Logo BeritaSatu

Ini Strategi Zenius Bantu Peserta UTBK Lulus PTN Impian

Minggu, 27 Maret 2022 | 10:30 WIB
Oleh : Maria Fatima Bona / RSAT

Jakarta, Beritasatu.com - Untuk meningkatkan motivasi siswa dalam mempersiapkan diri menghadapi ujian tulis berbasis komputer (UTBK) agar lulus tes masuk perguruan tinggi negeri (PTN) impian, Zenius meluncurkan program Grand Try Out (GTO) yang akan berlangsung selama empat minggu selama bulan April 2022.

Founder dan Chief Education Officer Zenius, Sabda PS mengatakan, seluruh rangkaian program yang ada di GTO dapat diakses secara gratis oleh siapa saja.

Rangkaian acara GTO terdiri dari empat sesi try out pada 9, 16, 23, dan 29 April 2022, kompetisi weekly latihan soal challenge di fitur ZenPractice dengan hadiah menarik untuk peserta dengan skor tertinggi setiap minggunya 11-29 April, serta klinik pembahasan try out yakni peserta bisa menghadiri live class dengan tutor Zenius untuk membedah soal-soal dari setiap GTO. Live class ini akan diadakan setiap minggu dari hari Senin-Jumat.

“UTBK merupakan ujian keterampilan berpikir dan pemahaman konsep yang penting dikuasai agar dapat masuk ke perguruan tinggi impian. Namun, kami tidak ingin siswa merasa tertekan dalam proses persiapan UTBK. Sebaliknya, kami percaya bahwa untuk bisa memberikan kemampuan terbaiknya, setiap siswa harus menikmati proses belajar dan memahami betul materi yang mereka pelajari,” ujar Sabda dalam keterangan pers tertulis, Sabtu (26/3/2022).

“Program GTO sengaja kami rancang sebagai materi pembelajaran yang dapat memicu kecintaan belajar dan meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa melalui konsep gamifikasi yang menyenangkan,” sambungnya.

Sabda menjelaskan bahwa sistem latihan dan penilaian GTO telah disusun sama persis seperti UTBK asli, yakni jawaban benar akan mendapat skor plus (+) 2 dan jawaban salah minus (-) 1.

Selain itu, selama persiapan menghadapi try out, siswa juga dapat mengakses fitur baru ZenPractice, yang menyediakan lebih dari 400.000 soal latihan dan pembahasan sesuai dengan mata pelajaran masing-masing.

Untuk menyusun soal-soal latihan, Sabda menuturkan, Zenius telah melibatkan tutor-tutor di bidang sosial humaniora (IPS) dan sains dan teknologi (IPA).

Sabda menambahkan, ketika mengikuti GTO para siswa juga dapat mengukur nilai try out, lengkap dengan pembahasannya, agar mereka tahu kesalahan yang dilakuka dan cara memperbaikinya.

“Salah satu fitur yang paling menarik adalah beragam hadiah berupa sertifikat, gadget, dan merchandise dengan total senilai puluhan juta rupiah yang dihadirkan Zenius untuk menambah motivasi peserta dengan skor tertinggi di setiap minggunya,” pungkas Sabda.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Santri Dukung Ganjar Gelar Maulid Nabi di Jakarta

Santri Dukung Ganjar mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan doa bersama untuk Ganjar Pranowo dan Indonesia di Jakarta Utara.

NEWS | 3 Oktober 2022

Tragis, Tragedi Kanjuruhan Buat Alfiansyah Jadi Yatim Piatu

Peristiwa tragedi Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) memaksa bocah 11 tahun M Alfiansyah menjadi anak yatim piatu.

NEWS | 3 Oktober 2022

Kasus KDRT Rizky Billar Naik ke Penyidikan

Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) Rizky Billar terhadap istrinya, Lesti Kejora, naik ke penyidikan dari penyelidikan.

NEWS | 3 Oktober 2022

Pengobatan Kanker Perlukan Tim dari Multidisiplin Ilmu

Keseluruhan pengobatan penyakit kanker membutuhkan tim dari multidisiplin ilmu dalam penatalaksanaannya.

NEWS | 4 Oktober 2022

Tabur Bunga di Kanjuruhan, Pemain dan Pelatih Arema Menangis

Para pemain dan pelatih Arema FC menangis saat tabur bunga di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (3/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Suporter Bola Medan Gelar 1.000 Lilin

Ratusan suporter bola di Kota Medan, Sumatera Utara menyalakan 1.000 lilin dan doa bersama sebagai bentuk belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 4 Oktober 2022

Ini Alasan Sahabat Polisi Indonesia Laporkan Baim Wong dan Paula

Organisasi masyarakat Sahabat Polisi Indonesia resmi melaporkan pasangan artis Baim Wong dan Paula Verhoeven terkait pembuatan konten prank KDRT

NEWS | 4 Oktober 2022

Surya Paloh Ungkap Respons Jokowi soal Pencapresan Anies

Surya Paloh mengungkap respons Jokowi ketika Nasdem hendak mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 202

NEWS | 3 Oktober 2022

TACB: Halte Transjakarta Jatinegara Ganggu Cagar Budaya

Pembangunan revitalisasi Halte Transjakarta yang menghalangi visual ke arah cagar budaya juga terjadi di Jatinegara, Jakarta Timur.

NEWS | 4 Oktober 2022

Wartawan Senior Luncurkan Buku “Tribute to SMAN 8 Jakarta: Kenang-kenangan dari Taman Bukit Duri

Buku berjudul “Tribute to SMAN 8 Jakarta: Kenang-kenangan dari Taman Bukit Duri" ditulis dua wartawan senior diluncurkan di Jakarta.

NEWS | 3 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Santri Dukung Ganjar Gelar Maulid Nabi di Jakarta

Santri Dukung Ganjar Gelar Maulid Nabi di Jakarta

NEWS | 14 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings