Logo BeritaSatu

Wali Kota Tangsel Akan Tarawih Keliling Ingatkan Masyarakat Disiplin Prokes

Minggu, 3 April 2022 | 06:12 WIB
Oleh : Chairul Fikri / RSAT

Tangerang Selatan, Beritasatu.com - Wali Kota bersama pejabat di lingkungan Pemerintahan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan melaksanakan salat Tarawih keliling selama Ramadan 1443 ini. Momen salat Tarawih keliling ini akan dimanfaatkan untuk terus mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan (prokes) selama masa pandemi Covid-19.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie saat diwawancara sejumlah media, Jumat (1/4/2022).

Advertisement

"Kita sedang menyusun rencana penyelenggaraan salat Tarawih keliling di tujuh kecamatan yang ada di Tangerang Selatan. Mungkin akan mulai berlangsung di minggu kedua, di mana momen itu kita bisa gunakan untuk sosialisasi prokes di masa pandemi Covid-19 ini," ungkap Benyamin.

Benyamin menyatakan dia akan membagi tiga tim dalam pelaksanaan tarawih keliling itu, di mana ditargetkan akan ada 21 masjid yang akan di kunjungi tim tersebut selama pelaksanaan Ramadan ini.

"Nanti akan ada tiga tim yakni tim saya, tim Wakil Wali Kota, dan tim Sekda bersama Forkopimda lainnya. Di mana nanti kami mengunjungi paling tidak tiga masjid dalam satu hari, dan selanjutnya nanti dijalankan oleh camat dan lurah masing masing wilayahnya," lanjutnya.

Wali Kota Tangerang Selatan ini juga berharap masyarakat bisa mematuhi aturan selama pelaksanaan ibadah di bulan Ramadan sesuai dengan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 06 Tahun 2022 tentang Pelaksanaan Kegiatan Peribadatan/Keagamaan di Tempat Ibadah Pada Masa PPKM, di mana mereka tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

"Kita juga meminta masyarakat untuk tidak menggelar acara sahur on the road selama bulan Ramadan demi menjaga kondusifitas di masyarakat. Kita sudah gandeng Polres Tangerang Selatan untuk melakukan pengawasan. Tindak tegas kepada masyarakat yang masih nekat melakukan hal tersebut, dan saya juga minta kepala wilayah untuk terus melakukan pengawasan aktivitas yang mengundang keramaian di wilayahnya masing-masing," tandasnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Australia Bakal Ganti Gambar Ratu Elizabeth di Pecahan Uang Kertas 5 Dolar

Australia akan mengganti gambar Ratu Elizabeth II dari pecahan uang kertas 5 dolar A$ 5 dengan desain baru mencerminkan dan menghormati sejarah budaya Pribumi.

NEWS | 2 Februari 2023

Ibu Richard Eliezer Harap Anaknya Divonis Seringan-ringannya

Rynecke Alma Pudihang, ibu Bharada Richard Eliezer atau Bharada E berharap anaknya dapat divonis seringan-ringannya dalam kasus pembunuhan Brigadir J. 

NEWS | 2 Februari 2023

Polda Libatkan Tim TAA dalam Rekonstruksi Ulang Kecelakaan yang Tewaskan Mahasiswa UI

Polda Metro Jaya melibatkan tim TAA Korlantas Polri dalam rekonstruksi ulang kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI M Hasya Atalla Saputra.

NEWS | 2 Februari 2023

Kuasa Hukum Putri Candrawathi Ungkap Ada 11 Asumsi Jaksa Penuntut

Febri Diansyah, kuasa hukum Putri Candrawathi mengungkap ada 11 asumsi jaksa penuntut umum dalam menyusun tuntutan dan replik perkara Brigadir J. 

NEWS | 2 Februari 2023

Pembuat APK Undangan Nikah Palsu untuk Kuras Saldo Korban Ditangkap di Sulsel

Tim Cyber Mabes Polri menangkap pria berinisial IA yang membuat APK 99 dalam bentuk aplikasi undangan pernikahan palsu di Sulsel.

NEWS | 2 Februari 2023

Kuasa Hukum Richard Eliezer Tuding Jaksa Sedang Galau

Tim kuasa hukum Bharada Richard Eliezer atau Bharada E menuding jaksa sedang galau saat menuntut Eliezer 12 tahun penjara atas kasus Brigadir J. 

NEWS | 2 Februari 2023

Pelaku Bom di Masjid Pakistan Berseragam Polisi

Pelaku bom di masjid yang menewaskan 101 orang di markas polisi di Pakistan berseragam polisi dan helm ketika melakukan serangan.

NEWS | 2 Februari 2023

Mahasiswa UI Tewas Ditabrak Jadi Tersangka, Legislator: Polisi Harus Komprehensif

Anggota Komisi III DPR Taufik Basari meminta polisi komprehensif menangani kasus kecelakaan Hasya Athallah mahasiswa UI tewas ditabrak malah jadi tersangka.

NEWS | 2 Februari 2023

Sopir Ojol yang Tolong Hasya Mahasiswa UI Tidak Lihat Ada Luka di Tubuh Korban

Agus, seorang sopir ojol mengaku tidak melihat luka pada tubuh Hasya Athallah saat menolong mahasiswa UI itu usai kecelakaan dengan pensiunan polisi.

NEWS | 2 Februari 2023

Hakim Bakal Jatuhkan Vonis ke Eliezer pada 15 Februari

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) bakal menjatuhkan vonis terhadap Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Rabu (15/2/2023).

NEWS | 2 Februari 2023


TAG POPULER

# Harga Bawang


# Koalisi Indonesia Bersatu


# Bunda Corla


# Serial Killer


# Penculikan Anak


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Australia Bakal Ganti Gambar Ratu Elizabeth di Pecahan Uang Kertas 5 Dolar

Australia Bakal Ganti Gambar Ratu Elizabeth di Pecahan Uang Kertas 5 Dolar

NEWS | 9 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE