Logo BeritaSatu

Enesis Turut Dukung Upaya Pencegahan Covid-19 dan DBD Selama MotoGP Mandalika

Sabtu, 19 Maret 2022 | 15:52 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Lombok,Beritasatu.com Enesis Group bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, beserta Bupati Lombok Tengah, dan Dinas Pariwisata Lombok Tengah telah berkolaborasi menyediakan healthy kit. Perlengkapan kesehatan berisikan Antis hand sanitizer, vitamin amunizer, minyak aromaterapi Plossa dan Soffell Anti Nyamuk ini dibagikan kepada 300 sarana hunian pariwisata (sarhunta) di Desa Kuta, Mandalika.

Ini sebagai salah satu upaya untuk mendukung kesuksesan Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Perlengkapan kesehatan diperlukan mengingat Indonesia masih berada di masa pandemi Covid-19 dan juga sebagai upaya pencegahan demam berdarah dengue (DBD).

Advertisement

Diketahui Dinas Kesehatan Lombok Tengah dan jajaran Polsek Kawasan Mandalika di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah telah melaksanakan fogging di 20 dusun di seluruh Desa Kuta. Dengan harapan, desa inti dari Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika itu bebas dari demam berdarah dengue (DBD).

“Saya berpesan pada seluruh pelaku sarhunta untuk memanfaatkan bantuan yang ada. Mari kita manjakan tamu-tamu kita, sehingga mereka datang kembali,” kata Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Loteng H Lendek Jayadi dalam Sosialisasi Dukungan Enesis Group di Mandalika, Jumat (18/3/2022).

Sementara itu, Pejabat Bidang Deputi Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Oni Olfian mengatakan, patut diberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya. Antisipasi dini terkait Covid-19 dan nyamuk demam berdarah dilakukan Enesis Grup. “Terima kasih Enesis Grup yang telah membantu menjaga kesehatan dan kebersihan dibidang pariwisata,” kata Oni.

Elkana Lewerisa, Ketua Yayasan Enesis Indonesia mengatakan bahwa Enesis terus bersinergi bersama pemerintah mengutamakan kesehatan masyarakat.

"Kami sudah lakukan dari kegiatan vaksinasi, dukungan prokes saat WSBK 2021, dan sekarang pun saat MotoGP 2022 berlangsung," kata Elkana.

Hal ini dikatakan Elkana sebagai bentuk dukungan terhadap hunian yang memenuhi standar kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan (CHSE) yang ditentukan oleh Kemenpar.

"Kami menyediakan healthy kit yang nanti bisa menjadi salah satu fasilitas yang membuat wisatawan pun merasa nyaman ketika menginap di hunian ini. Healthy kit kami berisikan produk yang bisa menjadi one stop solution bagi kesehatan," tutur Elkana.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Top 5 News: Penipuan Undangan Digital hingga Mahasiswa UI Ditabrak

Penipuan undangan pernikahan digital di Whatsapp bisa menguras rekening korban menjadi berita terpopuler atau top news di Beritasatu.com, Sabtu (28/1/2023).

NEWS | 29 Januari 2023

Liga Premier Singapura Gunakan Teknologi VAR untuk Pertama Kalinya

Wasit di Liga Premier Singapura (SPL) akan mendapat bantuan ekstra di musim mendatang, dengan teknologi Video Assistant Referee (VAR).

NEWS | 29 Januari 2023

Surat Kewarganeragaan Tidak Sah, Wakil PM Nepal Dicopot dari Jabatan

Hakim di pengadilan tinggi Nepal memutuskan mencopot jabatan wakil PM Nepal Rabi Lamichhana karena memiliki surat kewarganegaraan yang tidak sah.

NEWS | 29 Januari 2023

Gempa Magnitudo 5,1 Guncang Maluku, Tak Berpotensi Tsunami

Gempa bumi dengan magnitudo 5,1 melanda Maluku, Sabtu (28/1/2023) malam pukul 22.47 WIB, menurut BMKG, gempa itu tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

NEWS | 28 Januari 2023

Legislator Minta BPKH Susun Peta Jalan Pola Pembiayaan Haji

Legislator meminta Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) untuk menyusun peta jalan atau roadmap pola pembiayaan haji.

NEWS | 28 Januari 2023

Soal Kemungkinan Biaya Haji Turun, Ini Respons Komnas

Komnas Haji mengatakan bahwa masih ada kemungkinan biaya haji tahun ini turun dari angka yang diusulkan oleh Kementerian Agama.

NEWS | 28 Januari 2023

Panel DPR AS Bakal Pemungutan Suara untuk Blokir Aplikasi TikTok

Sebuah panel DPR AS Komite Urusan Luar Negeri berencana untuk mengadakan pemungutan suara bulan depan yang bertujuan memblokir penggunaan TikTok

NEWS | 29 Januari 2023

Pernikahan Dini Penyumbang Angka Stunting di NTB

Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)  melakukan pencegahan stunting pada aspek pernikahan dini atau muda.

NEWS | 28 Januari 2023

Banjir Manado dan Tanah Longsor Menewaskan 5 Warga

Banjir Manado dan tanah longsor mengakibatkan 3.866 keluarga yang terdampak dan lima orang meninggal dunia.

NEWS | 28 Januari 2023

Malaysia Keluarkan Peringatan Potensi Banjir Bandang

Peringatan potensi banjir bandang di tiga negara bagian dalam tempo 12 jam untuk tiga negara bagian di Malaysia.

NEWS | 28 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Top 5 News: Penipuan Undangan Digital hingga Mahasiswa UI Ditabrak

Top 5 News: Penipuan Undangan Digital hingga Mahasiswa UI Ditabrak

NEWS | 9 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE