Logo BeritaSatu

Jelang Ramadan, Polrestro Bekasi Musnahkan Miras dan Narkotika

Jumat, 1 April 2022 | 15:19 WIB
Oleh : Mikael Niman / CAR

Bekasi, Beritasatu.com – Polrestro Bekasi Kota memusnahkan barang bukti berupa minuman keras (miras) dan narkotika selama periode Januari-Maret 2022, dengan total 59 kasus kejahatan. Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki mengungkapkan miras maupun narkotika dan psikotropika adalah salah satu musuh bangsa. Barang haram tersebut akan merusak generasi muda. Semua barang bukti merupakan hasil dari Satuan Reserse Narkoba Polrestro Bekasi Kota.

“Semua ini merupakan hasil kerja keras Polres Metro Bekasi Kota dan polsek jajaran. Kami tetap berkomitmen bersama Pemerintah Kota Bekasi dan Kodim serta seluruh lapisan masyarakat menentang keras peredaran terlarang minuman keras, narkotika dan psikotropika,” kata Hengki di Mapolrestro Bekasi Kota, Jalan Pramuka, Bekasi Selatan, Jumat (1/4/2022).

Advertisement

Menurutnya, penegakan hukum perlu dilakukan terhadap pelaku peredaran gelap narkotika, psikotropika maupun penyakit masyarakat lainnya. “Terlebih, menjelang Ramadan tentu kita akan wujudkan yang aman dan kondusif sehingga umat muslim dapat menjalankan ibadah puasa dengan nyaman dan aman,” imbuhnya.

Hengki berpesan kepada orangtua untuk lebih mengawasi kegiatan anak-anaknya di luar rumah. “Kepada orangtua untuk meningkatkan kepada putra-putrinya yang masih remaja, sehingga tidak mengikuti hal-hal yang negatif,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan peredaran gelap narkotika serta miras mempunyai dampak negatif bagi masyarakat. “Kejahatan atau kriminalitas dan masalah sosial berawal dari dampak dari minuman keras dan narkoba,” kata Tri.

Pemerintah Kota Bekasi bersama pihak terkait berupaya mengatasi persoalan ini. Caranya antara lain dengan melakukan edukasi, literasi dan memberikan banyak kegiatan positif serta memberikan ruang kepada anak-anak muda untuk mengekspresikan diri melalui hal yang positif.

Sebanyak 8.700 botol miras berbagai merek dan 216 botol miras jenis ciu dimusnahkan menggunakan alat berat yang dikendarai oleh kapolres. Lalu, sebanyak 24 bungkus besar dan 14 bungkus kecil berisi 30,8 kilogram ganja dari tersangka tersangka berinisial NK, AS dan BN. Lalu, sabu seberat 566,37 gram dan tembakau sintetis jenis gorila 47,95 gram.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

OCS PMI Sektor Domestik di Malaysia Terintegrasi pada 18 Agustus

Sistem Penempatan Satu Kanal atau One Channel System (OCS) untuk PMI sektor domestik di Malaysia akan terintegrasi pada 18 Agustus 2022.

NEWS | 13 Agustus 2022

Salman Rushdie dalam Kondisi Serius, Terancam Kehilangan Matanya

Salman Rushdie berada dalam kondisi serius dan terancam kehilangan sebelah matanya, setelah ditikam di sebuah acara sastra di negara bagian New York.

NEWS | 13 Agustus 2022

Banjir Bandang di Tiongkok, 4 Orang Tewas dan 9 Cedera

Empat orang tewas dan sembilan lainnya cedera saat banjir bandang di Tiongkok barat daya pada Sabtu (13/8/2022), kata pihak berwenang.

NEWS | 13 Agustus 2022

Turnamen DCT KBPP Polri Cup 2022 Ditutup, Ini Daftar Pemenang

Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanty berharap para pemenang dapat memacu prestasi yang lebih tinggi dan menjadi kebanggaan bangsa dan negara.

NEWS | 13 Agustus 2022

Kapan Matahari Berhenti Bersinar dan Mati? Ini Jawaban Ilmuwan

Sebuah studi berdasarkan analisis jutaan bintang, telah menghasilkan perkiraan berapa tahun kehidupan Matahari tersisa sebelum mati.

NEWS | 13 Agustus 2022

Tersambar Petir Saat Main Sepak Bola, Warga Sukabumi Tewas

Seorang pesepak bola meninggal di tempat akibat tersambar petir saat menjalani laga persahabatan antara Pepermi FC dan YGS FC di Sukabumi.

NEWS | 13 Agustus 2022

AKKMI Sesalkan Penyelundupan BBM di Tiongkok oleh ABK WNI

AKKMI menyesalkan penyelundupan bahan bakar minyak (BBM) oleh empat anak buah kapal (ABK) warga negara Indonesia (WNI) yang ditahan polisi laut Tiongkok.

NEWS | 13 Agustus 2022

Pria Diselamatkan dari Terowongan Runtuh, Dituduh Hendak Bobol Bank

Seorang pria diselamatkan dari terowongan yang runtuh di Roma telah dituduh menggalinya sebagai bagian untuk membobol bank.

NEWS | 13 Agustus 2022

Paman Tikam Keponakan di Kelas, Polisi Ungkap Motifnya

Aparat kepolisian mengungkap motif pembunuhan oleh seorang paman Rahmat (32) terhadap keponakannya berinisial SR (10) saat belajar di ruang kelas.

NEWS | 13 Agustus 2022

Bakamla Akan Membangun 60 Unit Rumah Susun di Batam

Pembangunan rumah susun ini merupakan hasil kerja sama Bakamla dengan Kementerian PUPR, Kementerian ATR/BPN, dan BP Batam.

NEWS | 13 Agustus 2022


TAG POPULER

# OTT Bupati Pemalang


# Brigadir J


# Bharada E


# Putri Candrawathi


# Prabowo Subianto


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
OCS PMI Sektor Domestik di Malaysia Terintegrasi pada 18 Agustus

OCS PMI Sektor Domestik di Malaysia Terintegrasi pada 18 Agustus

NEWS | 60 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings