Logo BeritaSatu

Layanan Tes PCR dan Antigen di Bandara Soetta Masih Tetap Dibuka

Rabu, 9 Maret 2022 | 18:58 WIB
Oleh : Chairul Fikri / JEM

Tangerang, Beritasatu.com - Layanan tes swab PCR dan tes antigen Covid-19 di Bandara Soekarno Hatta (Bandara Soetta), Tangerang, Banten masih tetap beroperasi, meskipun pemerintah telah meniadakan aturan wajib tes PCR dan antigen untuk pelaku perjalanan domestik namun dengan catatan sudah divaksinasi dosis lengkap.

Hal itu dikatakan Senior Manager Branch Communication and Legal Bandara Soekarno Hatta M Holik Muardi saat dihubungi media, Rabu (9/3/2022).

Ia mengatakan, penghapusan syarat menyertakan hasil negatif tes Covid-19 baik PCR atau antigen hanya berlaku bagi penumpang tujuan domestik dan telah menjalani vaksinasi lengkap. Sedangkan untuk penumpang tujuan internasional, ketentuan itu tidak berlaku.

"Gerai Layanan tes antigen dan PCR yang ada di Bandara Soekarno Hatta akan tetap beroperasi dan melayani calon penumpang rute internasional dan calon penumpang yang belum menjalani vaksinasi dosis lengkap, karena penghapusan aturan itu hanya berlaku bagi penumpang tujuan domestik dan telah menjalani vaksinasi lengkap," kata Holik.

Diterangkan Holik, penghapusan penyertaan hasil swab PCR dan antigen sejauh ini hanya berlaku bagi pelaku perjalanan domestik saja. Sedangkan untuk pelaku perjalanan internasional, aturan tersebut masih tetap berlaku sesuai edaran dari Kementerian Perhubungan dan Satgas Penanganan Covid-19.

"Kalau untuk PPLN (pelaku perjalanan luar negeri) aturan (penyertaan bukti hasil swab PCR dan antigen) tersebut masih berlaku. Itu sebabnya gerai layanan tes Covid-19 masih kita operasikan di Bandara Soetta," kata Holik.

Berdasarkan pantauan media, salah satu gerai layanan swab test PCR dan antigen yang dimiliki Farmalab di Terminal 3 Bandara Soetta hari ini terpantau sepi. Para calon penumpang pesawat domestik yang biasanya berjejal padat untuk melakukan tes Covid-19 di gerai pelayanan tes virus Corona tersebut hari ini sudah tidak nampak lagi.

"Sejauh ini memang menurun drastis pengunjung yang ingin melakukan swab PCR atau antigen sebagai syarat perjalanan, karena memang persyaratan penyertaan ini sudah dihapus pemerintah. Paling yang datang ke sini adalah penumpang yang tujuan internasional karena memang aturannya hanya untuk penumpang domestik saja penghapusannya. Dan kami tetap bekerja seperti biasa," terang Rahmawati, petugas di gerai layanan Covid-19 di Bandara Soetta.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

BNPT: Masyarakat Harus Cerdas Deteksi Dini Ancaman Terorisme

Masyarakat harus diberikan pemahaman ada oknum yang melakukan tindak kejahatan terorisme tapi dibalut dengan bahasa keagamaan.

NEWS | 9 Desember 2022

Cianjur Revisi Rencana Pembangunan Sesuai Analisis BMKG

Pemkab Cianjurmerevisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) sesuai hasil analisa BMKG terkait Patahan atau Sesar Cugenang.

NEWS | 10 Desember 2022

Korban Terakhir Ledakan Tambang di Sawahlunto Ditemukan, 10 Tewas

Korban meninggal terakhir ledakan tambang batu bara di Sawahlunto, Sumatera Barat, ditemukan, Jumat (9/12/2022). 10 orang tewas dalam kejadian itu.

NEWS | 9 Desember 2022

Patahan Cugenang, BMKG Dorong Relokasi Sembilan Desa

BMKG mendorong Pemkab Cianjur, Jawa Barat segera merelokasi permukiman warga sembilan desa di sepanjang zona patahan atau Sesar Cugenang.

NEWS | 10 Desember 2022

Ganjar Ungkap Strategi Megawati Kelola Dinamika PDIP

Ganjar Pranowo mengatakan kesuksesan PDIP tak lepas dari strategi Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum mengelola dinamika partai.

NEWS | 9 Desember 2022

Mangkunegara X: Pernikahan Kaesang Momen Kenalkan Budaya Solo

Momen pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono yang akan menggunakan Pura Mangkunegaran Solo media untuk memperkenalkan budaya Solo.

NEWS | 9 Desember 2022

Ganjar Ungkap Alasan Selalu Setia dengan PDI Perjuangan

Ganjar Pranowo mengungkapkan alasan mengapa dirinya begitu setia dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

NEWS | 9 Desember 2022

Waduh, Ratusan kendaraan Dinas Tangerang Menunggak Pajak

400 kendaraan dinas pemerintah desa di Kabupaten Tangerang, belum membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) selama satu sampai dua tahun.

NEWS | 9 Desember 2022

Sumiyatun Menangis Bangga Melihat Video Anaknya Sukses Di Jepang

SMKN Boarding School Jateng yang digagas Ganjar Pranowo sukses bawa siswanya berkarir di Jepang. Salah satunya adalah Rafli Saputro lulusan tahun 2018.

NEWS | 9 Desember 2022

Gen Z Bisa Jadi Agen Perubahan dalam Pemilu 2024

Mahasiswa Universitas Multi Media Nusantara Jocelyn Valencia mengingatkan pentingnya gen z memberikan suara dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024

NEWS | 9 Desember 2022


TAG POPULER

# Muhammad Fadli


# Pernikahan Kaesang


# Kuat Ma'ruf


# Bom Bandung


# Gempa Terkini


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Statistik Menarik dari Sukses Kroasia Singkirkan Brasil

Statistik Menarik dari Sukses Kroasia Singkirkan Brasil

SEMESTA BOLA 2022 | 9 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE