Logo BeritaSatu

Pemprov Banten Izinkan SMA di Tangerang Raya Gelar PTM Terbatas

Rabu, 9 Maret 2022 | 18:49 WIB
Oleh : Chairul Fikri / CAR

Tangerang, Beritasatu.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten akhirnya mengizinkan kembali penyelenggaraan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas tingkat SMA dan SMK di wilayah Tangerang Raya. Hal itu sesuai dengan Surat Edaran (SE) Dindikbud Nomor 421/0505-Dindikbud/2022 tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas tertanggal 7 Maret 2022.

“PTM terbatas untuk tingkat SMA akan mulai diselenggarakan PTM terbatas mulai Kamis (10/3/2022). Ini sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan Dindikbud Banten, di mana masing-masing tingkatan mulai dari kelas X-XII SMA sudah bisa menyelenggarakan PTM terbatas,” kata Kepala Kantor Cabang Dindikbud untuk wilayah Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Suryadi kepada Beritasatu.com, Rabu (9/3/2022).

Penyelenggaraan PTM bagi siswa SMA / SMK di Kota Tangerang dan Tangsel hanya akan dilakukan dengan kapasitas 50 persen dari jumlah maksimal di kelas.

“Teknis penyelenggaraan PTM terbatas kita serahkan kepada masing-masing sekolah dengan tetap harus melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Banten dan juga dengan masing-masing pemerintahan di daerah. Sekolah juga wajib menjaga dan mengawasi penerapan protokol kesehatan dan menyediakan ruang kesehatan bagi siswa dan guru yang sakit,” ujarnya.

Sejumlah sekolah di Kota Tangerang hari ini sudah mulai menyelenggarakan PTM terbata. Salah satunya yang dilakukan di SMA Negeri 1 Kota Tangerang.

“Semua jenjang kelas yang ada di SMAN 1 Kota Tangerang ini sudah kembali masuk sekolah mengikuti PTM dengan kapasitas 50 persen. Gelaran PTM ini wajib diikuti oleh seluruh siswa, jadi kalau ada siswa yang enggak diizinkan orangtuanya untuk mengikuti PTM, ya risiko ditanggung sendiri,” kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Pendidikan SMAN 1 Kota Tangerang, Ninik Nurcahya.

“Pada PTM sekarang ini, ada beberapa aturan yang kita perlonggar, seperti mata pelajaran olahraga sudah boleh melakukan olahraga di luar kelas, kantin juga sudah diizinkan buka dan sudah ada jam istirahat,” ucapnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pemuda Katolik Siap Berkolaborasi dengan Bawaslu Awasi Pemilu 2024

PP Pemuda Katolik menyatakan kesiapan mereka untuk berkolaborasi dengan Bawaslu dalam mengawasi pelaksanaan Pemilu 2024. 

NEWS | 1 Desember 2022

Bareskrim Limpahkan 3 Tersangka Korupsi Kredit Bank Jateng

Bareskrim Polri melimpahkan tiga tersangka dan barang bukti kasus dugaan korupsi pemberian kredit proyek BPD Jawa Tengah (Jateng) cabang Jakarta.

NEWS | 1 Desember 2022

Kuasa Hukum Hendra Kurniawan dan Agus Cecar Saksi dari Divisi Propam

Kuasa Hukum terdakwa Hendra Kurniawan dan Agus Nurpatria, Henry Yosodingrat mencecar saksi Radite Hernawa yang merupakan Divisi Propam Polri.

NEWS | 1 Desember 2022

Karang Taruna Dukung Pemerintah Wujudkan Kesejahteraan

Ketua Umum Karang Taruna, Didik Mukrianto pihaknya mendukung dan konsisten bersama pemerintah mengurai persoalan, termasuk mewujudkan kesejahteraan sosial.

NEWS | 1 Desember 2022

Saksi dari Timsus Polri Beberkan Kejanggalan Kasus Brigadir J

Saat hadir sebagai saksi di sidang Hendra Kurniawan, salah satu timsus Polri, Agus Saripul Hidayat membeberkan kejanggalan kasus Brigadir J. 

NEWS | 1 Desember 2022

Kasus Suap, Eks Kepala BPN Riau M Syahrir Ditahan KPK

KPK menahan mantan Kepala Kanwil BPN Riau M Syahrir, tersangka kasus dugaan suap terkait pengurusan dan perpanjangan HGU di Kanwil BPN Riau. 

NEWS | 1 Desember 2022

Bertambah, Pengungsi Gempa Cianjur Mencapai 114.414 Orang

Jumlah pengungsi akibat gempa Cianjur bertambah menjadi sebanyak 114.414 orang sementara sehari sebelumnya 109.386 orang. 

NEWS | 1 Desember 2022

CCTV Rumah Ferdy Sambo 26 Kali Dimatikan secara Paksa

CCTV rumah Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, 26 kali dimatikan secara paksa.

NEWS | 1 Desember 2022

Sufmi Dasco Jadi Profesor, Prabowo: Guru Besar Penentu Peradaban Bangsa

Terkait pengukuhan Sufmi Dasco Ahmad sebagai profesor, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan guru besar merupakan penentu peradaban bangsa.

NEWS | 1 Desember 2022

Update Gempa Cianjur, 329 Orang Meninggal dan 595 Luka Berat

Bupati Cianjur, Herman Suherman menyampaikan hingga saat ini terdapat 349 orang meninggal dunia dan 595 orang luka berat akibat gempa Cianjur. 

NEWS | 1 Desember 2022


TAG POPULER

# Sidang Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


# Pertumbuhan Ekonomi 2023


# One Championship


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pemuda Katolik Siap Berkolaborasi dengan Bawaslu Awasi Pemilu 2024

Pemuda Katolik Siap Berkolaborasi dengan Bawaslu Awasi Pemilu 2024

NEWS | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE