Logo BeritaSatu

Popok Berdaya Serap Optimal Jaga Kulit Bayi Tetap Kering

Jumat, 18 Maret 2022 | 12:00 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - Popok berdaya serap optimal menjaga agar permukaan kulit bayi tetap kering dan meminimalisasi risiko ruam.

"Di sinilah peran ibu harus lebih cermat dalam memilih bahan popok bayi," kata dokter spesialis anak, dr. S.T. Andreas Cristan Leyrolf, M.Ked (Ped), Sp.A di sela peluncuran inovasi terbaru MAKUKU Air Diapers Slim, produsen popok asal Tiongkok Kamis (17/3/2022).

Andreas Cristan dalam keterangan tertulis yang diterima Jumat (18/3/2022) menjelaskan, pemilihan popok perlu mendapatkan perhatian khusus bagi para ibu, karena popok bersentuhan langsung dengan kulit bayi dan digunakan dalam waktu cukup lama setiap harinya. "Jika tidak teliti memilih popok yang tepat, berpotensi menyebabkan efek negatif seperti ruam popok," kata dia.

Dia mengatakan ruam popok dapat terjadi apabila bahan popok tidak mampu menyerap cairan dengan baik, kemudian menyebabkan cairan memuai dan kembali kontak dengan kulit bayi. "Kontak yang terus-menerus dapat memicu iritasi, apalagi pada kulit bayi yang sangat sensitif," kata dia.

CEO MAKUKU Indonesia, Jason Lee, mengungkapkan, MAKUKU selalu mengutamakan inovasi berbasis kebutuhan ibu dan bayi. Untuk itu pihaknya menghadirkan MAKUKU Air Diapers Slim dengan ketebalan 1,6 mm. "Ini menjadi popok yang paling tipis dibandingkan popok lain di pasaran,” kata dia.

Jason Lee menambahkan, popok yang beredar di pasaran saat ini banyak menggunakan inti campuran pulp dan SAP, sehingga mudah menggumpal, popok menjadi tebal, dan penyerapan tidak merata. "MAKUKU Air Diapers Slim menghadirkan solusi dengan memiliki inti struktur SAP yang mampu menyerap cairan lebih optimal dan menguncinya di dalam bahan sampai menjadi padat di dalam sehingga tidak memuai ke luar," kata dia.

Public figure, Chelsea Olivia yang merupakan ibu dua anak, berbagi pengalamannya. Menurtnya, anak membutuhkan popok dengan bahan lembut dan berdaya serap tinggi. "Kategori ukuran yang dibuat berdasarkan berat badan, bukan usia, juga memudahkan saya untuk memilih ukuran tepat," kata dia.

Makuku menyediakan produk dengan rantai pasokan global dari berbagai negara seperti Korea Selatan, Jepang, Australia hingga Amerika Serikat. Makuku sebagai pelopor popok dengan struktur inti SAP di Indonesia, sudah ada di empat negara yaitu di China, Dubai, Filipina dan Indonesia.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Jokowi Tinjau Rumah Contoh Tahan Gempa di Cianjur

Jokowi meninjau rumah contoh yang tahan gempa di Yonif Raider 300, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (8/12/2022).

NEWS | 8 Desember 2022

Korban Bom Bunuh Diri, Aipda Sofyan Dapat Kenaikan Pangkat

Korban bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Aipda Sofyan mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa dari Aipda menjadi Aiptu Anumerta.

NEWS | 8 Desember 2022

Survei Poltracking: Kepuasan Kinerja Jokowi Kembali Naik

Berdasarkan survei Poltracking, kepuasan mayoritas publik terhadap pemerintahan Jokowi-Ma'ruf meningkat.

NEWS | 8 Desember 2022

Pemeriksaan Genomik Tumor Tentukan Terapi Kanker yang Optimal

Pemeriksaan DNA tumor bisa membantu menentukan opsi terapi pengobatan kanker bagi para pasien.

LIFESTYLE | 8 Desember 2022

Ferdy Sambo Urung Bersaksi di Sidang Hendra dan Agus

Ferdy Sambo urung menyampaikan kesaksian terhadap dua terdakwa perkara obstruction of justice atau perintangan penyidikan kasus pembunuhan Brigadir J.

NEWS | 8 Desember 2022

Bom Bunuh Diri di Bandung, Polisi Periksa 18 Saksi

Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkapkan, sebanyak 18 orang diperiksa terkait peristiwa bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat.

NEWS | 8 Desember 2022

Pelaku Bom Bunuh Diri Gunakan Bom Panci Berisi Paku

Pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Rabu (7/12/2022), menggunakan bom rakitan dalam panci berisi paku.

NEWS | 8 Desember 2022

Wanita Paling Berpengaruh 2022 Versi Forbes, Ada Sri Mulyani Lagi

Forbes menempatkan lagi nama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ke daftar jajaran wanita paling berpengaruh di dunia pada tahun 2022

NEWS | 8 Desember 2022

Gempa Cianjur, Warga Diminta Tak Dirikan Bangunan di Patahan Cugenang

BMKG meminta warga korban gempa Cianjur agar tidak mendirikan bangunan kembali di Patahan Cugenang sepanjang 9 kilometer.

NEWS | 8 Desember 2022

H-2 Pernikahan, Erina Gudono Masih Galau Pilih Paes Ageng atau Jogja Putri

Dua hari jelang pernikahan, calon istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono belum menentukan konsep tata rias pengantin gaya Yogyakarta.

NEWS | 8 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# UU KUHP


# Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Sukabumi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Eko Yuli Raih Perak Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2022

Eko Yuli Raih Perak Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2022

SPORT | 22 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE