat bagi investor asing yang memompa setidaknya 2 juta pound sterling (Rp 38 miliar) ke Inggris.

Inggris membatalkan skema visa emas yang menawarkan residensi jalur cepat kepada investor asing di tengah kekhawatiran tentang potensi penyalahgunaan dan pencucian uang.

Advertisement

“Satu sumber pemerintah telah mengonfirmasi bahwa para pejabat akan membuat pengumuman resmi tentang skema visa minggu depan, mengatasi kekhawatiran bahwa itu terbuka untuk penyalahgunaan,” bunyi laporan BBC pada Kamis.

Secara resmi dikenal sebagai visa investor Tier 1, skema tersebut telah memberikan investor asing yang memompa setidaknya 2 juta pound sterling (US$ 2,76 juta) ke Inggris, dan keluarga mereka, dengan status tempat tinggal permanen, yang telah didirikan untuk mendorong orang kaya untuk membiayai proyek di Inggris.

Investor diharuskan untuk menginvestasikan 2 juta pound sterling dalam waktu lima tahun atau dapat mempersingkat proses menjadi tiga tahun dengan menghabiskan 5 juta pound sterling (Rp 97,2 miliar) atau menjadi dua jika mereka memberikan 10 juta pound sterling (Rp 194 miliar). Proses tersebut telah ditinjau oleh pemerintah Inggris selama beberapa waktu untuk mengatasi kekhawatiran itu dapat dieksploitasi untuk memfasilitasi korupsi.

Inggris sebelumnya telah dikecam di dalam negeri atas keberadaan skema tersebut dan karena lemahnya pengawasan terhadap dana yang diterima. Berbicara di House of Lords awal tahun ini, anggota Demokrat Liberal Lord Wallace menyatakan bahwa Inggris berperilaku seperti Siprus dan Malta dengan menjual residensi, menunjukkan itu merusak status Inggris sebagai negara global yang hebat.

Warga negara yang sangat kaya dari sejumlah negara, termasuk Tiongkok, Kazakhstan, dan Rusia, telah mendapatkan tempat tinggal sejak diluncurkan pada 2008, dengan menginvestasikan uang ke Inggris melalui skema tersebut.

Dalam satu laporan tentang Rusia yang diterbitkan pada tahun 2020 oleh Komite Intelijen dan Keamanan Parlemen, diklaim bahwa pendekatan yang lebih kuat untuk proses persetujuan untuk visa ini diperlukan untuk mengganggu ancaman yang ditimbulkan oleh dana terlarang.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Jasad 3 Penyanyi Rap yang Hilang Ditemukan di Ruang Bawah Tanah Detroit

Jasad dari tiga penyanyi rap yang hilang pada akhir Januari lalu telah ditemukan di ruang bawah tanah sebuah gedung apartemen.

NEWS | 4 Februari 2023

Ganjar Akan Keliling Jateng Tampung Usulan Masyarakat

Ganjar Pranowo akan keliling enam eks kerasidenan di Jateng untuk menampung usulan masyarakat secara detail.

NEWS | 4 Februari 2023

Kuasa Hukum Tetap Yakin Sugeng Bukan Penabrak Mahasiswi di Cianjur

Yunyun Taraga, kuasa hukum Sugeng Guruh Gautama, tersangka kasus tabrak lari mahasiswi di Cianjur Selvi Amelia Nuraini, tetap yakin kliennya tidak bersalah.

NEWS | 4 Februari 2023

Suami Kapak Istri Gara Gara Sering Main Handphone

Seorang suami berinisial SRN (42), tega menganiaya dan kapak istrinya berinisial NH (33). Itu gara gara korban sering kepergok main handphone.

NEWS | 3 Februari 2023

Kementerian Perhubungan Bakal Bangun Dry Port di Bener Meriah

Kementerian Perhubungan menyatakan bakal membangun dry port di Kabupaten Bener Meriah, Aceh guna mendekatkan proses ekspor kepada pelaku usaha.

NEWS | 4 Februari 2023

99% Penduduk Punya Antibodi, Vaksinasi Covid-19 Tetap Penting

Vaksinasi Covid-19 booster kedua tetap penting dipenuhi, meski 99 persen penduduk telah memiliki kadar kekebalan tubuh terhadap risiko infeksi SARS-CoV-2.

NEWS | 4 Februari 2023

Geram, Warga Bogor Bubarkan Tawuran Pelajar yang Terjadi Tiap Jumat

Warga geram karena tawuran pelajar bandel seringkali terulang, khususnya tiap Jumat seusai bubaran sekolah.

NEWS | 3 Februari 2023

Bawa Sabu 1,9 Kilogram, Dua Kurir Narkoba Dibekuk Polisi

Dua orang kurir narkoba dibekuk lantaran kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu seberat 1,9 kilogram, yang disembunyikan di dalam kamar hotel.

NEWS | 3 Februari 2023

Mobil Pengiring Pengantin Terguling di Jombang, Belasan Penumpang Luka-luka

Sebuah mobil pengiring pengantin terguling di Jombang. Dalam kecelakaan tunggal itu, belasan penumpang mengalami luka-luka.

NEWS | 3 Februari 2023

BMKG: Waspadai Peluang Gelombang Tinggi, 4-5 Februari 2023

Masyarakat pesisir diminta untuk mewaspadai potensi gelombang tinggi hingga enam meter di beberapa wilayah perairan Indonesia pada 4-5 Februari 2023.

NEWS | 4 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jasad 3 Penyanyi Rap yang Hilang Ditemukan di Ruang Bawah Tanah Detroit

Jasad 3 Penyanyi Rap yang Hilang Ditemukan di Ruang Bawah Tanah Detroit

NEWS | 16 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE