Logo BeritaSatu

Luhut: Daerah PPKM Level 4 Bertambah, Jabodetabek Masih Level 3

Senin, 21 Februari 2022 | 17:26 WIB
Oleh : Lenny Tristia Tambun / BW

Jakarta, Beritasatu.com - Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali sekaligus Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, jumlah daerah yang masuk kriteria pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 di Jawa dan Bali bertambah. Adapun kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) masih masuk PPKM level 3.

“Meski telah mengikuti level asesmen PPKM yang telah kami sesuaikan dengan memberikan bobot lebih besar terdapat rawat inap rumah sakit, saat ini mulai terdapat beberapa kabupaten/kota yang masuk pada level 4,” kata Luhut Binsar Pandjaitan dalam keterangan persnya seusai mengikuti rapat terbatas tentang evaluasi PPKM yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara virtual dari Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/2/2022).

Selain itu, lanjut Luhut, juga mulai banyak kabupaten/kota yang masuk ke dalam asesmen PPKM level 3, di antaranya Solo Raya dan Semarang Raya. Untuk wilayah aglomerasi Jabodetabek, Bali, DI Yogyakarta, Bandung Raya, Surabaya Raya, dan Malang Raya saat ini masih berada di PPKM level 3.

“Kenaikan level asesmen ini di masing-masing daerah ini disebabkan tingkat rawat inap rumah sakit yang meningkat. Terkait detail mengenai aturan ini akan dituangkan dalam inmendagri yang dikeluarkan sore ini,” ujar Luhut Binsar Pandjaitan.

Melihat adanya penambahan daerah di PPKM level 4 dan 3, Luhut meminta masyarakat yang sudah memiliki tiket vaksin ketiga atau booster atau yang sudah vaksinasi lengkap dengan rentang waktu 6 bulan, segera dapat langsung mendatangi gerai-gerai vaksin yang telah disiapkan untuk mendapatkan vaksinasi dosis ketiga.

Baca selanjutnya
“Dengan data-data tersebut di atas, saya kembali meminta masyarakat untuk tidak ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kuasa Hukum Hendra Kurniawan dan Agus Cecar Saksi dari Divisi Propam

Kuasa Hukum terdakwa Hendra Kurniawan dan Agus Nurpatria, Henry Yosodingrat mencecar saksi Radite Hernawa yang merupakan Divisi Propam Polri.

NEWS | 1 Desember 2022

Karang Taruna Dukung Pemerintah Wujudkan Kesejahteraan

Ketua Umum Karang Taruna, Didik Mukrianto pihaknya mendukung dan konsisten bersama pemerintah mengurai persoalan, termasuk mewujudkan kesejahteraan sosial.

NEWS | 1 Desember 2022

Saksi dari Timsus Polri Beberkan Kejanggalan Kasus Brigadir J

Saat hadir sebagai saksi di sidang Hendra Kurniawan, salah satu timsus Polri, Agus Saripul Hidayat membeberkan kejanggalan kasus Brigadir J. 

NEWS | 1 Desember 2022

Kasus Suap, Eks Kepala BPN Riau M Syahrir Ditahan KPK

KPK menahan mantan Kepala Kanwil BPN Riau M Syahrir, tersangka kasus dugaan suap terkait pengurusan dan perpanjangan HGU di Kanwil BPN Riau. 

NEWS | 1 Desember 2022

Bertambah, Pengungsi Gempa Cianjur Mencapai 114.414 Orang

Jumlah pengungsi akibat gempa Cianjur bertambah menjadi sebanyak 114.414 orang sementara sehari sebelumnya 109.386 orang. 

NEWS | 1 Desember 2022

CCTV Rumah Ferdy Sambo 26 Kali Dimatikan secara Paksa

CCTV rumah Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, 26 kali dimatikan secara paksa.

NEWS | 1 Desember 2022

Sufmi Dasco Jadi Profesor, Prabowo: Guru Besar Penentu Peradaban Bangsa

Terkait pengukuhan Sufmi Dasco Ahmad sebagai profesor, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan guru besar merupakan penentu peradaban bangsa.

NEWS | 1 Desember 2022

Update Gempa Cianjur, 329 Orang Meninggal dan 595 Luka Berat

Bupati Cianjur, Herman Suherman menyampaikan hingga saat ini terdapat 349 orang meninggal dunia dan 595 orang luka berat akibat gempa Cianjur. 

NEWS | 1 Desember 2022

KLHK Raih Peringkat Pertama Indonesia SDGs Action Awards 2022

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) meraih peringkat pertama Indonesia SDGs Action Awards 2022 kategori kementerian/lembaga.

NEWS | 1 Desember 2022

Ganjar Sebut Pendidikan Anti Korupsi di 23 SMA/SMK di Jateng Efektif

Pendidikan anti korupsi bisa diberikan melalui komunikasi yang kreatif lain seperti melalui media sosial, kaus, atau berbagai media seperti stiker dan lainnya.

NEWS | 1 Desember 2022


TAG POPULER

# Sidang Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


# Pertumbuhan Ekonomi 2023


# One Championship


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Gelombang PHK <em>Startup</em> Diprediksi Masih Berlanjut Tahun Depan

Gelombang PHK Startup Diprediksi Masih Berlanjut Tahun Depan

EKONOMI | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE