Logo BeritaSatu

Minyak Goreng Makin Langka di Pasar Tradisional dan Ritel Modern

Minggu, 6 Maret 2022 | 23:00 WIB
Oleh : Mikael Niman / CAR

Bekasi, Beritasatu.com – Ketersediaan minyak goreng harga eceran tertinggi (HET) Rp 14.000 per liter makin langka di pasaran tradisional maupun ritel modern. Dalam beberapa hari belakangan ini, padahal Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi gencar gelar operasi pasar murah khusus menyediakan minyak goreng.

Beberapa ritel modern seperti Indomaret dan Alfamart menyediakan minyak goreng dalam periode dua hari sekali. Hal ini, sesuai dengan jadwal pengiriman dari gudang minimarket tersebut. “Stok minyak goreng, didistribusikan dua hari sekali,” ujar Laila, pegawai minimarket di kelurahan Durenjaya, kecamatan Bekasi Timur, Minggu (6/3/2022).

Dia meminta kepada warga untuk mengantre pembelian minyak goreng pada pagi hari, saat minimarket buka, pukul 07.00 WIB. Itu pun banyak warga yang tidak kebagian jatah minyak goreng. “Memang stok-nya terbatas yang dikirim ke kami,” tuturnya.

Pihaknya paling banyak menyediakan minyak goreng berukuran 2 liter dengan jumlah 20-30 kemasan. Sementara warga datang membelilebih dari 30 orang. Jadi, jangan harap membeli siang hari atau malam hari masih tersedia stok minyak goreng di toko ritel modern.

Sementara itu, Pemkot Bekasi terus menyalurkan minyak goreng harga HET kepada masyarakat. Terbaru, sebanyak 10.000 liter didistribusikan warga di lapangan Masjid Al Gufron Margahayu, kecamatan Bekasi Timur, Sabtu (6/3/2022). Pemkot Bekasi menggandeng komunitas Kesetaraan Aliansi Kota Patriot (Kastri) dalam menyalurkan minyak goreng tersebut.

“Kita sudah sosialisasikan pendaftaran melalui online agar tidak terjadi penumpukan warga,” ujar Pelaksana Tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

Dia meminta masyarakat agar tetap tenang menyikapi kelangkaan minyak goreng sebab Pemkot Bekasi bersama jajaran Polrestro Bekasi Kota telah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah perusahaan produsen minyak goreng di Kota Bekasi.

“Tidak terjadi penimbunan, tidak terjadi kekurangan bahan baku. Semua aktivitas produksi dan distribusi berjalan dengan normal,” imbuhnya.

Pemkot Bekasi telah menyampaikan keluhan masyarakat kepada produsen minyak goreng agar di Kota Bekasi dapat dijamin distribusi minyak goreng dengan HET. Pemerintah daerah akan terus melakukan operasi pasar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Hadiah Kursi Roda dari Puan Bahagiakan Ibu dari Anak Penderita Polio

Petani bunga di Badung, Bali, Ni Ketut Ratko sangat gembira menerima bantuan kursi roda untuk anaknya yang menderita polio.

NEWS | 30 September 2022

DKI: Pembangunan Rusun di Pulau G Akan Dilakukan Swasta

Pemprov DKI Jakarta mengatakan, pembangunan rusun (rumah susun) di Pulau G kemungkinan akan dilakukan oleh pihak swasta.

NEWS | 30 September 2022

Ali Ibrahim Undang Presiden Jokowi Buka Sail Tidore 2022

Ali Ibrahim mengundang dan meminta secara khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk hadir dan membuka acara Puncak Sail Tidore pada November 2022.

NEWS | 29 September 2022

DPR Siap Tunjukkan Komitmen Indonesia Kurangi Emisi

DPR siap menjadi tuan rumah perhelatan The 8th G-20 Parliamentary Speaker Summit (P-20) yang akan diselenggarakan pekan depan.

NEWS | 29 September 2022

UBK Kerja Sama dengan Persatuan Alumni GMNI

UBK melakukan kerja sama dengan Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia

NEWS | 29 September 2022

Moeldoko Dorong Swasta Terlibat Percepatan Vaksinasi Covid-19

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mendorong keterlibatan pihak swasta dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

NEWS | 29 September 2022

Komnas HAM Harap Jaksa Maksimal Dakwa Ferdy Sambo Cs

Komnas HAM berharap jaksa bisa menyusun dakwaan terhadap para tersangka secara maksimal.

NEWS | 29 September 2022

Peraturan Menkumham, Masa Berlaku Paspor Menjadi 10 Tahun

Masa berlaku paspor dari semula lima tahun diubah menjadi 10 tahun. Hal ini diatur dalam Peraturan Menkumham Nomor 18 Tahun 2022.

NEWS | 29 September 2022

Polri Kirim Surat Pemecatan Ferdy Sambo ke Sekmil Presiden

Polri telah mengirim berkas putusan pemecatan mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo ke Sekretariat Militer (Sekmil) Presiden.

NEWS | 29 September 2022

Soal Mobil Dinas Listrik, Pemprov DKI Punya 2 Pilihan

Pemprov DKI akan melakukan 2 pilihan terkait mobil dinas listrik. Dua pilihan itu, adalah memodifikasi kendaraan dinas lama dan membeli mobil listrik.

NEWS | 29 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
DKI: Pembangunan Rusun di Pulau G Akan Dilakukan Swasta

DKI: Pembangunan Rusun di Pulau G Akan Dilakukan Swasta

NEWS | 5 jam yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings